TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Kenapa Harus Ada Barang Mantan di Toko?

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Rabu, 12 Februari 2020

Kenapa Harus Ada Barang Mantan di Toko?


Layar bioskop menampilkan poster resmi Toko Barang Mantan saat
Press Screening 11 Februari lalu
(Foto: www.roelly87.com)



BEKAS. Bisa itu pemangku jabatan, kedudukan, dan sebagainya. Contoh, gubernur yang sekarang aktif dalam organisasi sosial.

Demikian, definisi tentang mantan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi daring. Namun, dalam keseharian, terutama, bagi pasangan, anak muda, atau yang sedang dan sudah jatuh cinta, serta putus, mantan memiliki arti lain.

Bukan sekadar bekas atau eks dalam pangkat. Melainkan, mantan itu benar-benar sesuatu. Tidak bisa dimiliki lagi, tapi (auranya) masih terasa. Eitss! Itu menurut saya pribadi.

Saking ada yang ingin move-on, ada yang ingin menjual barang-barang kenangan mantan. Bahkan, ada yang hingga membuat toko dan laris manis! Baik itu yang menjual atau membeli barang kenangan mantan!

Itu yang dilakukan Tristan, diperankan Reza Rahadian, dalam Toko Barang Mantan. Yaitu, film dengan drama komedi tentang aksi jual beli barang mantan. Dalam kesehariannya di toko, Reza dibantu Rio (Iedil Dzhurie Alaudin) dan Amel (Dea Panendra).

Sejak berdiri, toko tersebut lumayan laris. Bisa dipahami mengingat menjual atau beli barang mantan termasuk salah satu dalam memorabilia.

Ada yang ingin menjualnya, demi move-on. Di sisi lain, ada juga yang ingin membelinya kembali, karena memang masih cinta. Khususnya, terkenang. Ya, bagaimana pun, itu manusiawi. Nah, jamaknya kehidupan, pasti ada naik dan turun.

Pun demikian yang dialami Tristan, baik di tokonya maupun kehidupan pribadi. Tepatnya, sejak kehadiran Laras (Marsha Timothy), mantan pacarnya saat masih kuliah. Setelah itu, bumbu-bumbu realita pun mengalir jernih.

Ibaratnya, benang yang dikumpulkan untuk dirajut. Hanya, ketika sudah nyaris jadi bahan, berantakan. Itu yang dialami Tristan... Pada akhirnya, pria berambut gondrong ini harus menjual peninggalan satu-satunya, dari Laras, di Toko Barang Mantan.

*          *          *

Poster Resmi Toko Barang Mantan


FILM yang disutradarai Viva Westi ini benar-benar memacu adrenalin penonton. Terutama, yang pernah merasakan sesuatu dengan mantan. Suatu kehormatan bagi saya bisa menyaksikannya secara perdana di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, kemarin, Selasa (11/2).

Tepatnya, mendapat undangan dari MNC Pictures dan Komunitas Indonesian Social Blogger (ISB) bersama rekan-rekan media dan blogger dalam Press Screening. Sejak menyaksikan trailernya, bulan lalu, saya sudah sangat optimistis. Pasalnya, Toko Barang Mantan ini diperankan sejumlah aktor dan aktris ternama di Tanah Air.

Nama besar Reza dan gaya khas Marsha sangat mewarnai sepanjang film. Namun, Toko Barang Mantan ini tidak hanya mereka saja. Ada beberapa karakter unik dari pameran lain. Itu bisa terlihat dengan bagaimana ceriwisnya Amel dan kepolosan Rio.

Belum lagi aksi memukau dari Roy Marten sebagai ayah Tristan diikuti asistennya, Ligwina Hananto (Tante Lani), yang membuat film ini punya penggambaran pas. Diiringi komedi yang tepat dan berbagai plot twist.

Jika Anda aktif di media sosial, termasuk twitter, tagar #CewekButuhKepastian, menggema kencang. Itu jadi bagian dari dukungan warganet kepada Tristan untuk menegaskan sikapnya terhadap Laras.

Kolaborasi keduanya dalam film, benar-benar unik. Bak air dengan api. Yang satu panas, lainnya mendinginkan. Tak jarang, keduanya sama-sama keras. Pada akhirnya, tiada pesta yang tak berakhir bagi Tristan dan Laras.

*          *          *

BAGAIMANA kisah cinta mereka dan nasib Toko Barang Mantan? Bisa disimak pada 20 Februari ini! Ya, Toko Barang Mantan bakal rilis serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada tanggal cantik tahun ini. 20-02-2020.

Saya pribadi, tak sabar menyaksikannya (kembali) pekan depan. Jika Anda dan keluarga, oh ya, film ini memiliki rating PG-13. Yaitu, anak kecil bisa turut menyaksikan dengan didampingi orangtua.

Nah, bagi Anda yang juga penasaran untuk melihat aksi Reza dan kawan-kawan, bisa mengintipnya terlebih dulu pada trailer resmi di Youtube, di bawah ini:




*          *          *
Reza Rahadian, Marsha Timothy, pameran lainnya, serta tim produksi
dalam tanya jawab terkait di balik layar Toko Barang Mantan

*          *          *
Antusiasme blogger, media, dan masyarakat, untuk mengetahui lebih dalam
dengan Toko Barang Mantan yang tayang perdana pada 20-02-2020

*          *          *

Film Toko Barang Mantan versi www.roelly87.com
Cerita: 9,5/10
Pameran utama: 9/10
Pameran pembantu: 8/10
Alur: 8/10
Konflik: 8/10
Musik: 6/10
Durasi: 8/10
Keseluruhan: 8,5/10

*          *          *

Artikel Terkait MNC Pictures
Ada Kiblat di Balik Pencarian Talia
Sisi Lain dari Film Mahasiswi Baru
Inspirasi dari Film Koki-koki Cilik 2
Ketika Preman Pensiun Juga Manusia

Tentang 3 Dara 2 yang Menggoda

*          *          *
- Jakarta, 12 Februari 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)