TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Tips Memilih Kaca Film Berkualitas dari V-KOOL Indonesia

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Kamis, 27 Juli 2017

Tips Memilih Kaca Film Berkualitas dari V-KOOL Indonesia


Blogger mendapat kesempatan membuktikan kualitas kaca film V-KOOL
di dalam kendaraan operasional Mobil123.com
(Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya)


AKSESORIS mobil merupakan pendukung kenyamanan bagi setiap pengendara. Bukan hanya sebagai pelengkap saja, melainkan juga penting untuk setiap penghuni di dalam kendaraan. Mulai dari tata suara di dalam kabin, karpet, pelapis jok, dan yang utama kaca film.

Konsumen sering kali tidak mengetahui performa kaca film pada mobilnya. Maklum, karena kaca film cenderung sudah dipasang langsung dari Agen Pemilik Merek (APM). Biasanya, konsumen terima beres saja karena kaca film kerap satu paket dalam penjualan mobil.

Namun, bagaimana performanya? Tentu, konsumen tidak tahu. Apalagi, di pasaran, banyak terdapat kaca film dari berbagai produsen. Sebagai konsumen, tentu harus jeli untuk mencari yang terbaik. Bisa dipahami mengingat kaca film sangat penting dalam kenyamanan dan keamanan pengendara.

Berbagai informasi itu yang saya dapat ketika mengikuti event blogger gathering yang diselenggarakan V-KOOL Indonesia bersama Mobil123.com. Acara tersebut diselenggarakan Rabu (26/7) di V-KOOL Flagship Outlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kehadiran saya pada talkshow bertema "Tips Memilih Kaca Film Berkualitas" ini berkat informasi dari Komunitas ISB (Indonesia Social Blogpreneur). Komunitas ISB rutin memotivasi blogger untuk berkreasi di blognya masing-masing dengan berbagai acara online dan offline.

Termasuk, kolaborasi dengan Mobil123.com sebagai Portal Otomotif No 1 di Tanah Air yang merupakan event kedelapan yang saya ikut sejak 2015 lalu.

*         *         *

PAGI itu, dengan membelah jalanan ibu kota, saya menuju kawasan Kemayoran. Saya tiba di gedung yang menjulang gagah yang jadi markas V-KOOL. Sebab, di gedung ini, selain menyediakan penjualan juga jadi tempat untuk pengetesan langsung sebelum kaca film ada di tangan konsumen.

Quality Control (CQ) merupakan hal wajib bagi V-KOOL dalam memasarkan berbagai produknya. Maklum, mereka merupakan produsen kaca film ternama di Tanah Air yang sudah jadi merek generik. Jika konsumen ingin mencari kaca film untuk mobilnya, pasti tertuju pada brand V-KOOL.

Wajar saja mengingat V-KOOL sudah melayani masyarakat sejak 1995 dengan nama perusahaan PT V-KOOL Indo Lestari. Dalam 22 tahun ini, V-KOOL selalu berinovasi agar berbagai produknya dapat dimanfaatkan publik.

Apalagi, V-KOOL jadi kaca film pertama di dunia yang menerapkan teknologi canggih yang digunakan National Aeronautics and Space Administration (NASA) pada pesawat Stealth Bomber. Fakta itu yang membuat saya sangat antusias mengikuti diskusi ini sekaligus mengetahui lebih dalam seputar industri dan teknologi kaca film. Bahkan, saya dan puluhan blogger diajak langsung untuk menjadi saksi dari keunggulan kaca film V-KOOL!

Tepatnya, ketika kami membuktikan kaca film V-KOOL mampu menolak panas Infra Merah dan sinar Ultra Violet yang dapat menyebabkan pemudaran serta kanker kulit. Dalam kesempatan itu, kami yang berada di dalam mobil yang sudah dilapisi kaca film V-KOOL bisa merasakan kesejukan dan rasa lebih nyaman di dalam kabin.

"Ini sejalan dengan komitmen kami untuk terus melanjutkan edukasi pasar, mengenai manfaat penggunaan kaca film," ujar Vice President Director PT. V-KOOL Indo Lestari Linda Widjadja.

"Gathering blogger dengan tema 'Tips Memilih Kaca Film Berkualitas' ini kami lakukan agar teman-teman blogger maupun media bisa mengetahui betapa pentingnya kaca film pada kendaraan. Serta,lebih jauh lebih, untuk mengenal fungsi kaca film, cara pembuatannya, perkembangan teknologi kaca film dari masa ke masa, hingga bagaimana dampaknya bagi manusia," Linda, menambahkan.

Dalam kesempatan itu, kami diajak untuk menjelajahi setiap sudut V-KOOL Flagship Outlet. Kami dipandu beberapa perwakilan V-KOOL termasuk Monita Cherline (Promotion & Adv. Manager) dan Ella (Marketing Executive).

*         *         *

NAH, berikut cara memilih kaca film yang baik bagi mobil berdasarkan pengalaman saya mengikuti diskusi bersama V-KOOL Indonesia, Mobil123.com, dan Komunitas ISB:

- Kualitas Produk
Kaca film ada dua jenis, absorptance (menyerap panas) dan reflectance (menolak panas). Kaca film jenis absorptance diibaratkan sebagai spons yang menyerap air sehingga bila sudah melebihi kapasitasnya akan menurun. Jadi, pilih kaca film reflectance yang terbaik.

Berdasarkan penelusuran saya, V-KOOL merupakan super premium brand internasionl yang mempunyai cabang di lebih dari 28 negara dengan 600 outlet di seluruh dunia. Berbagai produk V-KOOL dibuat di fasilitas produksi Southwall Technologies di Palo Alto, Amerika Serikat, melalui proses complex sputter metallized, multi layered dielectric coating. Bersama V-KOOL, Anda dapat berkendara dengan nyaman dalam kemewahan.

- Layanan Purna Jual
1. Kartu Garansi
Pastikan Anda mendapat kartu garansi ketika membeli kaca film. Ini untuk menjamin keaslian dan pelayanan purna jual kaca film

V-KOOL memberikan jaminan garansi lima tahun bagi konsumen sejak kaca film dipasang. Garansi ini termasuk delaminasi, demetalisasi, terkelupas, oksidasi, dan pemudaran warna. Dengan berbagai kelebihan itu, tak heran jika V-KOOL jadi produsen kaca film terdepan di dunia dan Tanah Air.

2. Jariangan Dealer
Hal ini bisa memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian, pemasangan, serta pelayanan after-sales produk yang dibeli.

Saat ini, V-KOOL memiliki 82 dealer yang tersebar di 40 kota di Indonesia dari Sumatera hingga Papua! Itu mengapa, kita sering melihat kaca film di berbagai mobil dengan stiker V-KOOL yang ikonik. Apalagi, V-KOOL mempunyai sistem pelayanan purna jual dan penanganan klaim yang sudah terstandardisasi dan diakui secara internasional.

- Teknisi yang Terampil dan Berpengalaman
Pastikan brand kaca film tersebut, mempunyai installatur profesional yang ahli dalam memasang kaca film berkualitas. Hindari sebisa mungkin installatur sewaan atau freelance yang hasil kerjanya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Setiap pemasangan kaca film V-KOOL dilakukan teknisi-teknisi yang terlatih dan terbaik di bidang pemasangan kaca film di Indonesia. Setiap teknisi V-KOOL telah melalui pelatihan selama 6-18 bulan sebelum jadi full time installer yang menjamin kelancaran dan mutu pemasangan.

- Cek Spesifikasi di Website Resmi
Selalu cek spesifikasi kaca film dari situs resmi brand tersebut. Kaca film yang baik mampu menolak sinar infra merah dan ultra violet lebih dari 90 persen. Khusus untuk kaca depan, pilihlah kaca film yang kemampuan menolak panasnya sangat tinggi sekaligus daya penerusan cahaya tampak (VLT) paling tinggi.

V-KOOL dikenal sebagai produsen kaca film dengan kualitas wahid dan mutu terjamin. Bagi Anda yang ingin mengetahui berbagai hal tentang V-KOOL bisa menyimaknya pada deretan link di bawah ini:

Website global: www.V-Kool.com
Website nasional: www.VKool-Indonesia.com
Facebookhttps://www.facebook.com/VKOOL.id/
Twitterhttps://twitter.com/vkoolindonesia
Instagram:  https://www.instagram.com/vkool.indonesia/
Hashtag media sosial: #iamvkool,  #Youdeservethebest

Demikian, pengalaman yang saya dapat saat mengikuti acara bertema "Tips Memilih Kaca Film Berkualitas". Jika Anda memiliki pengalaman terkait kaca film, khususnya produk V-KOOL, bisa menambahkannya di kolom komentar. Terima kasih!
*         *         *
V-KOOL Flagship Outlet di Kemayoran

*         *         *
Di balik suksesnya suatu produk V-KOOL, ada tim yang bekerja dengan keras dan cerdas

*         *         *
Monita Cherline (Promotion & Adv. Manager V-KOOL Indonesia)

*         *         *
Ella (Marketing Executive V-KOOL Indonesia)

*         *         *
Antusiasme puluhan blogger dan media untuk melihat uji produk V-KOOL

*         *         *
Saya berbincang dengan perwakilan V-KOOL Indonesia
(Foto: www.roelly87.com/ dijepret Ono Sembunglango)

*         *         *
Saya dan beberapa blogger di dalam mobil untuk membuktikan
daya tahan kaca film V-KOOL terhadap sinar infra merah 500 watt

*         *         *
Selain produknya berkualitas, V-KOOL Indonesia juga memberikan
garansi lima tahun untuk setiap kaca film

*         *         *
Managing Editor Mobil123.com Indra Prabowo bersama rekan blogger
Rahab Ganendra bermain biliar seusai acara

*         *         *
Rekan blogger Ani Berta menerima hadiah dari Vice President Director
 V-KOOL Indonesia Linda Widjadja  sebagai pemenang live tweet terbaik

*         *         *
Foto bersama blogger, media, dan perwakilan V-KOOL Indonesia
(Foto: www.roelly87.com/ dijepret salah satu staf V-KOOL Indonesia)

*         *         *
Tagar #Mobil123 dan #IamVKOOL di posisi puncak trending topics nasional
yang membuktikan antusiasme netizen terhadap informasi kaca film

*         *         *

Artikel Terkait Bersama Mobil123.com dan Komunitas ISB:
Ini Tips Mudik Asyik dari Mobil123.com
Ini Tips Merawat Sepeda Motor
Ketika yang Kedua Belum Tentu Kalah Bagus dari Tangan Pertama
Mau Kredit Mobil yang Menguntungkan? Ini Tipsnya
Mobil123.com Edukasi Blogger Pentingnya Asuransi untuk Kendaraan
Mobil123.com Rilis Fitur Live Chat untuk Mudahkan Calon Pembeli
Solusi Mudah Cari Mobil di Mobil123.com

*         *         *
Jakarta, 27 Juli 2017

12 komentar:

  1. ada foto akuuhhhhh :D
    v-kool mahh jaminan mutuuuu dari duluuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga ada aaahh... moh kalah !! hahaha...

      Hapus
  2. Selain teknologinya yang udah canggih, pelayanan dan quality controlnya juga detail banget ya? :)
    Kaca film mobil banyak manfaatnya ternyata.

    BalasHapus
  3. Baru tahu, ternyata daya tahan kaca film V-KOOL 500 Watt

    BalasHapus
  4. Teknologi yang digunakan berkualitas internasional lho
    Jadi adem kalau dipasang di mobil

    BalasHapus
  5. Berarti kaca film V-Kool di mobil kita sama dong ya kualitasnya dengan kaca film di pesawat bomber. Canggih..! ^_^

    BalasHapus
  6. Layanan VKOOL sudah terbukti, after salesnya juga tidak membuat konsumen was was

    BalasHapus
  7. Tipsnya bermanfaat sekali, jadi kita harus tau kebutuhan mobil kita seperti apa

    BalasHapus
  8. Jadi lebih tau ya informasinya untuk memilih kaca film yang baik,, makasih infonya ya mas

    BalasHapus
  9. kualitas itu sangat mempengaruhi keamanan dan kenyamanan

    BalasHapus
  10. Beruntung banget ikutan acara ini. Sekarang jadi tau tentang kaca film dan bisa memilih yang terbaik itu seperti apa.

    BalasHapus
  11. Acaranya seru ya, jadi tau klo manfaat kaca film tuh bukan buat gegayaan aja. Thanks infonya bang 😊

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)