TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Ke Medan, Aku Kan Kembali...

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 01 Agustus 2016

Ke Medan, Aku Kan Kembali...


Salah satu sudut kota Medan (Sumber foto: Balitbang.PemkoMedan.go.id)

MEDAN? Wow... Bagi saya, membicarakan kota Medan itu tidak bakalan ada habisnya. Jika ditulis, panjangnya bisa lebih dari 10.000 karakter per artikel. Maklum, ibu kota dari Provinsi Sumatera Utara ini dikenal sebagai kota yang serba ada.

Mau ke tempat wisata? Medan merupakan gudangnya.

Berniat mengunjungi ritual atau adat setempat? Banyak kawasan yang bisa didatangi.

Ingin cari aneka kuliner? Di Medan sangat melimpah dari ujung ke ujung hingga ke setiap sudut..

Kebetulan, saya sudah dua kali singgah ke kota terbesar di pulau Sumatera itu. Pertama, bersama keluarga saat liburan sekolah 20 tahun silam. Terakhir, ketika mendapat tugas dari kantor pada 2009 lalu.

Dalam kesempatan itu, banyak tempat yang saya kunjungi di kota seluas 265 km persegi ini. Termasuk, mencoba naik becak motor (bentor) demi merasakan sensasi keliling Medan. Sejatinya, Medan itu sama seperti Jakarta, Surabaya, dan Makassar, yang sering saya kunjungi.

Sebab, keempat kota itu sama-sama berada di tepi laut yang sudah tentu puanas-nya poll. Namun, di situlah kelebihannya karena banyak terdapat pantai di Medan dan sekitarnya. Yang menarik, di Medan, masih terdapat berbagai peninggalan bangunan lama era kolonialisme seperti halnya di Jakarta dengan kawasan Kota Tua. Itu menambah daya tarik Medan sebagai salah satu kota eksotis di Indonesia.

Begitu juga dengan tempat ibadah yang bisa dikunjungi. Misalnya, Masjid Al Osmani bagi umat muslim, Graha Bunda Maria Annai Velangkanni (kristiani), Vihara Borobudur (buddha), Kuil Shri Mariamman (hindu), dan sebagainya.

Sebagai rekomendasi, ke Medan harus mengunjungi Istana Maimun yang interior dan eksteriornya sangat memesona.

Di sisi lain, bagi saya pribadi, sebagai penggemar sepak bola, tentu haram melewatkan kunjungan ke Stadion Teladan jika berada di Medan. Maklum, meski termasuk uzur -menurut salah satu pengurusnya dibangun sejak 1951- namun stadion berkapasitas 20 ribu kursi itu memiliki nilai historis tersendiri. Itu karena pada 1996, salah satu tim favorit saya di Seri A Italia, Sampdoria.

Ya, banyak kenangan yang ingin saya wujudkan jika kembali ke Medan setelah 10 tahun berlalu. Dalam periode itu, saya beberapa kali nyaris pergi ke sana. Dengan kata lain, saya hanya sampai di kota Padang dan Batam saja terkait tugas.

Hotel yang Murah di Kota Medan

Nah, saat ini di tengah perkembangan teknologi, jika saya kembali ke Medan, tentu tidak seperti 2006 ketika memesan kamar untuk menginap harus menelepon dari satu hotel ke hotel lainnya untuk reservasi jauh-jauh hari.

Pasalnya, saat ini saya tinggal duduk manis di rumah untuk mencari kamar hotel dengan harga terjangkau. Tepatnya, dengan membuka website Airyrooms.com di komputer atau melalui aplikasinya yang terinstal di smartphone berbasis Android.

Airy Rooms Medan

Di situs tersebut, terdapat lebih dari 1.000 kamar hotel dengan harga terjangkau namun memiliki tujuh jaminan fasilitas. Mulai dari AC , TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis, dan yang utama bagi saya sebagai blogger sekaligus jurnalis olahraga tentu saja WiFi gratis!

Bisa dipahami mengingat AiryRooms merupakan Accomodation Network Orchestrator ANO) yang bermitra dengan berbagai hotel budget terbaik di seluruh Indonesia. Mereka memiliki partner ratusan hotel budget yang tersebar luas di 33 provinsi di Tanah Air.

Tak heran jika AiryRooms jadi pilihan utama bagi backpapers, travelers, pelancong, wisatawan, hingga blogger. Bahkan, kerap jadi rekomendasi berbagai media di Indonesia. Salah satunya, Swa.co.id yang menyebut AiryRooms menawarkan pilihan kamar hotel murah, dengan kualitas terbaik di kelasnya.

*      *      *
- Jakarta, 1 Agustus 2016

8 komentar:

  1. Ngga usahlah ke Medan lagi. Ah, tar gw ke Medan ketemu lagi ma mas Huda. Ah bosen deh. ahahahahhahahahhah

    BalasHapus
  2. Kalau saya sih cuma pernah meintas doang di Kota Medan, ntah kapan saya bisa menjelajah wisata Medan. Hhmmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk mas, kapan2 bareng ke sana :)
      hehehe

      Hapus
  3. ke medan baru 2x ..
    wah ada situs booking hotel baru ya .... dicoba ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi mas, spesialis hotel budget dengan harga terjangkau :)

      Hapus
  4. Belom pernah ke Medan saya, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayuk mbak, pesen di airyrooms.com aja :)

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)