TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Crowde.co Mudahkan Masyarakat untuk Investasi di Bidang Pertanian

Google Adsense 2016

Tentang Juventus dan Liga Champions

Tentang Juventus dan Liga Champions
Road to Cardiff: Langkah Si Nyonya Besar untuk Bertakhta Dimulai

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 19 Mei 2017

Crowde.co Mudahkan Masyarakat untuk Investasi di Bidang Pertanian


Foto bersama rekan media, blogger, dan CEO Crowde Yohanes Sugihtononugroho
(Klik untuk perbesar gambar dan geser untuk melihat foto lainnya)

INDONESIA merupakan negara agraris. Dalam artian, mayoritas penduduknya memiliki mata pencaharian di bidang pertanian atau bercocok tanam. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat 31,74 persen angkatan kerja di Indonesia atau sekitar 38,29 juta bekerja di sektor pertanian.

Namun, tidak semua petani merasakan langsung dampak positif dari apa yang ditanamnya. Sebab, kenyataannya banyak petani kita yang taraf hidupnya di bawah standar. Kebetulan, sebagai blogger, saya kerap bersinggungan dengan petani di berbagai daerah saat melakukan kunjungan. Jadi, sedikitnya saya tahu seluk beluk mereka.

Terutama karena mereka terjerat lintah darat. Yupz, berawal dari pinjaman ke rentenir untuk modal yang berujung merugikan. Sebab, adakalanya jangankan untuk membayar utangnya, bunganya saja pun sudah mencekik leher.

Nah, berbicara mengenai permasalahan petani, kebetulan saya baru mendapat tambahan wawasan. Tepatnya, ketika mengikuti diskusi yang diselenggarakan Crowde.co. Yaitu, start-up yang didirikan putra-putri bangsa yang peduli pada petani. Crowde bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup petani dengan memberi akses permodalan yang baik, andal, dan terpercaya.

Bagaimana caranya? Yaitu, dengan memberi kesempatan kepada masyarakat umum, termasuk blogger, untuk berinvestasi. Yang menarik, sistemnya ini bagi hasil. Alias, baik kita sebagai investor maupun petani, akan mendapat persentase modal investasi yang sesuai diberikan saat panen.

Jadi, kalau panen besar, sebagai investor, kita pun akan mendapat benefit yang besar. Lalu, kalau panen paceklik? Nah, ini berlaku sama. Kita sebagai investor akan menanggungnya bersama petani.

Sistem bagi hasil ini biasa diterapkan dalam perbankan syariah. Bagi umat muslim, investasi ini menguntungkan sekaligus halal karena terlepas dari riba. Ibaratnya, ringan sama dijinjing, berat sama dipikul.

Itu diungkapkan CEO Crowde Yohanes Sugihtononugroho saat berbincang dengan kami dari Indonesian Social Blogpreneur (Komunitas ISB). Dalam diskusi yang berlangsung di Gordy HQ Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (17/5) mengusung tema #SalamBantuPetani.

Sebab, selain blogger dan media, Crowde juga menghadirkan perwakilan dari petani dari berbagai wilayah di Tanah Air. Untuk lebih jelasnya, bisa menyaksikan tayangan video di laman youtube pada link ini https://www.youtube.com/watch?v=LCduJ6WPH4I yang terdapat di bawah artikel.

"Crowde merupakan platform investasi bersama untuk permodalan petani. Ide ini muncul dari krisis pangan yang ada di Indonesia dimulai dari sayuran, daging, dan sebagainya. Di sisi lain, petani di Tanah Air dalam kesulitan mencari pendanaan untuk penanaman sayuran atau menggemukkan hewan ternak mereka. Faktor itu yang jadi inisatif kami untuk membentuk Crowde," tutur Yohanes.

Yupz, melalui website-nya, Crowde memaparkan proyek yang sudah terseleksi dan juga diinspeksi tim mereka ke lapangan langsung. Investasi dari masyarakat tidak hanya menjadi modal bibit bagi para petani saja, melainkan juga jadi keuntungan investor dengan sistem bagi hasil. Nah, jika Anda tertarik, bisa mengakses website Crowde di www.crowde.co.

Nah, sebagai blogger, tentunya saya harus kritis. Terutama, ketika menulis artikel di blog yang akan dibaca banyak orang. Apalagi, Crowde ini platform yang bersinggungan dengan pendanaan. Yupz, di masyarakat, soal investasi ini sangat sensitif karena terkait dengan uang. Banyak kasus investasi bodong yang akhirnya merugikan investor. Lalu, bagaimana dengan Crowde?

"Saat ini kami sudah mendaftar ke OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Crowde juga sudah memiliki badan hukum dengan mendirikan PT. Crowde Membangun Bangsa. Jadi, kami sangat terbuka kepada petani, investor, dan masyarakat umum. Untuk itu, kami mendatangkan perwakilan petani yang telah bekerja sama dengan Crowde dan mendapatkan manfaatnya," Yohanes, menjelaskan.

Jika Anda, rekan blogger atau keluarga, kerabat, dan relasi, tertarik untuk berinvestasi dengan Crowde, bisa mengunjungi situs resminya. Untuk berinvestasi, dimulai Rp 10.000. Kita bisa memilih apakah ingin menanamkan dana untuk sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dan sebagainya.

Di situsnya juga, kita bisa melakukan simulasi terhadap dana yang ditanam. Termasuk, mengenai profit untuk kita, durasi, dan skema pendanaan. Anda tertarik? Yuk, silakan mengakses platform karya anak bangsa di www.crowde.co baik di PC maupun mobile!

*        *        *
Gordy HQ yang jadi tempat diskusi bersama Crowde.co

*        *        *
Perwakilan petani yang berbagi cerita manfaat Crowde

*        *        *
Familiar dengan wajah ini? Ani Berta, founder dari Komunitas ISB yang
kerap mengulas tentang pertanian di blognya www.aniberta.com

*        *        *
Diskusi tentang Crowde bersama Yohanes, Ani, dan Sally Fauzi

*        *        *
Investasi dengan Crowde mulai Rp 10.000

*        *        *
Iwan Gondrong, perwakilan petani dari Bogor

*        *        *
Foto bersama perwakilan petani dan Crowde

*        *        *
Rekan blogger Deshinta Rahma bersama Iwan dan hasil pertaniannya

*        *        *
Berbagai harapan dari petani, media, dan blogger, untuk perkembangan
Crowde ke depannya terhadap pertanian di Tanah Air

*        *        **        *        *
*        *        **        *        *
*        *        **        *        *

*        *        *
- Jakarta, 19 Mei 2017

10 komentar:

  1. petani memang harus dimajukan, karena lahan sawah semakin sempit

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, saya setuju
      yuk, kita dukung mereka!

      Hapus
  2. Asik yah cuma 10 rbu udh bisa berinvestasi...

    Menurut gw Idenya kren nih Roel ingin mensejahterakan para petani

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak, semoga dalam beberapa tahun mendatang bisa menarik investor kakap demi perkembangan pertanian kita... Aamiin

      Hapus
  3. wah ini lumayan menjanjikan ya... lalu untuk kapan kita bisa tahu pertumbuhan investasinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lebih jelasnya bisa dilihat di sini mas https://crowde.co/faq

      atau, kalo mau kontak CEO-nya, ntar saya japri :)

      Hapus
  4. Melalui Crowde.co kita bisa investasi sekaligus bantu petani, inovatif sekali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul bu, salut sama inisiatif dan inovatif mereka yang mayoritas masih muda :)

      Hapus
  5. Perkenalkan nama saya ragiel (RajaBebek) salah satu petani dari crowde, adanya crowde kami sangat terbantu, crowde tidak hanya menggalang dana kemudian tidak jelas kemana larinya. Crowde jelas2 menyalurkan dananya kepada petani, saya Ragiel Pamungkas adalah ketua dari kelompok ternak bebek di daerah tegal pemalang dan brebes banyak kelompok ternak yang ingin beternak tapi tidak mempunyai cukup dana dan di sini saya sebagai ketua kelompok tani ternak itik sangat terbantu terutama para kelompok ternak yang kami bina, jika ingin melihat proyek2 dr petani saya bisa lihat di www.crowde.co a.n RajaBebek
    Kami sangat mendukung crowde. Karna crowde kami petani hidup kembali

    Hormat Kami
    RajaBEBEK/SumindoGroup
    Jl. Lebak Bulus V Rt 14/04 No. 46 Cilandak Barat - Jakarta Selatan

    Cabang Tegal
    Desa Kreman Kecamatan Warureja Kab. Tegal Jawa Tengah - Indonesia

    Telpon : 0816 570 661
    What's : 0818 970 133
    Blogs : www.bebekpekingf1.blogspot.com
    Cp : Ragiels Pamungkas

    BalasHapus
  6. maju terus petani indonesia
    petani sejahtra bangsa berjaya
    TOP buat craude,
    saya salah satu mitra craude juga

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)