TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Advan Barca Hifi M6: "Kolaborasi" Advan-Barcelona untuk Penikmat Musik

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Selasa, 22 September 2015

Advan Barca Hifi M6: "Kolaborasi" Advan-Barcelona untuk Penikmat Musik

Advan Barca Hifi M6: Kolaborasi Advan-Barcelona untuk Penikmat Musik

Advan Barca Hifi M6

BARCELONA merupakan raksasa sepak bola dunia saat ini. Siapa sih, di kolong langit ini yang tidak mengenal Lionel Messi dan kawan-kawan? Sebagai blogger serta jurnalis olahraga yang sehari-hari mengulas sepak bola, saya tidak bosan berbicara tentang tim asal Spanyol tersebut. Teranyar, pada 6 Juni lalu, Barcelona sukses menjuarai Liga Champions 2014/15.

Di sisi lain, Advan merupakan salah satu perusahaan teknologi dan komunikasi asli Indonesia yang tengah melebarkan sayapnya ke penjuru dunia. Termasuk melakukan kerja sama dengan FC Barcelona sejak Agustus tahun lalu. Kolaborasi antarpenguasa di bidangnya masing-masing tentu sangat menarik disimak. Barcelona yang merajai sepak bola di dunia dengan Advan sebagai pemimpin pasar penjualan gadget di Indonesia

Saya sendiri kebetulan sudah mengetes ketangguhan salah satu produk Advan saat peluncuran resminya (3/8). Yaitu, tablet Vandroid X7 yang diperkuat prosesor Intel Atom X3. Saat itu, saya bersama puluhan blogger lainnya takjub dengan teknologi dari perusahaan yang sudah berdiri nyaris dua dekade silam. Tepatnya sejak 1998 yang kini berkembang pesat dengan mendominasi pasar domestik industri teknologi dan telekomunikasi.

*      *      *
KOLABORASI Advan-Barcelona kembali terwujud dengan produk teranyar pada bulan lalu: Advan Barca Hifi M6. Smartphone ini ditujukan untuk kawula muda yang dinamis dan penikmat musik. Ya, M6 itu bisa dibaca menjadi musik (M + six). Nah, apa saja sih kelebihan Advan Barca Hifi M6 ini? Sebagai blogger, saya akan menguliknya secara plus dan minus.

Pertama, kelebihan Advan jelas pada layanan purna jual yang tersebar di seluruh Tanah Air. Bagi saya, ini faktor utama jika ingin membeli gadget. Bersama Advan, saya tidak khawatir jika ingin melakukan servis atau membeli aksesoris resmi. Termasuk, Advan Barca Hifi M6 ini.

Kedua, faktor harga. Menurut saya, M6 itu bisa jadi akronim dari Murah harganya, Meriah (fiturnya), Merakyat (produk asli Indonesia yang dibuat di Semarang), Mewah (tampilannya premium), Mantap (layanan purna jualnya), dan Musik (ditujukan untuk penggemar musik). Ya, dengan banderol resmi yang hanya berkisar sekitar Rp 1,6 juta, kita bisa dapat semuanya!

Ketiga, Advan Barca Hifi M6 ini sudah diperkuat prosesor octa-core 1,3GHz dengan layar HD 5 inci (1.280 x 720 piksel). Selain itu, bagi pengguna yang selalu ingin update bakal terpuaskan karena smartphone ini didukung sistem operasi (OS) Android KitKat 4.4.2 dengan User Interface (UI) khusus). Spesifikasi lainnya, RAM 2GB, kamera utama 8 megapiksel (MP), kamera depan 5MP -ini yang menggoda saya!-, memori internal 16 GB yang bisa ditambahkan dengan Micro SD hingga 64 GB. Jangan lupa, ada fitur letter gesture, yang membuat kita cukup menggoreskan huruf dengan jari ketika layar dalam keadaan mati untuk langsung masuk menuju aplikasi favorit.

Keempat, fitur audio yang nendang banget. Advan Barca Hifi M6 sudah dipersenjatai dual speaker stereo di body depan. Itu membuat smartphone ini menjamin kualitas musik yang jernih dan kencang yang disertai treble dan bass. Apalagi, faktor speaker depan ini sangat berarti jika kita melakukan panggilan video (video call). Jadi, meski di sekitar kita sedang berisik karena di tengah keramaian, tetap tidak terpengaruh lantaran suara akan langsung ke telinga kita yang membuat terdengar lebih jelas.

Kelima, dalam paket penjualannya, Advan Barca Hifi M6 sudah disertakan earphone stylish yang berkualitas. Yaitu, Metallic Music Earphone yang membantu pengguna jika ingin mendengarkan musik lebih syahdu dan mengobrol sambil mengetik di depan komputer.

Keenam, sesuai namanya, smartphone ini merupakan "kolaborasi istimewa" antara Advan dengan Barcelona. Sudah pasti, di dalamnya terdapat beberapa konten atau aplikasi mengenai tim berjulukan "El Blaugrana" tersebut yang dibenamkan melalui Android KitKat. Nah, bagi penggemar Barcelona, jelas bakal jadi kebanggaan tersendiri. Maklum, di Indonesia, Advan merupakan sponsor utama dari tim asuhan Luis Enrique. Jadi, jika suatu saat Barcelona datang ke Tanah Air, sudah pasti pengguna Advan Barca Hifi M6 bakal mendapat prioritas untuk menyaksikan langsung.

*      *      *

TIADA gading yang tak retak. Demikian adagium lawas yang masih berlaku hingga kini. Dengan sederet keunggulan Advan Barca Hifi M6 itu, tentu saya mencatat beberapa "kekurangannya". Ya, bagaimanapun, sebagai blogger yang memahami asas jurnalistik, saya harus bisa melihat sesuatu dalam dua sisi. Alias secara cover both side (seimbang).

Pertama, belum dilengkapi teknologi teranyar, 4G LTE.

Kedua, Advan Barca Hifi M6 ini bisa untuk dual SIM. Namun, bagi sebagian kalangan, termasuk saya, keberadaan sim card ganda ini berpengaruh ke sinyal antarprovider dan membuat baterai jadi lebih boros.

Ketiga, prosesornya masih mengusung 32 bit, yang kalah dibanding rata-rata seri lainnya (64 bit).

Keempat, tidak adanya antigores pada layar hingga membuat pengguna jadi rentan jika menaruh di saku celana.

Kelima, OS-nya masih KitKat padahal saat ini mayoritas smartphone anyar menggunakan Lollipop.

Keenam, tidak ada logo Barcelona di balik body belakang. Ini jadi kelemahan lantaran pengguna -khususnya penggemar Barcelona- tidak bisa merasakan prestige dari smartphone ini dibanding seri sebelumnya pada Barca 5" dan Barca Tab 7".

*      *      *
Advan Barca Hifi M6

*      *      *
Advan Barca Hifi M6

*      *      *
Keterangan: Seluruh foto dalam artikel ini diambil dari situs resmi www.advandigital.com, facebook, dan twitter.

*      *      *
Artikel sebelumnya:

*      *      *
- Cikini, 22 September 2015

12 komentar:

  1. Wah sayang belum 4g ya.. Padahal saat ini teknologi sedang bergeser ke arah sana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia mas, mungkin advan ada pertimbangan sendiri :)

      Hapus
  2. Advan makin ekspansif ya mas...
    Cepet bgt updatenya perasaan heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz mbak, dengan begitu, merek lokal semoga bisa bersaing dengan produk luar :)

      Hapus
  3. harganya juga lumayan terjangkau ya dengan spek kaya gitu, Kalau 4G sendiri sih kan memang belum semua lokasi bisa terjangkau ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, waktu ke padang, jaringan 4g emang belom ada...
      kalo harga, pas di kantong banget :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. betul mbak, terlepas dari minus 4g, seri barca ini punya segudang kelebihan yang menarik
      khususnya bagi penggemar musik :)

      Hapus
  5. Balasan
    1. kamera depan (5mp) juga dahsyat mas
      itu udah lebih dari cukup buat selfie :)

      *selfiemania

      Hapus
  6. apa kelebihan advan dari yg lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mas, salah satunya made in indonesia :)
      selengkapnya sudah saya tulis di artikel ini...

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)