TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Suzuki Indonesia Challenge, Balapan yang Mengedukasi

Serial Catatan Harian Ojol

Serial Catatan Harian Ojol
Serial Catatan Harian Ojol

Jumat, 13 Februari 2015

Suzuki Indonesia Challenge, Balapan yang Mengedukasi


Suzuki Indonesia Challenge, Balapan yang Mengedukasi


Instruktur Safety & Riding Yogie Baskoro saat memberi pengarahan (Sumber foto: Choirul Huda/ Harian TopSkor)


SIDRAP - Keberadaan Suzuki Indonesia Challenge Satria Cup (SICSC) di Sirkuit RMS Rappang, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), menimbulkan antusiasme tersendiri bagi masyarakat sekitar. Mereka berbondong-bondong menyaksikan balapan yang diselenggarakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang berlangsung pada Jumat dan Sabtu (6-7/2) itu.

Acara ini bertitel one make race alias hanya melombakan satu merek motor, dalam hal ini Suzuki Satria FU 150, memang memiliki daya tarik tersendiri. Terutama di kalangan remaja. Mereka seperti “terhipnotis” untuk menyaksikan seri keempat dari lima putaran SICSC itu.

Terlebih, selain balapan terdapat berbagai acara menarik. Mulai dari games interaktif, festival band lokal, bazar, hingga kursus balap bagi kalangan pelajar. Bahkan, pihak SIS memberi daya pikat dengan penawaran khusus (diskon) bagi masyarakat sekitar yang ingin membeli produk mereka.

“Lumayan mas, di sini jadi ada hiburan. Apalagi, balapan ini bisa mengedukasi anak-anak saya agar kalau mau melakukan balapan ya di sirkuit resmi. Bukan di jalan raya yang mengundang bahaya,” tutur Daeng Marala, yang berasal dari kabupaten Maros dengan memboyong istri dan dua anak-anaknya yang masih pelajar SD dan SMP.

Sementara, Muhammad Irfan, warga setempat, tak kalah senangnya. Sebab, dengan diadakan balapan seperti ini membuat wilayahnya jadi lebih dikenal luas. Apalagi, selama ini Sirkuit RMS Rappang identik dengan balapan malam. “Semoga acaranya berlangsung aman dan lancar-lancar saja. Serta tidak hujan, biar masyarakat bisa menikmati hiburan di sini,” tutur Irfan.

*      *      *
Antusiasme pelajar menyimak cara agar balapan sehat di sirkuit

*      *      *
Sebelum terjun ke trek, utamakan keselamatan dengan memakai perlengkapan

*      *      *
Dua wartawati asal Makassar enggan ketinggalan untuk berpose di motor andalan Suzuki: Satria FU150

*      *      *
Seri Suzuki Sebelumnya:

- Cikini, 14 Februari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)