TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Pengalaman Perdana Menghadiri ZenFestival 2015

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 23 November 2015

Pengalaman Perdana Menghadiri ZenFestival 2015



Suasana ZenFestival 2015


LOYALITAS dan kepercayaan merupakan kunci keberhasilan suatu perusahaan untuk menggaet konsumen. Biasanya, banyak perusahaan besar di dunia yang tidak hanya mengandalkan penjualan saja atau layanan after sales (garansi), melainkan juga menjalin hubungan baik dengan pembelinya. Yaitu, melalui berbagai program promosi di media sosial.

Gunanya, selain untuk mempertahankan pembeli yang sudah ada sebelumnya (pelanggan), juga menambah konsumen baru. Itu mutlak diaplikasikan beberapa perusahaan ternama di kolong langit ini. Termasuk di bidang industri elektronik dan telekomunikasi.

Dari Asia, salah satu yang mencuat dalam satu dekade terakhir adalah Asus. Bagi saya, mereka perusahaan yang unik. Bukan karena saya sejak 2013 menjadi konsumen setianya dengan notebook bermerk Asus. Melainkan juga cara mereka menjalin relasi dengan pelanggan.

Itu mengapa perusahaan asal Taiwan ini sukses bersaing dengan nama-nama besar dari pesaingnya yang sudah lebih dulu ada. Termasuk di Indonesia dengan produk keluaran Asus -mayoritas notebook- sudah memiliki penggemar yang loyal.

*      *      *

"SELAMAT siang mas, maaf acaranya sudah mau berakhir," demikian kata salah satu petugas wanita yang tersenyum manis ketika saya ingin masuk ke dalam Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Kamis (19/11). Itu terjadi ketika saya baru tiba dan menyodorkan tiket undangan ZenFestival 2015.

Kebetulan, saat itu saya datang sekitar pukul 13.50 WIB. Sementara, acara berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB. Ya, saya memang hadir sangat telat karena harus melaksanakan tugas dari kantor di luar Jakarta. Namun, sehari sebelumnya (18/11), saya telah mengirim email mengenai keterlambatan hadir saya kepada pihak penyelenggara di digitalmarketing@asus.co.id.

Sekitar pukul 13.00 saya baru kembali ke kantor yang berada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Setelah mengirim file dan dan merapikan dokumen terlebih dulu, saya pun meminta izin atasan untuk keluar kantor selama satu jam sebelum pukul 15.30 WIB saat kami akan memulai rapat. Setelah itu, saya langsung ngibrit dari GBK ke Pacific Place yang letaknya hanya dipisahkan Jalan Jenderal Sudirman.

Dengan harap-harap cemas saya menyaksikan tiket yang saya dapat sejak Jumat (13/11) itu di-scan kedua petugas. Saat itu, saya berharap, meski acaranya sudah berakhir, setidaknya saya bisa diberi masuk sejenak untuk melihat kemeriahan acara dan mengabadikannya sebagai bukti saya sudah hadir ke acara ZenFestival 2015.

Namun, saya beruntung. Karena acara memang masih berlangsung. Ternyata, komentar salah satu petugas itu hanya guyon saja usai melihat saya yang pakaiannya basah kuyup masuk dengan menenteng tiket undangan.

Sambil memberikan tiket saya kembali yang ditukar dengan satu tas penuh berisi merchandise, salah satu dari mbak manis kembali bersuara, "Silakan masuk mas. Maaf ya, tadi bercanda. Acaranya memang dari jam sembilan sampe 16 WIB yang dilanjutkan sesi khusus malam harinya. Saat ini masih berlangsung kok. Kalau mas mau makan silakan menuju arah kanan. Setelah itu mas bisa melihat-lihat atau mencoba augmented reality balapan di ruangan pojok."

Meski perut keroncongan dan sempat tergiur dengan deretan menu mewah di meja makan yang disediakan secara gratis oleh pihak Asus, namun saya memutuskan untuk masuk ke dalam lebih dulu. Saat itu ada presentasi mengenai beragam produk telepon seluler (ponsel) Asus terbaru dengan tipe Zenfone.

Oh ya, saya sendiri pengguna Asus sejak 2013, tapi di seri laptopnya, yaitu A43E. Untuk ponsel, hingga kini saya belum punya. Itu mengapa saya antusias datang ke acara ZenFestival 2015. Selain saya ingin mengetahui berbagai keluaran Zenfone teranyar, juga karena saya merasa tersanjung dengan undangan mereka.

Jujur saja, untuk kali pertama sejak saya aktif ngeblog pada 2009, baru kali ini saya dikirimi tiket fisik langsung oleh pihak penyelenggara! Sebelumnya, biasanya saya hanya mendapat tiket secara online melalui email yang kemudian saya print sendiri. Namun, berbeda dengan Asus yang membuat saya terharu.

Lantaran, selain mengirim tiket undangan via email, perusahaan yang pada 2014 lalu meraih 4.326 penghargaan di seluruh dunia dari organisasi terpandang dan media IT ini, juga mengirimkannya lewat jasa kurir! Tentu, itu merupakan suatu penghormatan bagi saya yang mendaftar melalui forum Asus ZenTalk.

Alhasil, meski telat banyak, saya pun berusaha untuk "membayar" kepercayaan mereka yang sudah mengundang dan menjamu saya dengan baik. Ya, satu jam lebih sedikit keberadaan saya larut dengan ratusan manusia, mulai dari pihak Asus, undangan, media, hingga blogger, di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place dalam ZenFestival 2015. Kendati waktunya singkat, cukup bagi saya untuk mengenal lebih jauh mengenai Asus dan lini produk smartphone-nya.

*      *      *
Ratusan orang memadati ballroom Ritz Carlton Pacific Place untuk mengikuti ZenFestival 2015

*      *      *
Foto bersama dari rekan blogger

*      *      *
Ruangan yang memamerkan berbagai produk Asus

*      *      *
Dua SPG sedang menunjukkan cara bermain Augmented Reality dengan smartphone Asus

*      *      *
Tamu undangan WNA turut mencoba Augmented Reality bersama Asus

*      *      *
Selfie dengan produk Asus dari lini smartphone

*      *      *
Scan tanda pengenal sebelum meninggalkan acara
*      *      *
Ini notebook Asus A43E yang menemani saya sehari-hari saat bekerja dan ngeblog
*      *      *
Artikel terkait:
Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL: Kualitas Bintang Lima dengan Harga Kaki Lima

*      *      *

- Jakarta, 22 November 2015

13 komentar:

  1. Acaranya keren mas, begitu juga dengan Smartphonenya. Bakalan jadi barang selanjutnya yang akan saya miliki nih. Dari spesifikasinya begitu mengagumkan dan cocok nih buat blogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz, kebetulan saya komparasi dengan punya saya sendiri, ternyata lebih mahal tapi speknya kalah sama zenfone2 laser...

      kalo acaranya bikin merinding, rame banget mas :)

      Hapus
  2. Rasanya jarang ya ada hp ramnya 2 GB dan harganya kurang dr 2 jutaaan.. mantaaap banget nih Asus gebrakannyaa! Duuh, jual aja apa nih hp lamaa, biar bisa ganti asus :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi
      ponsel yang lama ga perlu dijual kakak...
      cukup nabung aja buat beli laser, kebetulan harganya murmer
      sama di online shop kan ada yang kredit 6 bulan :)

      Hapus
  3. Temen-temenku di kampus dulu banyak banget yang pake ASUS. Pas baca ini aku jadi tertarik pengen punya juga Zenfone 2 lasernya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo saya udah tiga tahunan ini, tapi yang seri notebook (laptop)
      untuk ponsel, belom pernah, makanya kemaren penasaran coba2 pas ikut acara :)

      Hapus
  4. acara belum mulai aku udah pulang, eh gak deh pindah acara hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi
      si mbak mah sibuk banget, banyak kegiatan offline-nya :)
      *semangat

      Hapus
  5. Hiks, aku gak ikutan acara keren ini. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang mbak, tahun depan Asus kabarnya ngadain lagi yang pastinya lebih meriah :) #ZenFestival2016

      Hapus
  6. Wah dateng juga mas, ko kita gak ketemuan yah :D kopdar gitu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saking ramenya mas :)
      kebetulan waktu saya cuma sebentar, jadi hanya ketemu beberapa rekan aja di dalam sama pas makan...

      Hapus
    2. wah blogger karir mah sibuk melulu

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)