TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Tujuan dan Fungsi Modifikasi Motor

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Kamis, 07 April 2016

Tujuan dan Fungsi Modifikasi Motor


SORE itu pada pertengahan Maret di kawasan Parkir Timur (Parkit) Senayan yang tidak jauh dari kantor saya, ramai dihadiri berbagai komunitas sepeda motor. Mayoritas mereka menggunakan sepeda motor jenis bebek dengan modifikasi yang menarik.

Seketika, saya jadi teringat ketika masih zaman abege dahulu kala -dahsyat bahasanya!- yang sering memodifikasi kendaraan roda dua. Saat itu, populer dengan jenis Ayago, alias ayam jago di bagian depan. *Ah sudahlah, nostalgilanya.


*        *        *
BAGAIMANA meningkatkan performa kendaraan roda dua yang kita punya? Salah satunya, merombak tampilan sepeda motor dengan melakukan perubahan agar tampak menjadi baru. Sehingga, dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kinerja dan tampilan kendaraan roda yang kita miliki.

Banyak orang yang lebih senang menggunakan kendaraan yang sudah dimodifikasi. Dengan melakukan perubahan, tentu akan mengetahui tujuan dan juga fungsi dari kendaraan tersebut. Sebagai pengguna sepeda motor sejak akhir 1990-an, atau ketika masih berseragam putih-biru, saya memiliki beberapa pengalaman modifikasi. Berikut, saya coba jelaskan sedikit mengenai tips modifikasi motor dengan mengetahui tujuan dan fungsinya seperti di bawah ini:

1. Memaksimalkan Kinerja
Kita dapat menggunakan perubahan pada beberapa bagian kendaraan roda dua ini. Tujuannya untuk memaksimalkan kinerja dari kendaraan tersebut agar lebih maksimal. Tentu saja apabila dilakukan perubahaan bakal membuat sepeda motor kita lebih nyaman, aman, dan irit. Dengan demikian, sudah pasti tidak akan mudah capek saat mengendarainya untuk bepergian. Sekaligus, saat menjalani segala aktivitas yang dilakukan jadi lebih mudah dan optimal.



2. Tampilan
Sebagai pria, penting bagi saya untuk menjaga penampilan diri dan juga sepeda motornya. Maklum, karena kendaraan roda dua ini yang akan menemani saya sehari-harinya. Baik itu, terkait pekerjaan, blogger, jalan-jalan, kondangan -kapan giliran ngundang?-, atau nongkrong bersama teman. Hal ini karena dalam menjalani perubahan pada beberapa bagian sepeda motor tentu ada fungsinya. Misalnya saja perubahan pada bagian spion yang dilakukan untuk membuat kendaraan ini lebih nyaman. Terlebih, ketika digunakan melihat kendaraan lainnya yang berada di belakang.



3. Penggunaan Aksesoris
Dalam menggunakan aksesoris kendaraan roda dua sudah pasti tujuannya demi membuat tampilan jadi lebih keren atau manis. Apabila dilakukan bakal membuat sepeda motor kita -kita, aku dan kamu, #eaa- terlihat lebih keren. Dengan demikian bakal membantu dalam meningkatkan rasa kepercayaan diri. Terlebih bagi orang yang menggunakan kendaraan itu setiap harinya. Untuk itu, gunakan tips modifikasi sepeda motor yang sesuai dengan aturan agar lebih aman. Jangan memasang aksesoris yang berlebihan. Seperti, ban diceperkan hingga sulit berjalan. Ya, tahu sendiri jalanan ibu kota seperti apa. Sudah banyak polisi tidur, lobang yang menganga, dan pak ogah. *abaikan yang terakhir

4. Perubahan Sepeda Motor yang Lama
Disarankan ketika Anda ingin menjalani perubahan pada kendaraan roda dua, hendaknya menggunakan yang lama seperti saya yang modif sepeda motor keluaran awal 2000-an. Dengan demikian, bakal memberi kemudahan dalam mendapatkan tampilan sepeda motor tersebut agar lebih menarik dan bagus. Namun, bila Anda menggunakan kendaraan tersebut dengan yang baru, dikhawatirkan merugikan karena dapat mudah rusak. Mending kalau belinya cash atau masa kreditnya selesai. Nah, kalau baru kredit satu bulan terus dimodif, apa kata dunia?

5. Menggunakan Bahan yang Aman
Membuat perubahan pada sepeda motor yang kita punya secara pribadi tentu saja tidak masalah. Asal jangan punya tetangga atau orang lain yang bisa-bisa digetok yang punya nanti. Yang terpenting dalam memodifikasi, hendaknya menggunakan standar keamanan. Misalnya saja, kita tidak ingin menggunakan standar dari pabriknya. Namun tetap harus memperhatikan mengenai keamanan dari sepeda motor tersebut. Dengan demikian, akan memaksimalkan kita saat mengendarainya.

Demikian, tips modifikasi motor yang saya share dengan tidak meninggalkan standar keamanan yang dimiliki kendaraan roda dua tersebut. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya yang semoga saja bisa bermanfaat.

*        *        *
Artikel Terkait:
- Tujuh Perlengkapan Mudik yang Harus Dibawa dengan Sepeda Motor
- Pentingnya Helm untuk Keselamatan saat Mengendarai Sepeda Motor
- Menguak Rahasia Tong Setan
- Ketika Polwan Beraksi di Atas Moge
-

*        *        *
- Jakarta, 7 April 2016

2 komentar:

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)