TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Jadi Saksi Sejarah OLX Indonesia

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 03 April 2017

Jadi Saksi Sejarah OLX Indonesia


Foto bersama manajemen OLX Indonesia bersama KOL (Klik untuk perbesar foto)


"JUAL Beli Bagus!" Demikian slogan yang sangat terkenal pada pertengahan dekade 2000-an silam. Saya masih ingat, ketika itu, mencari baterai untuk ponsel di situs jual beli bernama TokoBagus.com. Maklum, saat itu, saya masih di pedalaman Sumatera, jadi jarang ke kota besar seperti Padang, Jambi, dan Pekan Baru.

Alhasil, karena saat itu sedang booming internet, saya pun mengandalkan TokoBagus.com. Kebetulan, saya beberapa kali bertransaksi di situs yang sejak 2014 merger dengan Berniaga.com hingga jadi OLX.co.id (OLX Indonesia) yang kini kian besar.

Yupz, saat ini OLX merupakan situs iklan baris online terbesar di Tanah Air. Perusahaan yang kini mengusung tagline "Jual Cepat Beli Dekat" itu menyediakan media yang mudah bagi penjual untuk memasang iklan agar bisa menjual barangnya.

Sekaligus, menjadi rujukan bagi pembeli yang mencari beragam produk barang baru dan bekas sesuai kebutuhannya. Di OLX terdapat beberapa kategori seperti handphone, komputer, perangkat rumah tangga, properti, hingga lowongan kerja.

Tak heran sejak berdiri pada 2005 silam, OLX telah beraih berbagai penghargaan. Termasuk, Indonesia best Brand kategori online shopping dari Majalah SWA. OLX Indonesia merupakan anggota dari OLX Group yang tersebar di 40 negara dengan total pengguna aktif lebih dari 260 juta setiap bulannya.

Dalam periode itu, lebih dari 19 miliar halaman dikunjungi. Dalam statistik Google Playstore, OLX jadi aplikasi nomor satu di 17 negara untuk kategori belanja atau gaya hidup.

Apalagi, kini dengan tampilan baru, yang membuat semuanya jadi mudah. Baik untuk menjual atau beli. Termasuk mencomblangi beberapa rekan untuk mencari sesuatu yang di pasaran sulit ditemui.

Bisa dipahami jika saya sangat antusias ketika mengetahui OLX Indonesia mengadakan kopi darat (kopdar). Itu setelah saya menerima undangan dari komunitas Blogger Perempuan (BP Network), pekan lalu. Tepatnya, saat menjadi saksi sejarah dari acara bertema OLX Indonesia Present: Thank You, Heroes! di Empirica, SCBD, Jakarta, Kamis (30/3).

Dalam event tersebut, OLX Indonesia turut memberikan penghargaan kepada beberapa Key Opinion Leader (KOL). Yupz, sesuai dengan temanya, Thank You, Heroes! (#OLXHeroes), CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa mengakui tanpa peran KOL, perusahaanya tidak bisa berkembang pesat seperti sekarang.

"OLX Party ini merupakan apresiasi bagi influencer dan blogger yang telah membantu OLX untuk meraih pencapaian tertinggi di Tanah Air," tutur Daniel yang tidak ketinggalan untuk mengenakan kostum superhero. Yaitu, manusia kelelawar alias Batman.

Selain dimeriahkan berbagai musisi, OLXHeroes ini turut menampilkan berbagai kejutan. Salah satunya, dengan cosplayer Iron Man yang sukses memeriahkan acara. Apalagi, dengan permainan cahaya disertai dance yang membuat Empirica bergemuruh.

Sementara, di beberapa sudut terdapat booth yang menjual barang-barang bekas tapi masih layak pakai. Salah satunya, milik Panji Pragiwaksono di sisi Garage Sale OLX. Mendekati acara pamungkas, rekan blogger Ipan Setiawan menggondol tiket pesawat pulang pergi dari OLX yang disponsori maskapai Citilink.

Di bawah ini merupakan foto-foto sepanjang OLX Party berlangsung.***

*        *        *
Registrasi acara di Empirica, SCBD, Kamis (30/3)

*        *        *
Booth Garage Sale OLX

*        *        *
Pasangan blogger Ono Sembunglango dan Tuty Syafiatuddiniah di booth
yang menjual berbagai barang milik Pandji Pragiwaksono

*        *        *
Salah satu arloji yang dijual

*        *        *
Suasana party di Empirica

*        *        *
CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa ber-wefie ria

*        *        *
Adegan teatrikal melawan zombie

*        *        *
Ada Iron Man...

*        *        *
Selamat untuk Ipan Setiawan yang memenangkan doorprize tiket pesawat 

*        *        *
Hashtag #OLXHeroes yang merajai twitter

*        *        *
- Jakarta, 3 April 2017

4 komentar:

  1. waaa seru banget acaranya ya, sayang aku gak bisa dateng, huhuhu..

    BalasHapus
  2. Seru bangeeet, ish pengen ikutan joget joget. Pasti banyak barang preloved juga tuh.

    BalasHapus
  3. waahh..ada akuu makasi yaaa :D

    BalasHapus
  4. Seruuu... jadi iri.. hhehe

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)