TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Turnamen Domino Antarblogger Perdana di Dunia

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 28 Agustus 2016

Turnamen Domino Antarblogger Perdana di Dunia

Dede Ariyanto, "korban pertama" turnamen gaple antarblogger

"Yang kuat dan merasa punya kemampuan. Yuk, ikutan turnamen domino antarblogger untuk kali pertama diselenggarakan di dunia. Yang gak kuat... Minggir!"

Demikian, pernyataan Rulli Nasrullah dalam statusnya di facebook pada 25 Agustus lalu. Pemilik blog www.dosengalau.com ini memang menantang blogger untuk saling unjuk kemampuan. Eitsss, ini bukan soal kompetisi ngeblog dan sebagainya. Melainkan, untuk mengikuti turnamen domino (gaple) antarblogger yang mungkin pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan dunia.

Bisa dipahami mengingat biasanya, blogger hanya mengikuti kompetisi ngeblog, menulis cepat, bikin puisi, video blogging, desain blog, dan sebagainya. Namun, apa yang dilakukan pria yang akrab disapa Kang Arul ini lain daripada yang lain. Bahkan, tidak tanggung-tanggung, karena dilakukan semalam suntuk dengan tantangan yang sungguh luar biasa!

Turnamen antarblogger ini diselenggarakan di Tebing Adventure, tokonya yang menjual perlengkapan untuk mendaki gunung yang sehari-hari jadi markas komunitas Kelas Blogger, Sabtu (27/8). Permainan gaple diawali dengan empat blogger yang saling unjuk gigi.

Kang Arul, Satto Raji, Dede Ariyanto, dan Kholis Indra. Saat itu, hukumannya masih enteng karena hanya memakai helm dan dicoret pipi dengan memakai lipstik. Lipstik? Ya, pewarna merah pada bibir itu jadi media yang tepat untuk mewarnai pipi pemain yang kalah.

"Pake helm dan dicoret sih enteng. Tapi, malunya itu..." kata Dede yang jadi korban perdana. Saat itu, pria yang biasa jadi tutor acara blogger dengan kategori video blogging (vlog) ini mendapat coretan istimewa dari istrinya, Farichatul Jannah.

Ya, turnamen domino ini tidak hanya diikuti blogger pria saja. Melainkan juga wanita, seperti Farichatul, Liswanti Pertiwi, dan Lita Chanlai. Namun, keberadaan mereka tentu bukan untuk bermain gaple. Melainkan untuk bantu-bantu dengan menyediakan cemilan seperti gorengan dan jagung, minuman ringan, lipstik, dan sebagainya.

Menjelang tengah malam, turnamen gaple yagn diselenggarakan dalam rangka mengisi HUT RI ke-71 ini dimeriahkan kehadiran beberapa rekan blogger lainnya. Termasuk, Cahyanto Chan, Imam Mahmudi, Nur Aliem, dan sebagainya yang menyusul. Dengan tambahan amunisi itu, membuat tensi permainan kartu jadi lebih "panas"!

Terbukti, Dede tidak sendirian yang jadi "korban". Sebab, seluruh blogger yang hadir saat itu turut kebagian memakai helm dengan wajah berhiaskan noktah merah. Mulai dari Kholis, Satto, hingga Arul yang jadi tuan rumah. Begitu juga dengan saya yang "apes" karena belum lima menit main menggantikan Satto, sudah harus merelakan pipinya dihiasi warna merah sambil memakai helm.

"Turnamen gaple ini diadakan untuk lebih mendekatkan antarblogger, Tidak hanya di dunia maya saja, tapi juga di kehidupan sehari-hari," Arul, menjelaskan.

Apa yang dikatakan penulis buku Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi ini beralasan. Sebab, selain aktif di dunia maya seperti sosial media, grup aplikasi chat, dan blog, mereka juga kerap menyelenggarakan berbagai acara di dunia nyata. Mulai dari belajar membuat video dari smartphone, teknik fotografi, menulis skenario film, wisata bersejarah ke Pangkal Pinang, dan sebagainya.

*       *       *
Mungkin, ini turnamen gaple antarblogger pertama kali di Indonesia dan dunia

*       *       *
Memakai helm sebagai hukuman tambahan  

*       *       *
Dede menyerahkan estafet "helm kehormatan" kepada Kholis 

*       *       *
Satto dipakaikan make-up layaknya aktor sambil disorot kamera

*       *       *
Ini Arul, "dosen galau" yang benar-benar galau dengan wajah penuh gincu

*       *       *
Saya pun tak ketinggalan "melukis" dengan lipstik untuk peserta yang kalah :)

*       *       *
Hukuman terberat setelah sesi lipstik dan helm berakhir: Yang kalah minum segelas air mineral!

*       *       **       *       *
*       *       **       *       *

Video kemeriaha Turnamen Domino Antarblogger Perdana di Dunia

*       *       *
Artikel Terkait:
- Tapak Tilas Zaman Sekolah Bersama Kelas Blogger #6: Belajar Fotografi dan Vlog

*       *       *
- Jakarta, 28 Agustus 2016

6 komentar:

  1. Hahahaha.... kocak abis, turnamennya, seru kayanya tuh kalau diadakan se Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi hi hi :)
      kalo ke jakarta lagi, ayuk ikutan mas
      *siap2 pake helm dan gincu yaaaa

      Hapus
  2. Hahahaa kocak jadi inget dulu :v eh btw foto mu mana kok ga ada?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ituuuu foto saya yang pake baju merah :)
      hi hi hi

      *curang ya saya, fotonya kebagian yang enak2 wkwkwkwk

      Hapus
  3. Balasan
    1. hi hi hi, seru2an bersama kelas blogger :)
      ayuk mbak, gabung...

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)