TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Yuk Donasi untuk Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Yayasan Amal Wanita

Google Adsense 2016

Tentang Juventus dan Liga Champions

Tentang Juventus dan Liga Champions
Road to Cardiff: Langkah Si Nyonya Besar untuk Bertakhta Dimulai

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 07 Juni 2017

Yuk Donasi untuk Berbagi Kebahagiaan di Panti Asuhan Yayasan Amal Wanita


"Berbuat baik janganlah ditunda - tunda
Berbuat baik janganlah ditunda - tunda
Membelanjai anak yatim menafkahi anak yatim
Menyantuni fakir miskin melindungi fakir miskin"

DEMIKIAN, sepenggal lirik lagu berjudul Jangan Ditunda-tunda dari Bimbo. Yupz, berbuat baik memang janganlah ditunda-tunda. Terutama, saat ini pada Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah. Selain berpuasa selama 30 hari, kita juga bisa mencari pahala dengan kegiatan positif lainnya.

Salah satunya, berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim. Itu yang akan dilakukan Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) berkolaborasi dengan Blogger Crony Community (BCC). Tepatnya, pada Senin, 12 Juni pukul 15.00-19.30 WIB di Panti Asuhan Yayasan Amal Wanita yang terletak di Jalan RE Martadinata, Gang Dukuh, Ciputat, Tangerang Selatan.

Sebagai gambaran, kenapa di panti ini? Karena di sana ada beberapa ruangan yang belum direnovasi sejak 1975, atapnya hampir rubuh.

Kita tidak mampu buat menyumbang bahan bangunan atau uang puluhan juta, tapi setidaknya kita bisa berbagi kebahagiaan dengan bukber dan sharing ilmu. Setelah acara kita menulis tentang panti tersebut. Diharapkan dengan tersebarnya dari tulisan kita, dapat menggugah para calon donatur untuk membantu renovasinya.

Jika Anda, rekan blogger atau masyarakat umum ingin berdonasi, bisa berpartisipasi di link http://bit.ly/bloggercareisbxbcc pada info banner di bawah ini.

Bukber Panti Asuhan ISBXBCC (Foto: @KomunitasISB)

SEKADAR informasi, Panti Asuhan Amal Wanita dipimpin Drs. H. Haidar RS berada di bawah naungan Yayasan Amal Wanita Jakarta yang beralamat di Jl. RE Martadinata No. 37 RT05/04 Ciputat dengan No telepon 7402208 dan Sekretariat Yayasan Amal Wanita Jl. Wijaya Timur Dalam VI Rt 05/02 No. 32 Kel. Petogogan Kec. Kebayoran Baru Jakarta Selatan dengan No telp 021 7402208/7429657.

Panti Asuhan Amal Wanita didirikan oleh Hj. Raimah Raib dan Hj. O. Loekman sejak 1964, dan sampai sekarang masih eksis untuk menjalankan misi sosialnya sebagaimana tujuan awal didirikan panti ini. Hingga sekarang, anak asuh yang telah menamatkan pendidikannya di panti berjumlah 700 orang lebih.

Panti Asuhan Amal Wanita yang bergerak di bidang sosial penyantunan anak-anak yatim piatu, terlantar dan tidak mampu yang tinggal di asrama ini pernah menjadi panti binaan WIC pada tahun 1976 sampai 1998.

Anak asuh mendapatkan pendidikan formal di luar asrama, mulai dari SD hingga perguruan tinggi, yang seluruh biayanya menjadi tanggung jawab panti/yayasan. Adapun pendidikan non formal/ketrampilan diberikan di panti seperti menjahit, beternak, berkebun dan mengetik/komputer. Di samping itu anak asuh juga mendapatkan bimbingan kedisiplinan organisasi, keagamaan, seperti shalat berjamaah, mengaji, berceramah, qiraah, latihan pidato dan lain-lain.

Untuk informasi lebih lengkap, bisa menghubungi akun sosial media di bawah ini:

Komunitas ISBFan Page Facebookhttps://www.facebook.com/KomunitasISB/
Twitterhttps://twitter.com/KomunitasISB
Instagramhttps://www.instagram.com/komunitasisb/

Blogger Crony Community
Fan Page Facebookhttps://www.facebook.com/BloggerCronyCommunity/
Twitterhttps://twitter.com/bloggercrony
Instagramhttps://www.instagram.com/bloggercrony/

Tagar:
#bukberISBxBCC
#bukberblogger
#bloggercare
*        *        *

SUATU ketika ada seseorang yang datang kepada Nabi SAW seraya bertanya, “Wahai Rasulullah, sedekah apakah yang paling besar pahalanya?” Lalu, beliau menjawab, “Bersedekah selama kamu masih sehat, bakhil (suka harta), takut miskin, dan masih berkeinginan untuk kaya. Dan janganlah kamu menunda-nunda, sehingga apabila nyawa sudah sampai di tenggorokan maka kamu baru berkata, “Untuk fulan sekian dan untuk fulan sekian’, padahal harta itu sudah menjadi hak si fulan (ahli warisnya.” (H.R. Bukhari dan Muslim) - Sumber: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/hikmah/13/06/29/mp4iqp-amal-baik-jangan-ditundatunda

Referensi:
- http://yayasanamalwanita.blogdetik.com/2012/01/27/profil-panti-asuhan-yayasan-amal-wanita
- https://indonesiaberzakat.org/campaign/detail/68/Panti-Asuhan-dan-Panti-Jompo-Yayasan-Amal-Wanita
*        *        *
- Jakarta, 7 Juni 2017

1 komentar:

  1. Terima kasih informasinya Mas Huda dan kesediannya untuk menuliskan ini :)

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)