TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Catat, Mamma Mia! Hadir di Jakarta hingga 9 September

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Jumat, 31 Agustus 2018

Catat, Mamma Mia! Hadir di Jakarta hingga 9 September


Salah satu cuplikan dari Mamma Mia! yang memesona
(Klik foto untuk perbesar atau geser untuk melihat gambar lainnya)

AKHIRNYA, yang ditunggu-tunggu pun tiba. Ya, penantian panjang nyaris delapan bulan itu pun terbayar tuntas.

Tepatnya dengan menyaksikan penampilan memesona dari drama musikal Mamma Mia!. Saya mengetahuinya sejak menghadiri jumpa pers pada 7 Maret lalu. Sebelumnya, saya hanya tahu Mamma Mia! itu drama musikal yang membawakan berbagai lagu favorit dari musisi legendaris ABBA.

Namun, ternyata keliru. Sebab, Mamma Mia! lebih dari sekadar nostalgia. Kebetulan, saya besar pada era 1990-an. Tentu, saya lebih mengenal November Rain-nya Guns N' Roses, You're Still the One (Shania Twain) atau di dalam negeri seperti Dewa 19, Padi, Nike Ardilla, dan sebagainya.

Sementara, ABBA sudah populer sejak 1970-an silam. Bersanding dengan Queen, Led Zeppelin, dan sebagainya. Kendati, banyak lagu-lagu dari band asal Swedia ini yang di-cover musisi generasi selanjutnya. Misalnya, Sherina Munaf yang membawakan I Have a Dream bersama Westlife.

*         *         *
SELASA (28/8) jadi salah satu hari yang tak terlupakan bagi saya. Pertama, mendapat apresiasi dari Bank Central Asia (BCA) terkait reportase. Oh ya, BCA ini merupakan official bank partner Mamma Mia!.

Siangnya, menyaksikan perjuangan wakil Indonesia yang mendapat dua medali emas Asian Games 2018 lewat cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. Yaitu, Jonatan Christie melalui tunggal putra dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra). Sebagai penggemar olahraga, saya bangga dengan pahlawan tepok bulu yang mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia.

Malam harinya, saya berkesempatan menyaksikan drama musikal Mamma Mia! Bahkan, sebelumnya, saya dan rekan-rekan blogger serta jurnalis mendapat kehormatan untuk mengikuti Media Day. Yaitu, cuplikan pertunjukan Mamma Mia! lengkap dengan para pemain, kostum, dan set panggung yang akan digunakan saat tampil.

Pada sesi ini, kami diberikan keistimewaan untuk mengambil gambar. Sementara, ketika tampil, demi menjaga ketenangan saat menonton dari bunyi kamera, hanya diperbolehkan memotret sebelum atau sesudah pertunjukan.

Bagi saya, jelas ini suatu kebanggaan. Kebetulan, saya menyukai berbagai pertunjukan seni. Mulai dari wayang hingga konser. Misalnya, Rockestra yang mempertemukan Dewa, Slank, dan Gigi (Generasi 90-an pasti khatam ketiga band legendaris ini), 100 Tahun Ismail Marzuki, Bon Jovi, Super Junior! dan sebagainya.

Tak heran jika saya pun sangat antusias untuk menyaksikan MammaMia!. Selain nostalgia berbagai lagu ABBA, saya sangat kagum dengan set panggung. Dekorasinya minimalis, tapi efisien. Terlebih, dengan permainan cahaya yang visualisasinya seperti mengajak penonton untuk menemani Sophie Sheridan di panggung.

*         *         *

ANDA penasaran dengan pengalaman yang saya rasakan? Silakan menyaksikannya sendiri. Mamma Mia! merupakan salah satu pertunjukan musikal paling sukses di dunia. Keberadaannya sudah berlangsung selama 19 tahun di West End, London.

Hingga kini,  pertunjukan tersebut telah ditonton lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia. Bahkan, dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda.

Termasuk, di Indonesia yang berlangsung sejak 28 Agustus lalu hingga 9 September mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM). Alias, masih ada lebih dari sepekan bagi Anda untuk menyaksikan pertunjukan yang membawakan berbagai lagu favorti dari musisi legendaris ABBA.

Sebagai gambaran, Mamma Mia! sudah jadi pertunjukan yang dicintai di seluruh dunia dengan musikalitas yang ceria dan nuansa Yunani cerah. Beberapa lagu yang dibawakan seperti Dancing Queen dan I Have a Dream akan mengajak penonton untuk bernyanyi bersama, bernostalgia, dan menghayati kisahnya.

"Kami sangat senang Mamma Mia! dapat hadir di Jakarta. Kami menghadirkan seluruh kru produksi yang terlibat di West End London yang terdiri dari pemain, musisi, serta di balik layar," kata Associate Producer tur Mamma Mia! Nick Grace, dalam diskusi dengan blogger dan jurnalis

"Seluruh produksi yang kami bawa ke Jakarta dari pencahayaan, suara, pemandangan, hingga kostum merupakan elemen-elemn yang saling mendukung. Sekaligus, untuk memastikan apa yang penonton lihat nanti sama persis dengan yang ada di London."

Dalam jumpa pers itu, turut hadir Marketing Director SGE (Sorak Gemilang Entertainment) Mervi Sumali, Lucy May Braker (pameran Shopie), Helen Hobson (Donna Sheridan), Daniel Crowder, Matthew Rutherford, Tamlyn Hendersen (tiga ayah), dan Pillip Ryan (aktor).

"Kami mewakili seluruh pemain dan kru Mamma Mia! sangat bersemnagat untuk tampil di Jakarta. Sekaligus diberi kesempatan untuk menunjukkan produksi yang luar biasa untuk kali pertama di Indonesia. Kami akan memberikan waktu yang tak terlupakan bagi para penonton melalui cerita dan musik yang riang," Shopie, menjelaskan.

*         *         *
SEBAGAI gambaran, Mamma Mia! mengisahkan tentang cinta lintas generasi yang terpusat pada kehidupan ibu dan anak. Drama Musikal ini merupakan karya sensasional dari Judy Craymer yang ditulis Catherine Johnson, Phyllida Lloyd (sutradara), Anthony Van Laast (koreografi), dan Benny Andersson dan Bjorn Ulvaes (musik dan lirik).

Di Tanah Air, Mamma Mia! melakukan tur bekerja sama dengan SGE Juga didukung BCA untuk pembayaran tiket dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mamma Mia! berdurasi 2 jam 35 menit dengan jeda istirahat 20 menit.***


Sekilas Informasi:

Harga Tiket:

Kategori
VIP
Platinum
Gold
Silver

Normal
Rp 2.650.000
Rp 2.350.000
Rp 1.650.000
Rp 850.000

Keterangan: Harga di atas sudah termasuk pajak hiburan dan belum termasuk biaya admin tiket 3,3%

Waktu Pertunjukan:
28 Agustus hingga 9 September (16 kali)
Selasa - Kamis: 20.00 WIB
Sabtu: 14.30 dan 19.30 WIB
Minggu: 13.00 dan 18.30 WIB

Info pemesanan:
Websitewww.mammamiajkt.com
Telepon: 0813 2587 5388
Langsung di TempatTeater Jakarta, TIM
Instagram@Sgelive.id

*         *         *
Tiga rekan blogger mengabadikan momen dengan latar Mamma Mia!

*         *         *
Sophie Sheridan membahas terkait penampilan seluruh pemain dan kru yang
diboyong langsung dari Inggris

*         *         *
Diskusi hangat terkait konser bersama rekan-rekan blogge dan jurnalis

*         *         *
Mamma Mia! siap dimulai

*         *         *
I Have a Dream dari ABBA jadi lagu pamungkas yang mengiringi drama
musikal ini

*         *         *
Visualisasi dan tata cahayanya luar biasa

*         *         *
Mamma Mia! menggelar pertunjukan di Jakarta sejak 28 Agustus hingga
2 September mendatang

*         *         *
Mamma Mia! sudah dipentaskan melalui 60 produksi dalam 16 bahasa berbeda

*         *         *
Tahun ini merupakan kali pertama Mamma Mia! hadir di Jakarta yang mendapat
sambutan hangat dari penonton

*         *         *

*         *         **         *         **         *         **         *         *
*         *         **         *         *
- Jadi Saksi Sejarah Bersama MAMMA MIA!

*         *         *
- Jakarta, 31 Agustus 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)