TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Solusi Tambah Penghasilan dengan Gabung di Sahara-AeroTravel.com

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 06 Juni 2016

Solusi Tambah Penghasilan dengan Gabung di Sahara-AeroTravel.com



Peluncuran www.sahara-aerotravel.com di Gedung Smesco, pekan lalu

BADAN Pusat Statistik (BPS) mencatat, sepanjang Januari hingga Oktober 2015, jumlah penumpang angkutan udara mencapai 67,5 juta orang. Alias, naik 12,8 persen dibanding periode sebelumnya pada tahun sama (59,83 juta orang). Kenaikan jumlah penumpang ini didongkrak terkait jumlah rute penerbangan yang terus bertambah serta diiringi dengan giatnya pemerintah membangun infrastruktur.

Tak pelak, peningkatan ini membuat bisnis penjualan tiket online, biro wisata, dan sebagainya, kian bergairah yang memiliki potensi sangat besar. Apalagi, saat ini harga tiket kian terjangkau dengan akses pembelian yang semakin dimudahkan karena kemajuan teknologi.

Inilah yang membuat bisnis penjualan tiket online di Tanah Air semakin ramai dan persaingannya kian ketat. Maklum, berdasarkan penelusuran saya, setiap tahun bermunculan beberapa pelaku usaha baru di sektor tersebut. Yang menarik, saya pribadi mencatat, justru karena persaingan sengit tersebut yang membuat pertumbuhan bisnis di sektor penjualan tiket online tetap tinggi.

Salah satunya, di www.sahara-aerotravel.com, yang merupakan penjualan tiket online kolaborasi dari Komunitas Sahara (Sahabat Usaha Rakyat) dan Aero Travel (PT Aero Globe Indonesia, anak usaha PT Garuda Indonesia Group). Saya beruntung jadi saksi peluncurannya bersama sejumlah rekan blogger lainnya berkat informasi dari Dee Rahma, di Galeri Indonesia WOW, Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Rabu (1/6).

Maklum, saya tidak asing dengan mereka. Sebab, Komunitas Sahara dikenal memiliki banyak program untuk meningkatkan anggotanya yang mencapai tiga juta orang yang berisi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan koperasi. Begitu juga dengan Garuda Indonesia yang merupakan maskapai terbaik di Tanah Air yang rutin saya tumpangi, baik saat mendapat tugas dari kantor atau perjalanan sebagai blogger.

"Program kemitraan antara Komunitas Sahara dan Aero Travel ini bakal membuka peluang usaha baru bagi pelaku UMKM dan anggota koperasi di seluruh Indonesia. Khususnya, untuk meningkatkan pendapatannya melalui penjualan tiket penerbangan dan produk wisata lainnya secara online," kata Founder Komunitas Sahara, Ir. Sharmila, MSI.

Dengan kata lain, anggota Komunitas Sahara akan mendapatkan potongan harga dan komisi penjualan dari setiap transaksi yang dilakukan. Itu karena mereka sebagai mitra usaha Garuda Indonesia dan Citilink yang termasuk dalam PT Garuda Indonesia Group.

Kerja sama ini membuat Aero Travel bakal jadi fasilisator penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink melalui sistem penjualan tiket online di situs www.sahara-aerotravel.com. Yang menarik, siapa pun bisa mengaksesnya, termasuk saya dan rekan blogger lainnya. Dengan syarat, sudah tergabung dalam Komunitas Sahara dengan mendaftarnya secara gratis melalui perwakilan Komunitas Sahara di masing-masing kota atau kabupaten.

Selain itu, kita juga bisa melakukan pendaftaran secara online di www.sahara-aerotravel.com. Setelah memenuhi persyaratan administrasi, kita bakal mendapat username dan password untuk melakukan transaksi online di website tersebut.

"Kolaborasi ini menargetkan lahirnya banyak wirausahawan," kata Sharmila saat tanya jawab dengan blogger, seperti saya rekam videonya dan diunggah di Youtube. "Kami berharap tidak ada alasan lagi kalau di Indonesia masih ada pengangguran karena, kami (Komunitas Sahara) telah membuka sebesar-besarnya kesempatan berusaha di usaha jasa tour dan travel ini. Sebab, kami menawarkan tiket termurah sedunia. Silakan lihat dan buktikan."

Apa yang dikatakan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) dan S2 Universitas Indonesia ini beralasan. Pasalnya, saat itu juga saya menyaksikan Sharmila mengkomparasi harga tiket pesawat dari www.sahara-aerotravel.com ke dua agen penjualan online lainnya.

Hasilnya, dengan mata kepala sendiri, saya melihat ternyata memang www.sahara-aerotravel.com lebih murah karena ada selisih harga yang cukup signifikan. Itu kalau beli satu. Bagaimana, jika kita membelinya untuk sekeluarga, yang tentu bisa lebih hemat lagi.

"Jadi, tiket ini bisa dipakai sendiri atau dijual kembali," tutur Sharmila yang menegaskan keunggulan www.sahara-aerotravel.com dibanding penjualan tiket online lainnya. Itu sesuai dengan tagline yang diusung wanita 50 tahun itu, "Travel Hebat, Sahabat Rakyat."

Di sisi lain, Direktur Aero Travel, Devi Yanti berharap, kerja sama ini memudahkan anggota koperasi dan pengusaha UMKM untuk ikut mendapat manfaat ekonomi dari pertumbuhan penjualan tiket dan perjalanan wisata yang terus meningkat. Alhasil, selain berlandaskan semangat bisnis, juga dengan semangat membangun perekonomian bangsa.

"Ini untuk memudahkan bagi para entrepreneur untuk memasuki bisnis perjalanan (travel). Selain itu, tentunya juga akan meningkatkan penetrasi Garuda Indonesia dan Citilink pada semua segmen pasar," ucap Yenti yang memotivasi saya dan banyak rekan blogger yang hadir untuk segera mendaftar di www.sahara-aerotravel.com.

Kami sudah siap bergabung. Bagaimana dengan Anda?

*         *         *
Saya beruntung jadi saksi Travel Hebat, Sahabat Rakyat


*         *         *
Founder Komunitas Sahara, Ir. Sharmila, MSI


*         *         *
Detik-detik peresmian www.sahara-aerotravel.com


*         *         *
Sharmila memperlihatkan selisih harga di www.sahara-aerotravel.com dengan penjualan tiket online lainnya


*         *         * *         *         *
*         *         * *         *         *
*         *         * *         *         *


*         *         *


*         *         *
Artikel Terkait:
- Di Balik Cerita Bersama Garuda Indonesia

*         *         *
- Yogyakarta, 7 Juni 2016

4 komentar:

  1. sekarang banyak banget ya mas usaha travel
    keknya wisata uda mau jadi kebutuhan primer ni
    apalagi buat warga ibukota
    butuh piknik aaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mbak, gabung ke sahara-aerotravel.com aja
      mau lebaran banyak tiket murah meriah bertebaran :)

      Hapus
  2. baru lagi ya ini travelnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama mbak (yang aerotravel) kalo sahara-aerotravel.com untuk menjaring anggotanya agar beli tiket-tur lebih murah :)

      *yuk gabung

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)