TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Grand ITC Permata Hijau dan Bursa Mobil Tem's Otomart Manjakan Penggemar Otomotif dengan Kontes Modifikasi

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 21 Desember 2015

Grand ITC Permata Hijau dan Bursa Mobil Tem's Otomart Manjakan Penggemar Otomotif dengan Kontes Modifikasi


Otomotif Collaboration di lantai lima Grand ITC Permata Hijau

DERETAN mobil yang sudah dimodifikasi terhampar dengan rapi. Lantunan musik terpancar dari audio puluhan kendaraan roda empat tersebut. Sekilas, saya seperti membayangkan adegan dalam serial "Fast and Furious" yang edisi ketujuh tayang serentak di Tanah Air pada 1 April lalu atau film Hongkong berjudul "The Legend of Speed". Namun, kali ini nyata, karena saya bukan hanya bisa menyentuh kendaraan saja, melainkan juga berbincang dengan pemiliknya.

Termasuk salah satu peserta kontes bernama Anto asal Bekasi yang rela "menyulap" mobil kesayangannya hingga mirip taksi dengan budget mencapai Rp 30 juta! Meski tergolong "wah", namun bagi penggemar otomotif itu tidak masalah. Sebab, baginya ada kepuasan tersendiri saat memodifikasi mobil yang jadi bagian dari hidupnya itu.

Ya, itu terjadi saat saya dan beberapa rekan blogger menghadiri acara Otomotif Collaboration 2015 di Lantai 5 Grand ITC Permata Hijau, Jakarta Selatan, Sabtu (19/12). Kontes modifikasi mobil itu merupakan jawaban untuk penggemar otomotif di seluruh Tanah Air yang diselenggarakan Grand ITC Permata Hijau bekerja sama dengan Bursa Mobil Tem's Otomart.

"Otomotif Collaboration ini merupakan salah satu dari rangkaian acara yang diselenggarakan Grand ITC Permata Hijau sepanjang Desember," kata perwakilan Grand ITC Permata Hijau, Hastari Sugesti. "Event ini berlangsung seharian penuh pada Sabtu, 19 Desember di lantai lima gedung ini yang bekerja sama dengan Bursa Mobil Tem's Otomart."

Dalam kesempatan tersebut, wanita asal Yogyakarta ini juga membeberkan beberapa rangkaian acara di Grand ITC Permata Hijau sepanjang Desember ini baik offline maupun online. Termasuk lomba selfie menyambut Natal yang infonya tertera di akun resmi instagram  @granditc_permatahijau. Beberapa program promosi seperti SHOPPING FESTIVAL yang berlangsung sejak 1 Oktober hingga 31 Desember mendatang meliputi:

1. Cerdas Ceria pada 13 Desember lalu
2. Otomotif Collaboration 19 Desember
3. Mom & Kids Challenge 20 Desember
4. Super Sale
 - Ladies Fair pada 4-6 Desember
 - Night Wear Fair 11-13 Desember
 - Toys & Hobbies Fair 18-20 Desember

Yang menarik, ternyata promosi dan kontes yang diselenggarakan Grand ITC Permata Hijau tidak hanya berakhir pada Desember ini saja, tapi juga setiap bulannya. Khususnya untuk menyambut Tahun Baru yang bisa disimak infonya melalui akun instagram, facebook (Gitc Permata Hijau) dan twitter (@GrandITC_PH).

Sekadar informasi, Grand ITC Permata Hijau memiliki konsep mix-used-complex yang terdiri dari dua tower apartemen, kantor dan toko, serta International Trade Canter (ITC). Dalam rilis resmi yang saya dapat, proyek yang dikembangkan Sinar Mas Land serta dikelola PT Matra Olah Cipta ini memiliki 108 unit kantor, 26 lantai apartemen, dan 1.559 unit kios yang tersebar di empat lantai berbeda dengan okupansi penyewa per November 2015 mencapai 65 persen.

Dengan kondisi ekonomi saat ini yang sedang lesu, tentu pencapaian Grand ITC Permata Hijau tergolong tinggi. Bisa dipahami mengingat lokasinya sangat strategis di jantung ibu kota yang menghubungkan kawasan Senayan, Arteri Pondok Indah, Kebaoyran Lama, Simprug, dan Gandaria.

Satu hal lagi, ternyata saya baru tahu tambahan kata "Grand" itu bukan sekadar pemanis saja. Melainkan karena dibanding ITC lainnya dari anak usaha Sinar Mas Land, memang Grand ITC Permata Hijau, yang paling besar. Yaitu, menyasar kelas menengah yang tinggal di kawasan elite Permata Hijau dan sekitarnya.

Selain empat lantai untuk komersil, Grand ITC Permata Hijau juga menyewakan lantai lima khusus untuk Bursa Mobil Tem's Otomart. Yaitu, pusat jual beli mobil second (bekas) terlengkap dengan ratusan kendaraan dari berbagai merek. Nah, bagaimana dengan kualitas, kondisi, dan keamanannya, mengingat membeli kendaraan bekas tergolong rentan dibandingkan baru?

Hal itu sudah dipikirkan secara matang oleh Rully Arif Prabowo yang merupakan pengelola Bursa Mobil TEM'S Otomart yang memiliki website resmi di alamat www.bursamobiltems.com. Itu diungkapkannya saat menjawab berondongan pertanyaan blogger di kantornya.

"Kami memiliki tim yang rutin mengecek kondisi dan dokumen mobil yang dijual di sini. Apalagi, rata-rata yang di sini merupakan show room besar dan sudah memiliki nama. Jadi, saya pastikan, kredibilitasnya," kata Rully di hadapan blogger yang saya dokumentasikan di laman youtube. "Di sini terdapat 31 lot yang masing-masing terdapat 9-12 mobil dengan total ratusan mobil bekas tersedia di lantai lima Grand ITC Permata Hijau. Untuk persentase, sekitar 75 persen merek Jepang dan sisanya Eropa."

Selanjutnya, Rully mengungkapkan, konse One Stop Shopping yang diusung TEM's akan dibaut lebih luas pada kuartal pertama 2016. Yaitu dengan mencakup penjualan mobil bekas, bengkel perbaikan ringan, jual aksesoris seperti ban dan audio.

"Kebetulan, kami masih memiliki ruang kosong di lantai lima ini yang memiliki luas sekitar 7.000-an meter persegi. Bursa Mobil TEM'S ini berdiri sejak 8 Juli 2014 yang mengusung konsep berbeda dibanding bursa mobil pada umumnya. Termasuk promosi setiap hari dan juga menyelenggarakan event seperti Otomotif Collaboration dengan 64 kategori berbeda," Rully, mengungkapkan.

*      *      *
Lokasi Bursa Mobil TEM's

*      *      *
Denah di lantai lima Grand ITC Permata Hijau dengan 31 lot tempat mobil bekas

*      *      *
Pemandangan kota Jakarta dari lantai lima Grand ITC Permata Hijau

*      *      *
Berbagai mobil modifikasi yang mengikuti kontes 

*      *      *
Salah satu mobil yang paling menyita perhatian pengunjung

*      *      *
Sekilas dengan warna kuning seperti taksi

*      *      *
Interior yang terlihat elegan

*      *      *
Audio yang terdengar menggelegar

*      *      *
Matanya mirip Iron Man!

*      *      *
Ternyata ada yang memberi saya ucapan ulang tahun :)

*      *      *
Wow... 

*      *      *
Setiap sudut mobil ini penuh dengan modifikasi

*      *      *
Salah satu lot di lantai lima

*      *      *
Rully Arif Prabowo saat berbincang dengan Hastari Sugesti dan blogger

*      *      *
Narsis di depan kantor Bursa Mobil TEM's Otomart

*      *      *       *      *      *
*      *      *       *      *      *
*      *      *       *      *      *

*      *      *

*      *      *

*      *      *

*      *      *

*      *      *
*      *      *
- Jakarta, 21 Desember 2015

10 komentar:

  1. lucu-lucu fotonya, fotomobilnya loh :-p. nanti deh kalau mau beli aku sruver ke bursa mobil di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik, ntar kalo mau ke sana ajak saya ya mbak :)
      *traktir sekalian he he he

      Hapus
  2. weiiihhh keren-keren ya mobilnya, mungkin kalo saya udang geleng2 kepala kalo harus modif mobil sekeren itu mas, anggaranyapun saya percaya bisa tembus ratusan juga kayaknya deh ih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, yang ikut itu mayoritas memang hobi dari kecil, kayak pak anto yang sampe ngeluarin 30 jeti buat modif mobilnya

      kalo saya sih uang segitu mending buat modal kawin #eaaaa

      Hapus
  3. gAk ngerti soal mobil mas
    tapi aku sering mampir ke carrefour
    baru tahu di lantai atas ada bursa mobil, kirain parkiran :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi
      kalo carrefour mah emang dari dulu udah ada mbak
      yang lantai lima itu awalnya saya kira parkiran, eh ga tahunya satu areal isinya bursa mobil bekas :)

      Hapus
  4. Eh... itu taksi keren juga ya kalau di modifikasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu mobil penumpang biasa mas, tapi dimodif jadi taksi buat ikutan kontes he he he
      dalamannya keren, serasa naik limosin :)

      Hapus
  5. waoow keren keren juga mobilnya.anggaranya banyak banget buat modif gitu yah.
    kalo udah hobi apalagi udah bagian dari hidupnya gak masalah.
    keren lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas, kalo udah hobi mah, apapun (yang positif) pasti dilakonin
      kayak kita aja hobi ngeblog, ya tiap hari ngeblog terus :)
      he he he

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)