TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Sambutan Meriah untuk Juara All England 2017

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 15 Maret 2017

Sambutan Meriah untuk Juara All England 2017


Kevin/Marcus menggigit medali All England yang   diabadikan
dalam jepretan kamera dari puluhan media (Klik untuk perbesar foto)

INDONESIA berhasil mempertahankan gelar di All England 2017. Tepatnya, setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara di nomor ganda putra. Di babak pamungkas, mereka mengalahkan wakil Cina, Li Junhui/Liu Yuchen 21-19, 21-14.

Pada final yang berlangsung di final yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3), Kevin/Marcus tampil sempurna dengan memenangkan dua set langsung.  Berkat, mereka, Indonesia berhasil menjaga tradisi juara di turnamen tertua bulutangkis tersebut.

Maklum, juara bertahan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) sudah tersingkir di babak pertama. Sementara, andalan lainnya, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir terhenti di perempat final.

Tak heran jika Kevin/Marcus mendapat apresiasi dari banyak pihak. Termasuk, PBSI dan Kemenpora yang menyambut mereka secara istimewa di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (15/3).

"Capek sih. Tapi kami puas bisa juara," kata Marcus dengan wajah semringah saat ditemui kemarin.

Keberhasilan mereka jadi juara melanjutkan tradisi Indonesia di All England dalan enam tahun terakhir. Dalam periode itu, Merah Putih hanya minus pada 2015.

Sementara, 2014 menggondol dua gelar di ganda putra dan ganda campuran. Total, Indonesia meraih 44 gelar di All England dengan 19 di antaranya dari sektor ganda putra.

"Bagi kami, pencapaian ini (juara All England 2017) bukan sebagai puncak prestasi. Banyak yang ingin kami gapai ke depannya. Terima kasih untuk segenap rakyat Indonesia yang telah memberi dukungan," Kevin, menambahkan.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan seusai pengalungan bunga, "Syukur, alhamdulillah, kita juara."

Pria 43 tahun ini berharap kesuksesan Kevin/Marcus memotivasi pebulutangkis lainnya. Maklum, All England merupakan pembuka dari rangkaian Super Series tahun ini.

Imam mengakui selalu menyaksikan berbagai pertandingan wakil Indonesia di turnamen bulutangkis dunia tersebut. Termasuk, saat melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, pekan lalu.

"Meski hanya satu gelar yang kita raih, namun tradisi ini senantiasa kita pertahankan. Terima kasih, Kevin/Marcus atas prestasi dalam super series ini. Kalian pahlawan yang keren dan luar biasa," Imam, mengungkapkan.

Gelar All England 2017 tersebar di lima negara berbeda. Selain Kevin/Marcus yang mewakili Indonesia, untuk sektor lainnya direbut Malaysia pada tunggal putra, Taiwan (tunggal putri), Korea Selatan (ganda putri), dan Cina (ganda campuran).

Selamat Kevin/Marcus! Kami, rakyat Indonesia bangga dengan pencapaian kalian. Semoga prestasi kalian bisa memotivasi pebulutangkis lainnya untuk berprestasi di turnamen bergengsi sepanjang 2017 ini.

Sebagai gambaran suasana penyambutan kemarin, berikut kronologis dari foto-foto yang saya abadikan.***  

*        *        *
Kevin/Marcus keluar dari pintu imigrasi Bandara Soekarno-Hatta

*        *        *
Kehadiran Kevin/Marcus diabadikan puluhan awak media

*        *        *
Menpora Imam Nahrawi memberi sambutan untuk Kevin/Marcus

*        *        *
Wajah-wajah keletihan setelah perjalanan panjang dari Birmingham, Inggris

*        *        *
Awak media berusaha mengabadikan pahlawan Indonesia di All England 2017

*        *        *
Kata sambutan dan testimoni dari Kevin/Marcus

*        *        *
Hadiah Rp 250 juta untuk mereka masing-masing

*        *        *
Foto bersama Kevin/Marcus, pelatih, tim, Menpora, dan PBSI

*        *        *
Salah satu pekerja di bandara melakukan selfie (swafoto) dengan latar Kevin/Marcus

*        *        *
Kevin/Marcus bersama legenda hidup bulutangkis Indonesia, Ricky Subagja

*        *        *
Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat mengapresiasi pencapaian
Kevin/Marcus yang mengharumkan merah-putih di All England 2017

*        *        *
Galeri Foto Sebelumnya:
Di Balik Final Piala Presiden 2017
Sisi Lain Kemenangan Indonesia atas Thailand di Stadion Pakansari
GBK Bersolek Sambut Asian Games 2018
- Kemeriahan BCA Indonesia Open 2016
- Rindu Juara di BCA Indonesia Open 2016

Artikel Terkait:
- Meningkatnya Prestasi Indonesia di Asian Games 2014 (http://www.kompasiana.com/roelly87/meningkatnya-prestasi-indonesia-di-asian-games-2014_54f4553c745513962b6c8914)
- Cerita Dibalik Sekeping Emas Cabang Wushu (http://www.kompasiana.com/roelly87/cerita-dibalik-sekeping-emas-cabang-wushu_54f4808b7455137c2b6c8a9a)
- Sisi Lain Paspampres yang Berprestasi (http://www.kompasiana.com/roelly87/sisi-lain-paspampres-yang-berprestasi_54f5de54a33311251f8b47e7)
Kota Roma Tidak Dibangun dalam Semalam

*        *        *
Seluruh foto merupakan dokumentasi pribadi (www.roelly87.com)
- Jakarta, 15 Maret 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)