TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: PraktisPrint.com bikin Kartu Nama Jadi Lebih Mudah

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Jumat, 18 September 2015

PraktisPrint.com bikin Kartu Nama Jadi Lebih Mudah



PraktisPrint.com bikin kartu nama jadi lebih mudah

SAAT ini, blogger sudah tidak lagi dipandang sebelah mata. Bahkan, banyak perusahaan, brand, atau instansi pemerintah, yang giat kampanye lewat blogger ketimbang di media mainstream. Wajar saja, itu mengingat di antara blogger terdapat saling keterikatan hingga bisa memberi pengaruh pembaca secara signifikan.

Terlebih, apa yang ditulis di blog, merupakan pengalaman pribadi dari blogger yang bersangkutan yang isinya tanpa tedeng aling-aling. Berbeda dengan media yang cenderung mengandalkan press release. Tak heran jika kampanye, iklan, atau launching produk melalui blogger, sekarang jauh lebih efektif.

Saya sendiri kerap menghadiri undangan dari berbagai perusahaan, brand, atau instansi pemerintah. Hanya, dalam beberapa kesempatan itu, saya merasa seperti ada yang kurang. Lantaran, setiap ada perwakilan perusahaan yang ingin mengundang saya lagi di suatu event atau peluncuran produk, mereka kerap meminta kartu nama.

Ironisnya, hingga kini, saya belum memiliki kartu nama untuk menunjukkan identitas saya sebagai blogger. Tentu, itu jadi kekurangan saya untuk menjalin koneksi dengan mereka dalam jangka panjang.  Meski, bisa saja, di antara kami saling bertukar kontak, baik itu dengan menyebutkan nomor telepon atau email masing-masing. Hanya, saya sendiri merasa cara itu kurang elegan. Sampai akhirnya, saya berpikir untuk memiliki kartu nama pribadi.

Namun, hingga beberapa waktu, rencana itu lewat begitu saja. Sebab, saya jarang ada waktu luang untuk pergi ke toko yang menyediakan kartu nama. Di samping itu, saya tidak bisa melakukan desain sendiri karena kurang mengenal aplikasi semacam photoshop, corel draw, indesign, dan sebagainya.

Beruntung, saya memiliki jaringan yang banyak di antara sesama blogger. Salah satunya, Ani Berta, yang mengenalkan saya dengan perusahaan pembuat kartu nama secara online, PraktisPrint.com. Setelah membuka situsnya yang beralamat di www.praktisprint.com ini dan mempelajari lebih lanjut, akhirnya saya tertarik untuk membuat kartu nama.

*       *       *

"MENCARI sampai sepatu pecah, ketika diketemukan begitu saja." Demikian adagium lawas yang berlaku bagi saya. Sebab, awalnya saya mengira membikin kartu nama itu ribet, bertele-tele, makan waktu, mahal, dan sebagainya. Namun, kekhawatiran itu sirna ketika membuatnya di PraktisPrint.com.

Ya, ternyata membuat kartu nama di PraktisPrint.com itu mudah. Pasalnya, saya tidak perlu mendatangi toko atau cabangnya. Melainkan, cukup duduk manis di depan layar komputer untuk registrasi terlebih dulu. Setelah itu, saya tinggal memilih desain yang tersedia. Mulai dari Artistic, Floral, General, Nature, dan sebagainya.

Berdasarkan database-nya, terdapat 351 template yang terbagi dalam 13 kategori. Karena saya suka keindahan alami dan kesederhanaan, maka saya memilih kategori Nature. Usai menyeleksi 51 template berbeda, saya terpikat pada desain Kartu Nama 19.4 yang didominasi warna hijau yang terdapat delapan helai daun. Ya, sebagai penggemar hijau, bagi saya warna itu identik dengan teduh, polos, dan sejuk dipandang mata.

Setelah pemilihan desain dan template beres, saya pun coba berkreasi. Lagi-lagi, ternyata untuk mengeditnya sangat mudah. Ya, mirip-mirip aplikasi standar di Microsoft Office Picture Manager dan PowerPoint. Apalagi, jika saya kesulitan, PraktisPrint.com menyediakan tutorialnya yang bisa disimak di laman FAQ dan video.

Harganya? Menurut saya pribadi, sangat terjangkau. Untuk 100 lembar kartu nama, saya cukup mengeluarkan kocek Rp 25.000 untuk kertas ArtCarton 260 gram. Atau, jika ingin kualitas kartu nama yang kita pesan lebih baik lagi, tinggal menambah Rp 10.000 untuk kertas BW250 gram dan Linen seperti yang saya pilih. Dua hari kemudian, pesanan saya pun tiba.

Ya, bersama PraktisPrint.com, membuat kartu nama itu benar-benar mudah, murah meriah, dan tentu praktis seperti namanya. Oh ya, selain kartu nama, PraktisPrint juga menerima pembuatan brosur, banner, x-banner, kipas plastik, tas promosi, kop surat, stiker, dan lain-lain. Berdasarkan pengalaman mudahnya membuat kartu nama, tentu jika suatu saat saya bikin acara, untuk brosur dan lainnya sudah pasti PraktisPrint.com jadi pilihan utama.

*       *       *
Berbagai kategori template dan desain yang tersedia

*       *       *
Kesulitan mengedit? Tenang, ada tutorial dan videonya

*       *       *
Kartu nama yang saya buat

*       *       *
Harga yang bervariasi di PraktisPrint.com

*       *       *
Kartu nama saya sudah jadi

*       *       *

Tutorial bikin kartu nama di PraktisPrint.com 
*       *       *

- Cikini, 18 September 2015

16 komentar:

  1. wah..memang saat ini blogger tidak lagi dipandang sebelah mata. tentunya dibutuhkan kartu nama yang sekiranya mewakili jatidiri blogger tersebut :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas, setelah sekian lama akhirnya saya punya :)
      he he he

      Hapus
  2. Wah udah jadi ya, aku masih nunggu :) suja warna hijau ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hijau itu warna yang sejuk dan ga bosen dipandang mata, mbak :)

      Hapus
  3. Kartu nama blogger mah sekarang sudah jadi kebutuhan nampaknya mas. Aku sendiri sampai bela-belain minta bikinin desain sama teman blogger yang jago desain. Karena aku mau punya kartu nama yang unik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi
      saya juga ga bisa disain, untuk udah tersedia templatenya
      jadi, tinggal edit aja mas :)

      Hapus
  4. Udah jadi yaa, asyyik dong besok kalau ketemu minta kartu namanya aah
    Aku masih nunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip mbak :)
      ditunggu aja, cepet kok pengirimannya

      Hapus
  5. blogger emang sekarang butuh kartu nama

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, waktu belum punya kayak gimana gitu :)

      Hapus
  6. wahhh hijau warna kesukaan ku, praktis banget di Praktis print

    BalasHapus
    Balasan
    1. praktis dan harganya itu yang bikin seneng: murah meriah per boxnya :)

      Hapus
  7. wah sekarang memang serba digital dan online ...
    thanks infonya ... harganya oke juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip mas :)
      he he he, murah meriah banget 100lembar ga sampe 50 rb...

      Hapus
  8. Kartu namanya ijo-ijo..cakep bener....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi

      makasiiiih, desain simpel tapi keren :)

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)