TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Masuk Nomine Travel Blog Awards 2017

Google Adsense 2016

Tentang Juventus dan Liga Champions

Tentang Juventus dan Liga Champions
Road to Cardiff: Langkah Si Nyonya Besar untuk Bertakhta Dimulai

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Kamis, 16 Maret 2017

Masuk Nomine Travel Blog Awards 2017


Blog saya masuk nominasi Travel Blog Award 2017

SEBAGAI blogger, merupakan suatu kehormatan bisa mendapat apresiasi banyak pihak. Bisa itu memenangkan lomba, kompetisi, kontes, dan sebagainya. Atau, diajak jalan-jalan ke berbagai tempat menarik di Tanah Air. Tentu, tidak semuanya tentang materi.

Kebetulan, saya sudah pernah merasakan penghargaan itu sejak mengelola blog ini dengan domain sendiri pada 20 Oktober 2014. Sebelumnya, saya sudah ngeblog sejak 2009 silam. Tapi, saat itu masih belum serius karena hanya sesekali diisi. Hingga, ketika mengikuti workshop Fun Blogging pada 10 Januari 2015 saya mulai rutin ngeblog.

Tentu saja, aktivitas ini dilakukan saat waktu senggang atau disela-sela rutinitas saya di lapangan. Biasanya, saya isi blog ini pada dini hari WIB atau sesudah subuh. Maklum, periode itu suasananya sangat tenang bagus untuk menuangkan ide dan pikiran hingga dapat merangkai kata-kata.

Oke, cukup intro-nya. Yang pasti, sejak mengikuti Fun Blogging yang digawangi Ani Berta-Haya Aliya Zaki-Shintaries Nijerinda, saya jadi hobi menulis di blog. Tak heran jika roelly87.com ini memiliki tagline: Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger.

*        *        *

PAGI itu, Sabtu (11/3) udara ibu kota tampak bersahabat. Kebetulan, saya sedang menikmati momen santai jelang berangkat ke Stadion Pakansari. Ya, sore harinya, ada pertandingan perebutan tempat ketiga di Piala Presiden 2017 antara Persib Bandung versus Semen Padang.

Ketika asyik menyeruput kopi hitam yang hangat ditemani koran olahraga, ponsel saya berbunyi dengan adanya notifikasi dari aplikasi chat.

"Mas, namanya ada di sini https://voucher.co.id/awards/2017-travel-blog-awards," demikian chat Evrina Budiastuti.

"Nama siapa?"

"Coba cek deh. Blognya bukan?"

"Iya. Itu hoax bukan?"

"Ya nggaklah, banyak blogger keren masuk nominasi itu."

Demikian percakapan saya dengan rekan blogger yang inspiratif karena kerap mengulas tentang pangan dan gizi sesuai bidangnya. Awalnya, saya sempat kaget dengan kabar dari wanita asal Bogor tersebut.

Maklum, tidak ada informasi dari pihak Voucher.id mengenai nama saya yang masuk dalam nomine Travel Blog Award 2017. Namun, pemilik blog EvrinaSP.com ini meyakinkan daftar nominasi itu bukan hoax.

"Itu bener mas. Banyak blogger hebat kok. Aku juga tahunya kemarin pas ada rekan blogger yang promosi blognya masuk nominasi," Evrina, menjelaskan.

Ketika saya klik ke website-nya, ternyata memang ada sembilan blogger yang dinominasikan dalam Travel Blog Awards 2017. Dan... Nama saya salah satunya. Tentu, saya sangat bangga masuk nomine tersebut.

Apalagi, ketika melihat nomine lainnya, sepertinya memang travel blogger. Meski, dari delapan nomine lainnya hanya satu yang saya kenal karena berteman di facebook, Eka Situmorang.

Yang pasti, menurut Evrina yang memang senior saya di dunia blog, kedelapan blogger itu memang layak dijuluki blogger traveler. Nah, menariknya ketika membaca deskripsi blog saya dalam laman tersebut.

"Choirul Huda adalah seorang wartawan olahraga namun juga memiliki hobi travelling. 
Dia adalah sosok dibalik Roelly87.com. Blognya sangat simpel tapi sangat informatif.
Para pembaca akan diajak ke berbagai tempat di Indonesia khususnya melihat sisi lain dari sebuah daerah yang masih jarang diketahui oleh publik"

*        *        *

WOW... Jujur saja, saya sangat terharu dengan apresiasi tersebut. Beberapa hari kemudian, saya pun mencoba menanyakan lebih lanjut kepada pihak Voucher.co.id melalui surat elektronik (email). Saat itu, saya bertanya indikator saya atau blogger masuk nomine. Tak lama, muncul jawaban dari perusahaan yang memiliki cabang di Dennmark, Norwegia, Austria, Swiss, dan Selandia Baru ini.

"Kami telah melakukan riset untuk mencari para nominator tersebut. Indikatornya juga beragam, mulai dari keaktifan menulis hingga kualitas website/blog itu sendiri," demikian pernyataan dari Voucher.co.id.

Bagi saya, masuk sebagai nomine Travel Blog 2017 ini jelas jadi kebanggaan. Sekaligus, menambah portofolio saya di dunia blogger. Sebelumnya, saya sudah beberapa kali menang lomba blog, termasuk yang diselenggarakan instansi pemerintah seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dan BNN. Juga beberapa kali mengunjungi tempat menarik di Tanah Air bersama Indosat Ooredoo, Asus Indonesia, dan Astra Group (selengkapnya di Tentang Roelly87).

Sebagai sosok yang dinominatorkan panitia, tentu saya merasa tidak cukup hanya masuk nomine saja. Melainkan juga ingin juara. Tapi, karena www.roelly87.com niche blognya bukan travelling atau bertema wisata -cenderung lifestyle-, untuk saya masuk nominasi saja sudah bersyukur.

Yupz, seperti yang tertera dalam deskripsi tersebut. Semoga blog ini  bisa rutin mengajak para pembaca ke berbagai tempat di Indonesia untuk melihat sisi lainnya.*** 

*        *        *
Suatu kehormatan bisa masuk nomine travel blogger 2017

*        *        *
- Jakarta, 16 Maret 2017

1 komentar:

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)