TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Solusi Mudah Cari Mobil di Mobil123.com

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Kamis, 05 November 2015

Solusi Mudah Cari Mobil di Mobil123.com


Herni Wijaya membedah fitur dan tampilan Mobil123.com


SAAT ini, mencari sesuatu itu sangat mudah. Lantaran semua serba digital. Misalnya, ingin berangkat sekolah, kuliah, atau ke kantor, bisa menghubungi ojek online. Mau makan tapi ga mau pergi, dapat menghubungi restoran cepat saji yang membuka pesan layanan antar.

Bahkan, teranyar beredar arisan online. Yaitu, orang yang ingin ikut tidak perlu pergi ke suatu tempat untuk berkumpul layaknya arisan konvensional. Melainkan, cukup duduk di depan komputer/laptop yang terhubung dengan koneksi internet dan fitur rekam video. Jadi, jika dikocok, kertasnya keluar, orang itu bisa langsung mengambil dananya lewat transfer internet banking.

Nah, bagaimana jika kita ingin membeli kendaraan? Saat ini pun, sudah beragam situs atau website yang menyediakan penjualan baik kondisi baru atau bekas secara online. Namun, tentu, beli kendaraan, khususnya mobil, tidak sama dengan memesan ojek, makanan cepat saji, arisan, atau membeli kacang goreng yang harganya Rp 2.000.

Sebab, dana yang dikeluarkan berkisar puluhan hingga ratusan juta rupiah. Jadi, calon pembeli harus jeli dan teliti untuk memilih situs jual beli mobil online yang kredibel. Sepanjang yang saya tahu, Mobil123.com memiliki berbagai persyaratan tersebut.

*      *      *
UNTUK kali pertama dalam beberapa bulan terakhir, saya telat menghadiri suatu acara. Biasanya, saya selalu datang on time, bahkan lebih awal. Tapi, tidak untuk kemarin. Tepatnya, saat menghadiri Blogger Gathering bersama Portal Mobil no 1, Mobil123.com, di Tartine Resto, mal FX, Jakarta Pusat, Rabu (4/11).

Saya tiba di lokasi dengan mata lima watt karena kurang tidur akibat malam harinya menyaksikan pertandingan sepak bola. Seusai subuh mematikan televisi, saya kembali terbangun sekitar pukul 07.00 WIB. Sambil mengisi rutinitas di depan layar laptop, saya melirik agenda hari itu untuk menghadiri Blogger Gathering.

Hanya, ketika melihat tempat acaranya berlangsung, saya sedikit menggampangkan. Itu karena lokasinya tepat di depan kantor saya yang tentu setiap hari saya lewati. Jadi, saya berangkat dari rumah pukul 09.30 WIB dengan asumsi setengah jam sampai dan saya tidak terlewat saat registrasi dan mengikuti beragam games interaktif.

Namun, saya lupa, saya biasanya berangkat kerja sore yang relatif lancar. Sementara, acara yang turut menghadirkan salah satu blogger inspiratif Shintaries dengan Tips Aman Mengemudi dan sharing SEO dari Rizky yang mewakili Mobil123.com ini berlangsung pagi hari yang sudah tentu macet sepanjang jalan Gatot Subroto hingga Asia Afrika. Belum lagi, ternyata saya alpa mengecek bensin sepeda motor yang minus dan harus antre di SPBU lebih dari 15 menit.

Selesai? Belum. Pasalnya, tempat parkir di basement FX sudah penuh hingga saya dengan bantuan security harus menggeser kendaraan lain agar sepeda motor saya muat. Puncaknya, ketika saya keliru melihat alamat restorannya di F8 (lantai delapan) hingga muter-muter lagi memakan waktu beberapa menit. Beruntung, dengan -lagi-lagi- petunjuk security diberitahu kalau Tartine itu di FB yang terletak di lantai bawah yang dari jalan raya pun kelihatan!

Singkatnya, saya tiba dengan basah kuyup di lokasi pada pukul 10.45 WIB. Wow... Telat 15 menit yang jadi rekor keterlambatan sejak Mei lalu!

*      *      *
"BERAPA lama yang dibutuhkan untuk membeli mobil?" Demikian pertanyaan yang dilontarkan Head of Sales Mobil123.com, Herni Wijaya. Jawaban dari 35 blogger yang hadir saat itu tentu saja beragam. Termasuk saya yang rencananya mungkin, butuh waktu lima tahun. Mulai dari sekarang pilih mobil yang cocok, menyelesaikan administrasi, hingga mengumpulkan dana untuk uang muka.

Menurut Herni, berdasarkan riset perusahaannya, mayoritas calon pembeli butuh 1,9 bulan untuk bisa mendapatkan mobil pilihannya. Diawali dengan memilih jenis, merek, hingga transaksi. Bagi saya, diskusi itu sangat menarik. Meski belum memiliki mobil, setidaknya saya jadi tahu gambarannya jika kelak ingin membeli kendaraan roda empat tersebut.

Itu yang jadi alasan kedatangan saya ke Blogger Gathering tersebut. Kendati awalnya sempat ragu untuk mengikuti acara tersebut, karena bertema soal mobil, sementara kendaraan yang saya punya baru sepeda motor. Namun, saya tetap antusias. Ya, bagaimanapun, saya masih bermimpi untuk punya mobil dalam beberapa tahun ke depan. Jadi, dengan mengikuti Blogger Gathering, saya kini bisa merencanakan lebih awal.

Apalagi, ketika Herni yang dibantu MC Mariana, membedah tampilan dan fitur dari situs Mobil123.com. Terus terang saja, sejak akhir tahun lalu, saya sudah sering buka website ini. Tapi, bukan untuk mencari mobil. Melainkan, saat ingin mencari sepeda motor sepupu yang rencananya waktu itu mau diganti dari matik ke bebek sport.

Oh ya, meski namanya identik dengan "mobil", tapi situs Mobil123.com ini juga menjual sepeda motor. Bahkan, ada fitur yang jadi favorit saya, yaitu "Cek Harga". Biasanya, kalau lagi senggang, saya suka iseng-iseng komparasi harga mobil dari satu merek ke merek lain.

Termasuk ketika acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 berlangsung. Kebetulan, saat itu saya dua kali berjunjung ke pameran yang berlokasi di kawasan Serpong tersebut. Pulangnya, seusai bertanya dengan brand ambassador/ SPG untuk beberapa merek yang meliputi fitur, fungsi, dan harga, saya kerap membandingkannya dengan yang ada di Mobil123.com. Biasanya, hasilnya tidak beda jauh. Kecuali untuk mobil bekas.

Apalagi, di Mobil123.com ini, terdapat 202.678 mobil yang diiklankan (data 5 November). Yang menarik, calon penjual tidak dibebankan biaya untuk mengiklankan kendaraan. Alias gratis! Meski begitu, Herni menegaskan, setiap orang yang ingin menjual kendaraannya di Mobil123.com, wajib mengikuti persyaratan ketat.

Salah satunya, foto asli kendaraan tersebut dengan kondisi yang sebenarnya, -misal mobil bekas disebutkan apa kekurangannya- yang nanti akan diverifikasi pihak mereka. Itu berguna agar calon pembeli tidak tertipu pada setiap mobil yang diiklankan di Mobil123.com. Tak heran jika dalam beberapa tahun ini mereka jadi rujukan terpercaya bagi calon pembeli mobil.

*      *      *
Suasana Blogger Gathering di Tartine Resto, FX

*      *      *
Rekan blogger Nur Terbit menjawab berapa lama waktu untuk membeli mobil

*      *      *
Ada fitur cek harga yang bermanfaat sebelum membeli mobil

*      *      *
Shintaries yang ternyata sudah mengemudi sejak sekolah! Padahal saat itu saya masih mengejar layangan dan bermain kelereng :)

*      *      *
Rizky berbagi ilmu mengenai tips mendongkrak SEO

*      *      *
Foto bersama penggawa Mobil123.com dan perwakilan blogger

*      *      *

- Jakarta, 5 November 2015

4 komentar:

  1. tumben datangnya telat nih, kalau udah gila bola gitu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi

      hobi sih mbak, apalagi timnya favorit :)

      Hapus
  2. Kopdar bareng blogger sambil menimba ilmu dan wawasan itu asyik banget ya, Mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasiiih bu atas undangannya yang bermanfaat
      *sering2 lagi yaaaaaa :)

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)