TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Kilas Balik: Del Piero Genap 42 Tahun

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 09 November 2016

Kilas Balik: Del Piero Genap 42 Tahun

Del Piero pada era kejayaannya (Foto: Juventus.com)

HARI ini merupakan HUT ke-42 Alessandro Del Piero. Yaitu, salah satu maestro sepak bola yang pernah dilahirkan di muka bumi. Sebagai pemuda yang besar pada dekade 1990-an, tentu saya tidak asing lagi dengan Del Piero. Bahkan, sejak saya masih kecil hingga kini mayoritas rekan seangkatan sudah memiliki anak kecil lagi, saya merupakan penggemar legenda hidup sepak bola Juventus.

Sayangnya, hingga kini, impian saya untuk bertemu dengannya belum terwujud. Padahal, sudah dua kali saya nyaris bertemu dengan Del Piero. Pertama, ketika Juventus mengadakan tour ke Indonesia pada Agustus 2014. Saat itu, sempat terbersit kabar Del Piero juga turut mengunjungi Jakarta. Maklum, ketika itu suami dari Sonia Amoruso ini sedang memperkuat tim asal Australia, Sydney FC.

Nah, jarak dari "Negeri Kanguru" ke Jakarta hanya beberapa jam. Sayangnya, rumor tersebut tidak terbukti. Meski begitu, saya cukup terwakili karena bisa mewawancarai tiga pemain Juventus seperti Giorgio Chiellini, Claudio Marchisio, dan Andrea Pirlo.

Dua tahun berselang, tepatnya 20 Mei lalu, Del Piero bersama rombongan Calcio Legend yang berisi legenda hidup pemain asal Italia, tiba di Jakarta. Jakarta? Ya, Jakarta, kota tercinta. Sepekan sebelum kedatangannya, saya sudah mempersiapkan diri untuk mewawancarai Del Piero.

Maklum, pemilik zodiak Scorpio ini dijadwalkan turut serta untuk memperkuat Calcio Legend versus Primavera Baretti dalam uji coba di Stadion Gelora Bung Karno (21/5). Namun, seperti kata pepatah, "yang cowok masih ga peka dan yang cewek gengsi hingga ladang gandum dihujani meteor cokelat tetap aja ga jadian", ternyata berlaku pada saya. Sebab, lagi-lagi saya gagal mewawancarainya.

Pasalnya, siang harinya atau enam jam sebelum pertandingan, tersiar kabar mendadak. Yaitu, pemilik akun twitter @DelpieroAle itu harus segera kembali ke negara asalnya yang membuat banyak fan di Indonesia kecewa. Itu karena Del Piero akan jadi komentator final Piala Italia antara Juventus versus AC Milan.

Duh, lemas lunglai saya mendapat kabar tersebut. Meski saya kembali dapat pengganti dengan wawancara khusus terhadap tiga pemain sekaligus seperti Fabio Cannavaro, Edgar Davids, dan David Trezeguet. Hanya, harus diakui jika rasanya kurang gimana gitu. Layaknya bilang belum makan sebelum menyantap nasi kendati sudah menghabiskan lontong sayur dua piring. Bisa dipahami mengingat Del Piero merupakan pemain favorit saya sejak dulu.

Meski begitu, saya tidak pernah patah arang untuk bisa mewujudkan impian ngobrol bareng dengan pencetak gol terbanyak Seri A 2007/08 ini. Itu mengapa, setiap 9 November atau berbagai tanggal penting yang berkaitan dengan Del Piero, saya selalu mengulasnya baik di blog ini atau kerjaan. Termasuk, saat ini ketika top scorer Liga Champions 1997/98 itu merayakan hari jadi ke-42.

Selain Del Piero, saya memang kerap menulis berbagai hari penting atau peringatan lainnya di blog. Tidak hanya mengenai sepak bola atau olahraga saja, melainkan secara umum. Misalnya, 2 Oktober yang diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Atau, 7 November ini yang meski belum ditetapkan pemerintah, tapi sebagian kalangan mengakuinya sebagai "Hari Wayang Nasional". Maklum, pada 7 November 2003 UNESCO menetapkan wayang dalam daftar "Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanitiy".

Sementara, besok (10/11) dikenal sebagai Hari Pahlawan yang ditetapkan untuk memperingati perjuangan rakyat Indonesia dalam menghadapi penjajah pada 71 tahun silam. Sehari kemudian, merupakan HUT ke-42 Leonardo Di Caprio.

Yang menarik, bertepatan dengan hari lahir pameran Jack Dawson dalam Titanic itu juga dikenal sebagai simulasi untuk Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Ya, sejak 2012, Harbolnas memang diperingati setiap 12 Desember (12/12). Namun, sebulan sebelumnya, diskon gila-gilaan ini sudah dirayakan. Tepatnya, dengan program 11/11 sebagai simulasi 12/12.

Ibarat sepasang kekasih, sebelum pacaran tentu pedekate lebih dulu. Begitu pun dengan pemain sepak bola, menjelang bertanding sudah pasti harus melakukan pemanasan. Itu juga berlaku untuk Harbolnas pada 12 Desember yang diawali dengan 11/11 melalui berbagai program. Termasuk Serbu 11 (Seru di Bulan Sebelas).

Nah, hari ini bertepatan dengan HUT Del Piero (9/11) saya siap menyambut 11/11 untuk menuju 12/12. Bagaimana dengan Anda?

*        *        *
- Jakarta, 9 November 2016

7 komentar:

  1. saya juga siap menyambut Serbu gan...

    BalasHapus
  2. Yaampun dulu aku ngefand dong sama del piero inzagi dll, tapi itu jaman sd wkkkk
    E bawahnya tetep ya mas harbolnas

    BalasHapus
  3. Fans banget nih sama pemain bola yang satu ini..

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)