TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Ini Cara Mudah untuk Cari Komponen Komputer

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Sabtu, 10 Juni 2017

Ini Cara Mudah untuk Cari Komponen Komputer


Cari komponen komputer mudahnya di MatahariMall.com!


SEBAGAI blogger, gadget merupakan kawan setia saya. Itu meliputi komputer (PC), laptop, dan smartphone. Ketiganya merupakan media bagi saya untuk berkreasi. Tanpa mereka, tentu saya tidak akan bisa menghasilkan artikel di blog.

Namun, di balik keandalan mereka sehari-hari, ada berbagai komponen yang jadi penunjang. Khususnya, pada komputer entah itu power supply, VGA, motherboard, dan sebagainya. Itu mengapa, saya selalu memilih yang terbaik untuk dipasangkan pada  gadget saya pribadi.

Sebab, berbagai komponen itu sangat penting untuk gadget saya. Bahkan, saya berusaha untuk mencarikan yang terbaik. Itu semua bisa saya dapat di MatahariMall yang merupakan eCommerce No #1 dan terbesar di Indonesia.

Di online retailer pertama di Tanah Air yang mengadopsi sistem belanja “O2O” (online-to-offline dan offline-to-online) ini  saya bisa menemukan berbagai komponen untuk komputer sangat lengkap. Bahkan, harga yang ditawarkan pun sangat bersaing!

Misalnya, saya ingin mencari motherboard, di situs beralamat www.mataharimall.com ini tersedia dengan aneka ragam. Saya tinggal pilih motherboard dari berbagai produsen yang ada. Begitu juga dengan harga, saya bisa mencari yang sesuai bujet.

Apalagi, anak perusahaan dari Lippo Group ini kerap mengadakan diskon gila-gilaan. Salah satunya yang saya alami pada 2015 ketika MatahariMall melakukan diskon hingga 99%. Tak heran jika dalam dua tahun sejak peluncurannya pada pertengahan 2015, MatahariMall langsung tumbuh pesat.

Terlebih, sebagai konsumen, saya bisa memilih untuk mengambil barang yang dibeli. Bisa itu transaksi secara online seperti transfer bank, kartu kredit COD (Cash on Delivery), atau O2O.

Yaitu, kita bisa membayar, mengambil, dan mengembalikan produk di ratusan cabang Matahari Department Store di seluruh nusantara. Berbagai kemudahan itu yang membuat MatahariMall jadi pilihan utama jika kita ingin mencari sesuatu, termasuk saya pada komponen komputer.

Berikut, berbagai komponen penting dalam komputer berdasarkan pengalaman saya dan berbagai referensi lainnya:
Motherboard: Berfungsi untuk mengatur kerja dari semua komponen yang terpasang pada PC. Mulai dari peranti penyimpanan yang meliputi hard-disk dan CD-Rom, hingga peranti masukan data (keyboard, mouse, scanner), dan printer.

Processor: Merupakan otak untuk mengendalikan komputer. Processor terletak pada socket yang ada pada motherboard. Kapasitas processor sangat berpengaruh pada kecepatan komputer.

Random Access Memory (RAM): Perangkat yang berfungsi untuk mengolah data atau instruksi dalam komputer. Semakin besar memori akan memengaruhi banyaknya data yang akan diolah.

Video Graphics Accelerator (VGA): Fungsinya untuk mengolah data grafis di layar monitor. VGA memiliki processor yang disebut Graphics Processing Unit (GPU) yang terkait memori.

Sound Card: Untuk menghasilkan suara pada olahan komputer.

Hard Disk: Perangkat penyimpanan pada komputer. Hard disk juga terdapat yang eksternal dengan fungsinya untuk menyimpan data tambahan yang kapasitasnya lebih besar dari flash drive (flash disk).

Jadi, jika ingin membeli komponen untuk komputer, kita harus teliti dalam memilih. Kebetulan, saya kenal komputer sejak awal 2000-an ketika masih berseragam putih abu-abu. Alhasil, sedikitnya saya mengerti jika ingin mencari komponen yang tepat untuk perangkat saya.

Tinggal, bagaimana saya menyediakan bujet atau anggaran. Untuk tempat pembelian, sudah pasti saya langsung tertuju pada MatahariMall yang produknya sangat lengkap hingga ribuan item.

Nah, ini pengalaman saya saat mencari komponen untuk komputer. Jika Anda memiliki pengalaman serupa bisa menuliskannya di kolom komentar di bawah ini. Sekaligus, sebagai referensi saya dan pembaca blog ini. Terima kasih!***


*       *       *
- Jakarta, 10 Juni 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)