TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Membedah Keunggulan Tablet Advan Vandroid X7

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 05 Agustus 2015

Membedah Keunggulan Tablet Advan Vandroid X7

Membedah Keunggulan Tablet Advan Vandroid X7 dengan Prosesor Intel Atom X3

Tablet Advan Vandroid X7 dengan prosesor Intel Atom X3 (sumber foto: dokumentasi pribadi/ www.roelly87.com)

TAK kenal maka tak sayang. Adagium lawas itu masih saya ingat betul hingga kini yang kerap diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Contoh nyatanya dalam hal memilih gadget. Dulu, jika mengetahui segala sesuatu mengenai Advan, stigma negatif sebagai perangkat murahan langsung muncul dalam benak saya. Bahkan, ketika beberapa waktu lalu perusahaan elektronik berbasis teknologi yang berdiri sejak 1998 ini merilis produk anyar, saya masih bergeming dengan stigma tersebut.

Namun, benar kata pepatah tersebut. Demi mengetahui benar atau salahnya pandangan itu, tentu saya harus membuktikannya lebih lanjut. Kebetulan, saya mendapat kehormatan dari grup Blogger Reporter (BRID) untuk menghadiri peluncuran produk keluaran Advan yang teranyar. Yaitu, tablet Advan Vandroid X7 yang sudah dibenamkan prosesor sekelas "otak" komputer Intel Atom X3 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarat Pusat, Senin (3/8).

Dalam acara yang dihadiri puluhan blogger ini, saya akhirnya mengetahui lebih jelas tentang produk Advan. Pada akhirnya, stigma negatif "produk murahan" itu lenyap seketika berganti kekaguman. Lantaran, saya baru tahu ternyata Advan merupakan perusahaan asli Indonesia yang diproduksi putra-putri terbaik negeri ini di Semarang, Jawa Tengah.

*       *       *

SIANG itu, suasana ballroom Fairmont sangat ramai dihadiri puluhan blogger. Saya yang tiba di lokasi 30 menit sebelum acara dimulai langsung melakukan registrasi. Setelah berlebaran dengan rekan-rekan blogger, terutama dengan admin BRID yang kembali berkumpul sejak buka puasa bersama pada 8 Juli lalu.

Tak lama setelah santap siang sejenak, saya menuju booth yang menyediakan beberapa produk tablet Advan Vandroid X7. Tentu, ini yang jadi fokus utama saya untuk mengetahui seberapa hebat tablet pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi prosesor terbaru Intel Atom X3 dengan keunggulan prosesor sekelas "otak" komputer.

Ya, bagaimanapun, sebagai blogger yang kritis, saya harus membuktikan apa yang saya tulis memang berdasarkan pengalaman pribadi dan bukan "apa kata orang". Agar, artikel yang saya buat lebih bernyawa saat dibaca khalayak ramai. Apalagi, kehadiran saya pada peluncuran tablet Advan Vandroid X7 ini mengandung "dua misi".

Pertama, jelas demi membuktikan stigma Advan sebagai "produk murahan" yang selama ini membelenggu saya itu salah. Misi selanjutnya, untuk dituliskan dalam blog ini yang bertujuan agar dibaca banyak pihak. Syukur-syukur bisa dijadikan referensi jika ada pembaca yang ingin mengganti gadget mereka dengan tablet Vandroid X7 atau produk Advan lainnya.

Kesimpulan yang saya dapat setelah nyaris satu jam mengutak-atik Vandroid X7 sangat beragam. Jujur saja, saya belum bisa membuktikan kekuatan baterai dengan kapasitas 2500 mAh terkait keterbatasan waktu. Namun, dalam rentang waktu hampir 60 menit itu, indikator bar pada baterai masih 80 persen. Ini sangat menarik mengingat, saya merupakan tangan kesekian yang menjajalnya lantaran peluncuran Vandroid X7 sudah berlangsung sejak pagi yang dihadiri awak media. Berarti, tablet ini sangat awet baterai dan cocok dibawa ke mana saja.

Apalagi, Advan -menurut saya- sudah maju beberapa langkah dengan produsen gadget lokal. Itu karena sponsor resmi klub terbaik di dunia, FC Barcelona ini, memiliki layanan purna jual yang tersebar di berbagai penjuru nusantara. Ini salah satu tujuan utama saya jika ingin membeli gadget seperti ponsel, tablet, laptop, atau kamera. Jadi, saya tidak perlu khawatir jika saat memiliki  Vandroid X7 nanti ingin melakukan servis resmi.

Selanjutnya, yang bikin penasaran adalah "jeroannya". Kolaborasi Advan dengan Intel sukses menghasilkan X3-C3230 ORK Quadcore 1.0 GHz. Prosesor versi teranyar ini membuat Vandroid X7 lebih bertenaga. Khususnya dalam melakukan multitasking yang sangat nyaman. Termasuk ketika saya memainkan game 3D yang membuat saya terpesona terkait kualitas layar tujuh inci beresolusi qHD 1024x600 piksel.

Masih banyak kelebihan dari Vandroid X7 yang tentu saja tidak bisa saya jabarkan seluruhnya. Itu karena Anda harus membuktikannya lebih lanjut saat produk ini keluar beberapa pekan mendatang yang dibanderol sekitar Rp 1,1 juta ini. Yang menarik, jika kita membelinya, akan mendapat benefit istimewa. Yaitu, Kartu Perdana Indosat Mentari dengan bonus pulsa mencapai Rp 240 ribu dan masa aktif 12 bulan!

Nah, apakah Anda tertarik untuk membuktikan kehebatan Vandroid X7 sekaligus menghilangkan stigma murahan seperti yang saya alami sebelumnya?

*       *       *

Spesifikasi Tablet Advan Vandroid X7:

Rilis: Pertengahan Agustus 2015
SIM: Dual SIM (GSM + 3,5G)
Prosesor: Quadcore 1.0 GHz 64 bit Intel Atom X3-C323 ORK
Sistem Operasi: Android KitKat 5.1 Lollipop
Layar: 7 inci qHD (1024x600 pixel)
Memori: RAM 1 GB, Internal 8 GB, Micro SD 32 GB
Kamera: Dual Camera (Depan VGA, Belakang 2 MP)
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0 A2DP, Micro USB v2.0
Jaringan: 3G (HSPA+), 2G (Edge, GPRS)
Baterai: Li-Ion 2500 mAh
Fitur: A-GPS, FM Radio, MP3/MP4 Player



Multitasking dengan  tablet seharga Rp 1,1 juta ini (@roelly87)

*       *       *
Rekan blogger Lita Chan Lai saat membedah Vandroid X7 (@roelly87)

*       *       *
Mendapat kehormatan dari BRID untuk menghadiri peluncuran di Hotel Fairmont (@roelly87)

*       *       *
Rekan blogger Haya Aliya Zaki melakukan "wefie" sebelum acara dimulai (@roelly87)

*       *       *
Suasana peluncuran Vandroid X7 yang dihadiri puluhan blogger dan petinggi Advan (@roelly87)

*       *       *
Managing Direktur Advan, Tjandra Lianto menjelaskan Vandroid X7 secara spesifik (@roelly87)

*       *       *
Contry Manager Intel Indonesia Harry K Nugraha mengungkap kekuatan Atom X3 (@roelly87)

*       *       *
Perwakilan blogger turut melakukan penanda tanganan penggunaan produk lokal (@roelly87)

*       *       *
Foto bersama rekan-rekan blogger setelah acara selesai (@roelly87)

*       *       *

Cikini, 5 Agustus 2015

28 komentar:

  1. Lumayan bagus juga spesifikasinya, kekurangannya cuma di kamera yang sedikit dibawah resolusinya. Koneksi jaringannya belum 4G (LTE) ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, kameranya masih 2 mp yang belakang
      untuk depan, vga udah standar kalo sekadar motret

      Hapus
  2. Semoga vandroid ke depannya mampu berjaya di negeri sendiri... Dan stigma negatif akan mutu yang rendah terhadap produk dalam negeri semakin berkurang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia mas
      stigma itu yang coba saya buktiin :)

      Hapus
    2. sama sama kita doakan mas.. semoga produk sendiri berjaya dirumah sendiri.. semoga kedepannya mampu juga bersaing dengan produknya om bill sama om steve...

      Hapus
    3. setuju mas
      sebagai konsumen, tentu kita berharap produk dalam negeri ga kalah sama luar
      semoga aja beberapa tahun ke depan teknologi Advan bisa jadi pemimpin di dalam negeri...

      Hapus
  3. belum pernah make advan, etah kenapa agak was-was kalo make merek ini, takut aja-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas, awalnya juga saya males
      kebetulan ada undangan senin kemaren, jadi coba2 buat buktiin lebih lanjut yang ternyata produknya keren :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. sayangnya belom rilis mas
      nunggu dua pekan lagi
      he he he

      Hapus
  5. Balasan
    1. dan itu yang saya baru tahu
      tepatnya sejak senen kemarin ^_^

      Hapus
  6. Balasan
    1. yuk bu, kan udah diwakilin sama pak tedy :)
      he he he

      Hapus
  7. Pengin beli tablet blm punya budget

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut saya, harganya murah juga tapi ga murahan
      1,1 juta itu cengli banget :)

      Hapus
  8. murah banget dengan spek seperti itu ya, apalagi alau butuh buat anak-anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, harga sama kualitasnya "worth it" banget :)

      Hapus
  9. wih, produk buatan Indonesia ya mas dan harganya terjangkau hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. he he he
      iya mbak, awalnya saya kira itu dari luar/impor :)

      Hapus
  10. Mudah-mudahan dengan dukungan Blogger , Advan terus menjadi terdepan ya, apalagi kalau diundang meet and greet dg pemain2 Bacelona, makin mantap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas :)

      hi hi hi
      asyik banget musim panas 2016 kalo Advan bisa datangin pemain Barca, terutama Messi...

      Hapus
  11. Bangga dengan produk Advan, khususnya tablet, yang makin maju dan mampu menguasai pasar dalam negeri. Sebab, ia adalah produk dalam negeri dari Jawa Tengah. Mungkin banyak orang belum tahu hal ini. Sebab, namanya tidak nama Indonesia atau Jawa. Sukses selalu.

    BalasHapus
  12. Omong kosong nih advan.. . Aku beli vandroid T5C br coba 2 hari, uda pandai hang... Apalagi main coc... Skali komprin ke dealer pontianak.. Eh ga mah bertanggung jawab... dibilang aku jatohkan lah.. Beribu alasan deh... Nyesal beli hp ini..

    BalasHapus
  13. Maaf sekedar bertanya, saya punya advan x7, nah ketika di pakai terus menerus kekuatan baterai nya bisa 3 jam dengan catatan pakai ininternetan, media sosial... Kalau seperlunya 9 jam juga kuat. .indikator baterai ketika di pakai terus menerus 60 menit itu bisa berkurang 60 persen. Apakah itu sudah termasuk tahan lama kalau di pakai terus menerus tanpa henti bertahan selama 3 jam? Bls ya

    BalasHapus
  14. Pengalaman saya pakai advan x7:bagus,bagiku sekarang tab gue udah mau sering lag padahal ram gue masih ada sisa 400mb dan memorinya jga masih banyak, kekurangan bagi saya memakai advan x7 adalah tidak bisa main game HD misalnya MARVEL future fight,padahal seru bngt game itu tapi sayangnya sering force close,mungkin karena kecepatan prosesornya hanya 1 ghz blm 1,2 ghz.padahal 1,2ghz itu kecepatan normal gaget 1 jutaan bahkan ada yang kurang,apakah prosesor intel atom itu mahal?,itu saja pengalaman saya memakai tab advan x7.

    BalasHapus
  15. Saya menemukan kasus lain di advan x7.baru beli smlm plng ke rumah langsung di chas,paginya buat maenan game anak,kondisi batre 100% setelah di pake maen game batre langsung drop setelah satu jam,kira" penyakitnya apa ya,kondisi internet mati,mohon bantuan para suhu thk

    BalasHapus
  16. Saya menemukan kasus lain di advan x7.baru beli smlm plng ke rumah langsung di chas,paginya buat maenan game anak,kondisi batre 100% setelah di pake maen game batre langsung drop setelah satu jam,kira" penyakitnya apa ya,kondisi internet mati,mohon bantuan para suhu thk

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)