TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Sisi Lain dari Film Mahasiswi Baru

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Senin, 05 Agustus 2019

Sisi Lain dari Film Mahasiswi Baru


Film Mahasiswi Baru tayang serentak di bioskop pada 8 Agustus


DALAM menempuh pendidikan, usia hanya hitungan angka di atas kertas. Faktanya, banyak orang yang melanjutkan untuk mencari ilmu ketika sudah berusia lanjut. Tentu, mereka tidak hanya sekadar mencari gelar saja. Melainkan, demi mewujudkan cita-cita atau impian sejak kecil.

Demikian filosofi yang dianut Lastri. Wanita berusia 70 tahun ini tetap energik untuk mengikuti perkembangan zaman. Tepatnya, sebagai mahasiswi baru di Universitas Cyber Indonesia. Di mana, mayoritas mahasiswa atau mahasiswa di kampus tersebut bisa disebut sebagai cucu. Bahkan, usia Lastri lebih tua daripada pengajar. Termasuk, dekan Chaerul.

Itu mengapa, awalnya Chaerul tidak setuju Lastri kuliah di kampusnya. Nyaris saja mengeluarkan di tengah jalan. Terlebih, dengan nilai Lastri yang di bawah rata-rata. Namun, seiring waktu berjalan, Lastri mampu membuktikan sebagai mahasiswi baru yang meski sudah lanjut tapi bisa berprestasi.

Ini tidak lepas dari dukungan empat kawannya yaitu Sarah, Erfan, Reva, dan Danny. Mereka ini yang pasang badan setiap Lastri ada kesulitan. Termasuk, menghadapi Anna yang merupakan putri Lastri. Konflik di antara mereka mewarnai hari-hari Lastri.

Hingga, pada suatu ketika, hari itu itu pun tiba.


*         *        *
SERU! Demikian kesimpulan saya usai menyaksikan Film Mahasiswi Baru yang diproduksi MNC Pictures. Durasi 96 menit terasa singkat. Sepanjang film berlangsung, perasaan saya campur aduk. Ya, Film Mahasiswi Baru ini kental dengan unsur drama yang jadi bumbu. Dibalut dengan humor yang menyegarkan.

Apalagi, akting dari para pemain porsinya sangat tepat. Baik itu yang senior seperti Widyawati sebagai Lastri, Slamet Rahardjo (Chaerul), dan Karina Suwandi (Anna). Atau, yang muda dengan Mikha Tambayong (Sarah), Umay Shahab (Erfan), Sonia Alyssa (Reva), dan Morgan Oey (Danny).

Sebagai sutradara, Monty Tiwa mampu membuat film ini jadi gado-gado. Ibaratnya, racikan strategi Arrigo Sacchi yang memadukan pemain jebolan akademi dengan bintang saat era The Dream Team.

Ya, Film Mahasiswi Baru tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air sejak 8 Agustus. Bagi saya, film dengan genre drama komedi ini bukan sekadar tontonan. Melainkan juga tuntunan untuk saya serta masyarakat secara keseluruhan.

Dalam film ini membuktikan, usia memang hanya hitung-hitungan angka di atas kertas. Bisa dipahami mengingat banyak orang yang belum beruntung untuk mengenyam bangku kuliah pada usia muda. Namun, jadi mahasiswa atau mahasiswi tidak kenal usia. Yang terpenting, mampu.

Maklum, untuk mengejar impian, yang utama adalah prosesnya. Hasil akan mengikuti. Lastri sudah membuktikan itu. Akting Widyawati sebagai aktris senior sungguh luar biasa. Sekaligus mampu mengimbangi aksi para pemain yang mayoritas muda. Misalnya, Mikha yang memikat memerankan Sarah.

Kolaborasi mereka bak Fabrizio Ravanelli dan Alessandro Del Piero saat mempersembahkan "Si Kuping Lebar" untuk "Sang Nyonya Besar" pada 23 tahun silam.

Selain mereka
, sosok yang memikat saya tentu saja Alyssa. Sepanjang film, Reva yang terkesan misterius mampu membuat saya penasaran. Gayanya natural. Slengean. Cuek. Namun, memiliki sikap yang tegas.

Reva juga menegaskan, siapa pun berhak untuk menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Meski, harus keteteran membagi waktu. Justru, dalam keseharian, banyak yang mengalami seperti Reva. Yang penting, ada usaha. Ya, Lastri dan Reva sukses membuktikan, deburan ombak yang terus-menerus, mampu menghancurkan karang setebal apa pun.

Dan, saya tak sabar menantikan Film Mahasiswi Baru 2.***


Trailer Film Mahasiswi Baru


*         *        *
Film Mahasiswi Baru membuktikan usia hanya hitung-hitungan angka di atas kertas

*         *        *

Artikel Terkait MNC Pictures
Inspirasi dari Film Koki-koki Cilik 2
Ketika Preman Pensiun Juga Manusia

Tentang 3 Dara 2 yang Menggoda


*         *        *
Jakarta, 5 Agustus 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)