TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Berkat Mesin Nescafe Dolce Gusto, Saya Seperti Punya Barista Pribadi di Rumah

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 28 April 2017

Berkat Mesin Nescafe Dolce Gusto, Saya Seperti Punya Barista Pribadi di Rumah


Rekan blogger Liswanti Pratiwi mencoba membuat minuman dengan
mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo melalui aplikasi di smartphone


NESCAFE Dolce Gusto (NDG)? Wow... Mendengar nama itu yang terbayang dalam pikiran saya tentang mesin kopi instan ala cafe yang bisa dibuat di rumah. Syahdan, dulu saya sering mengkhayal punya barista pribadi di rumah.

Sepertinya keren deh. Apalagi, jika ada tamu yang datang, dengan mesin NDG membuat waktu untuk menyajikan kopi jadi terasa singkat. Bisa dipahami mengingat saya merupakan penggemar sepak bola.

Sudah pasti, untuk menyaksikan pertandingan di tv pada malam hari, kopi merupakan sahabat setia. Begitu juga ketika ada rekan yang bertandang ke rumah saya untuk nonton bareng (nobar).

Saya selalu menyediakan kopi hitam nan pekat dengan sedikit gula. Kenapa gulanya sedikit? sebab saya sendiri sudah manis Karena itulah seninya kopi.

Apalagi, setelah saya mengetahui, ternyata mesin NDG sudah lama beredar di Tanah Air. Bahkan, bentuknya sangat eksotis alias imut. Salah satunya, NDG Piccolo yang baru diluncurkan di Indonesia. Kebetulan, saya bersama rekan blogger berkesempatan jadi saksi dalam launching di Leon Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (27/4) malam.

Momentum tersebut, tentunya tidak saya sia-siakan untuk mencoba mesin NDG Piccolo. Sebelumnya, saya sudah menginstal aplikasi Dolce Gusto Timer di smartphone pada laman https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dolcegustofree.activity&hl=en.

Eh aplikasi? Untuk apa itu? Yupz, gunanya untuk mempersiapkan aneka minuman dari Dolce Gusto. Jadi, dengan aplikasi itu, kita bisa mengatur waktunya. Tinggal pilih deh, rasanya baik itu Classic yang merupakan andalan saya setiap malam, Cafe au Lait, Cappuccino, Choco Caramel, Espresso, atau favorit terbaru saya Latte Macchiato Caramel.

Berbagai cita rasa itu terdapat pada kapsul Dolce Gusto yang dijual terpisah. Alhasil, dengan NDG Piccolo dan kapsul Dolce Gusto, saya jadi bisa membuka mini-cafe di rumah. Termasuk, dengan memamerkannya pada rekan-rekan yang akan menyaksikan nobar semifinal Liga Champions pada pekan depan.

Dalam situs resminya di https://www.dolce-gusto.co.id, terdapat banyak varian mesin NDG. Ya, kita tinggal pilih saja yang sesuai kebutuhan dan kantong. Kantong? Yupz, sekadar informasi seperti yang saya lihat di website http://www.lazada.co.id/nescafe-dolce-gusto/, harga mesin NDG berkisar antara Rp 1,2 sampai 2,2 juta.

Mahal? Relatif sih menurut saya. Sebab, seperti kata pepatah, ada rupa ada harga. Alias, kita membayar mahal suatu barang yang memang pantas kita dapatkan. Jadi, menurut saya, dana yang saya keluarkan sekitar enam digit itu sangat kompetitif dengan kualitas dari mesin NDG tersebut.

Bisa dipahami mengingat dengan mesin NDG itu, membuat nobar sepak bola bersama rekan-rekan jadi lebih semarak. Pasalnya, dengan NDG Piccolo yang saya punya ini membuat kami lebih berkreasi saat bikin minuman manual seperti barista. Atau, memaksimalkannya dengan aplikasi Dolce Gusto Timer yang inovatif.

Yupz, bagi saya, Piccolo mesin yang cool! Bisa dipahami mengingat jika ngopi-ngopi ganteng –karena ngopi-ngopi cantik sudah mainstream- di kafe, harga pergelasnya di atas Rp 50 ribu. Belum lagi pengeluaran lain seperti ongkos, bensin sepeda motor, parkir, dan sebagainya.

Sementara, dengan NDG Piccolo, menurut perhitungan saya, secangkir tidak lebih dari Rp 10 ribu. Dengan rasa yang sama, tentu perbedaan harga tersebut lumayan tinggi. Apalagi, dengan NDG Piccolo saya bisa berkreasi ala barista untuk menciptakan kopi yang unik.


Nah, saya sudah merasakan berkat mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo, saya seperti punya barista pribadi di rumah. Bagaimana dengan pengalaman Anda?***

*        *        **        *        *
*        *        **        *        *
Aplikasi Dolce Gusto Timer yang bisa
diinstal gratis di Google Play
*        *        *
Aplikasi Dolce Gusto Timer kapasitasnya
ringan dan tidak memakan memori

*        *        *
Berbagai menu  minuman di aplikasi
 Dolce Gusto Timer

*        *        *
Dengan adanya durasi waktu kian
memudahkan kita saat membuat kopi atau minuman

*        *        **        *        *
*        *        **        *        *
Rekan blogger Teddy Rustandi mempraktekkan cara untuk mengisi cappucino
di mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo

*        *        *
Rekan blogger Lita Chanlai mempelajari cara pembuatan kopi atau minuman
beserta kapsulnya di mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo

*        *        **        *        *
*        *        **        *        *
Mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo tidak hanya mengundang perhatian kami
yang mengikuti peluncurannya di Leon Cafe saja. Melainkan di media sosial
seperti Twitter yang bahkan jadi Trending Topics nasional

*        *        **        *        *
*        *        **        *        *
Mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo disambungkan ke listrik

*        *        *
Mesin Nescafe Dolce Gusto Piccolo diisi dengan kapsul cappucino

*        *        *
Tunggu beberapa saat

*        *        *
Taraaaaa! Jadi deh, pagi yang cerah dengan secangkir kopi hasil kreasi sendiri
seperti punya barista pribadi di rumah

*        *        **        *        *
*        *        **        *        *

Ingin seperti saya berkreasi dengan mesin Nescafe Dolce
Gusto Piccolo? Simak tutorial di video ini

*        *        *
- Jakarta, 28 April 2017

25 komentar:

  1. Waaah ternyata jd trending topic ya kmrn #NDGPiccolo ini
    Tp ngebantu bgt nih mas...sy jd berasa kyk barista hahaha

    BalasHapus
  2. mau dong dibuatin yang chococino buat aku :)

    BalasHapus
  3. Sekarang nonton bola nggak perlu ke kafe lagi ya Rul, Hebat udah punya asisten barista sendiri dirumah

    BalasHapus
  4. Kebayang serunya kalo nobar di rumah minumnya ala kafe ya mas. It's really a cool and helpfull machine.

    BalasHapus
  5. Kalau nonton bola sambil ngopi mah ajib. Apalagi sekelas kopi di coffee shop ..

    BalasHapus
  6. Wih... Asik euy bisa jadi barista di rumah. Minum kopi sekelas kafe cukup di rumah aja ya mas :)

    BalasHapus
  7. Budget nongkrong sama ngafe jadi irit nih karena ada NDG Piccolo.

    BalasHapus
  8. dari sekian varian rasa, lu paling suka yang mana Rul? gw mah cappucino, strong bener

    BalasHapus
  9. Sejak punya NDG Piccolo, kayaknya nobarnya jadi tambah seru nih :-)

    BalasHapus
  10. sekarang mau pergi kerja sama pulang kantor bisa nikmatin minuman yang enak banget.. Ngga perlu ngafe sering-sering kaya dulu

    BalasHapus
  11. Nonton bola sambil minum kopi. yuk lah nobar mas

    BalasHapus
  12. Waah, enaaaak bgt kopinya. Liat ini jadi pengen bikin lg nanti di rumah :D

    BalasHapus
  13. "karena saya sendiri sudah manis". Disitu saya gagal fokus baca artikel ini :)))

    BalasHapus
  14. Saya bahagia sekali juga Mas pas tahu hasil kopi buatan mesin kopi docle gusto piccolo ini gak manis dan gulanya kita sendiri yang atur. Seninya ngopi masih terjaga ya. :D

    BalasHapus
  15. Wow, secangkir 10ribuan. Hemat banyak ya ;))

    BalasHapus
  16. Bikin kopi hasil sendiri memang asyik ya

    BalasHapus
  17. Mudah ya bikin kopi ala barista dari rumah kalo pake NDG ;) Aku langganan beli yang kapsul cappucino, loh.

    BalasHapus
  18. bisa ngopi ala cafe kapan aja berkat Piccolo ya

    BalasHapus
  19. ngopi-ngopi ganteng nggak perlu di cafe lagi yaa..udah ada si cool Piccolo

    BalasHapus
  20. Aku yang kyk jadi barista si mas, canggih bikin kopinya, hahaha.

    BalasHapus
  21. keren nih mesin kopi. harus punya nih

    BalasHapus
  22. Pesan cappucinonya 1 yaa...

    BalasHapus
  23. Cappucinonya NDG memang cappucino kualitas kafe ya mas, enak bangeeeet.. Hehehe

    BalasHapus
  24. Enak banget pagi2 bisa ngopi enak dan sante sebelum kerja :D

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)