TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Ada WELMA di IKF BCA 2019

Serial Catatan Harian Ojol

Serial Catatan Harian Ojol
Serial Catatan Harian Ojol

Jumat, 11 Oktober 2019

Ada WELMA di IKF BCA 2019







INDONESIA Knowledge Forum (IKF) VIII - 2019 kembali diselenggarakan pada 8 dan 9 Oktober lalu di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta Selatan. Tahun ini memasuki edisi kedelapan yang kembali didukung penuh Bank Central Asia (BCA).

Tepatnya, lewat BCA Learning Service (Yayasan Bakti BCA) yang melanjutkan komitmennya dalam berbagi pengetahuan dan inspirasi demi kemajuan dunia usaha dan masyarakat Indonesia. IKF BCA 2019 ini mengangkat tema "Nurturing Mindset for the Next Era of Capital Culture".

Salah satu Pesta Akbar Pengetahuan terbesar di Tanah Air ini diharapkan dapat jadi One Stop Knowledge Solution bagi setiap organisasi yang membutuhkan pengetahuan untuk diterapkan dalam organisasinya.

Itu karena forum ini menghadirkan lebih dari 32 pembicara inspiratif. Juga dilengkapi dengan serangkaian expo dan exhibition yang diikuti exhibitor penyedia pengetahuan dan teknologi.

Sebagai blogger sekaligus jurnalis olahraga yang jadi bagian dari masyarakat umum
, tentu saya enggan ketinggalan untuk menyimak rangkaian acara yang menambah wawasan dan inspirasi ini. 

Apalagi, mengingat beberapa pembicara sudah saya kenal, misalnya dari dunia olahraga ada Founder & CEO of PT Deteksi Basket Lintas Indonesia serta Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda dan CEO Bali United Yabes Tanuri.

Sementara, untuk travel dan blogger ada Riyanni Djangkaru dan Trinity. Untuk perbankan, diwakili Presiden Direktur PT BCA Tbk Jahja Setiaatmadja. Dalam kesempatan itu, BCA juga meluncurkan aplikasi mobile, WELMA. Tujuannya, demi memudahkan masyarakat dalam membeli produk investasi seperti reksa dana, obligasi, dan edukasi asuransi.

Kebetulan
, saya tidak asing dengan BCA Maklum, saya jadi nasabah sejak 1998 silam. Alias, ketika masih kanak-kanak hingga kini rekan seangkatan sudah banyak yang punya anak. Terlebih, saya sangat terbantu dengan berbagai produk dan program yang dikeluarkan bank terbesar di Tanah Air ini.

Apalagi
, mengingat BCA sangat dekat dengan masyarakat Indonesia. Bank yang berdiri sejak 21 Februari 1957 ini selalu mendukung berbagai event atau inovasi yang melibatkan anak bangsa. Mulai dari wayang, batik, tenun ikat, Liga Mahasiswa, hingga Indonesia Open.

Nah, WELMA yang merupakan dari akronim Aplikasi Wealth Management BCA ini kian memudahkan masyarakat Indonesia, khususnya nasabah BCA yang menggunakan aplikasi ini untuk membeli atau menjual produk investasinya. Juga untuk memantau portofolio investasi dan mencari informasi produk asuransi dengan mudah, aman, dan nyaman.

Bagi saya, ini menarik. Terutama, mengingat dalam beberapa tahun terakhir saya mencoba untuk belajar terkait reksa dana. Dengan WELMA bisa membuat saya lebih terpacu lagi untuk mengakrabkan diri dengan reksa dana. Apalagi, aplikasi ini terkoneksi dengan status saya sebagai nasabah BCA yang cukup mengaksesnya lewat satu id.

"Penyelenggaraan IKF ini sudah BCA gaungkan untuk yang kedelapan kali. Tidak hanya sekadar memberikan wawasan, tapi juga mendorong inovasi dan kreativitas para pelaku usaha agar terus semangat berinovasi. Khususnya, generasi muda demi menyokong pertumbuhan ekonomi Indonesia di tengah era revolusi industri 40," kata Jahja, dalam sambutannya, Selasa (8/10).

Peluncuran WELMA bersamaan dengan IKF 2019 ini merupakan bagian dari dukungan BCA terhadap program pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang terus menggalakkan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia (SNLKI Revisit 2017) guna mengedukasi dan mewujudkan indeks literasi keuangna yang tinggi dari masyarakat Indonesia
. 

Sehingga, dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan. Bisa dipahami mengingat sebagai perbankan swasta andalan masyarakat, BCA ingin terus mendukung program pemerintah dalam rangka edukasi literasi keuangan.

"BCA juga mencermati pentingnya investasi bagi anak muda khususnya. Itu mengapa, kami tergerak untuk berinovasi dalam menciptakan aplikasi berbasis digital untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan investasi. Hal ini diwujudkan secara nyata dalam peluncuran WELMA, aplikasi Wealth Management untuk berinvestasi," Jahja, menambahkan.

Aplikasi ini bisa diunduh langsung secara gratis
. Saya yang menggunakan ponsel berbasis Android dapat menginstalnya pada Google Play Store. Setelah registrasi, tinggal menghubungkannya dengan nomor kartu ATM BCA agar bisa terkoneksi.

Di WELMA ini, kita juga dapat melakukan perbandingan produk investasi. Ini menarik, bagi Anda yang sedang belajar reksa dana dan obligasi serta ingin mengetahui lebih dalam tentang dunia asuransi. 

Yupz, dengan WELMA dari BCA, kini kita bisa mengenal semuanya dalam satu genggaman!***


*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *
Artikel Terkait BCA
BCA Terima Penghargaan MURI atas Gerakan Berbagi Buku untuk Indonesia
- Jakarta, 11 Oktober 2019

1 komentar:

  1. Ane juga dateng ke sono gan, tapi undangan kampus hehehe
    keren nih BCA bikin event kayak gini terus
    semoga dunia usaha Indonesia kian maju dengan dukungan dari swasta

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)