TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Jadi Saksi Sejarah Bersama MAMMA MIA!

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Jumat, 09 Maret 2018

Jadi Saksi Sejarah Bersama MAMMA MIA!


Suasana jumpa pers MAMMA MIA! di Hotel Morrissey pada 7 Maret lalu
(Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya)

2018 ini merupakan periode yang paling saya tunggu. Sebagai penggemar olahraga, saya tak sabar untuk menyaksikan Piala Dunia 2018 di Rusia, kembalinya BCA Indonesia Open 2018 di Istora Senayan setelah kali terakhir pada 2016, dan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta-Palembang.

Untuk film? Hmm... Black Panther sudah saya saksikan tepat saat valentine. Saya tak sabar menunggu 25 April mendatang untuk premier Avengers; Infinity War! Setelah itu, tinggal menanti Deadpool, Ant-Man and the Wasp, Venom, dan X-Men: Dark Phoenix! Yuppiiiii, serunya sepanjang tahun ini.

Bagaimana dengan musik? Ada Katy Perry pada 14 April mendatang. Selain itu, saya masih menunggu reuni Axl Rose-Slash bersama Guns N' Roses yang konon kembali ke Jakarta pada pengujung tahun. Eits... Sebelum itu, saya akan bernostalgia dengan lagu-lagu ABBA!

Tepatnya, dengan menyaksikan MAMMA MIA! Yupz, salah satu pertunjukan musikal tersukses di kolong langit ini bakal menyambangi Tanah Air. Mereka bakal mentas di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM) pada 28 Agustus hingga 9 September mendatang.

Bagi saya, tanggal tersebut sangat familiar. Sebab, itu bertepatan dengan Asian Games 2018 yang berlangsung 18 Agustus hingga 2 September. Lalu, apakah bakal bentrok? Tentu saja tidak. Sebaliknya, justru momentum Asian Games 2018 bakal memberi efek positif. 

Sebab, suporter dari berbagai negara akan berbondong-bondong untuk ke TIM menyaksikan MAMMA MIA! disela-sela mendukung pemain atau tim dari negara yang bersangkutan. Sebagai gambaran, Asian Games 2018 diikuti nyaris 9.000 atlet dari 41 negara. Itu belum termasuk ofisial dan pendukungnya yang diperkirakan menyentuh ratusan ribu!

Alhasil, MAMMA MIA! jadi alternatif hiburan bagi mereka. Baik turis mancanegara maupun lokal. Itu diungkapkan CEO Sorak Gemilang Entertaintment (SGE) Denny Sumali dalam jumpa pers yang berlangsung di Hotel Morrissey, Menteng, Jakarta Pusat, pada 7 Maret lalu.

"Pemilihan tanggal ini bukan tanpa alasan. Sebab, kami bekerja sama dengan Enjoy Jakarta untuk menjadikan ibu kota ini sebagai tujuan wisata. Apalagi, Agustus dan September ini bertepatan dengan Asian Games 2018. Jadi, turis dari mancanegara bisa sekalian menyaksikan MAMMA MIA! disela-sela menonton tim kesayangannya bertanding," kata Denny, optimistis.

Pertunjukan MAMMA MIA! membawakan berbagai lagu favorit dari musisi legendaris ABBA. Juga mengisahkan tentang cinta lintasgenerasi yang berpusat pada kehidupan ibu dan anak. Hingga kini, pertunjukan itu telah ditonton lebih dari 60 juta orang di seluruh dunia yang dipentaskan lewat 60 produksi dalam 16 bahasa yang berbeda.

"Kami sangat bangga dapat membawa MAMMA MIA! ke Indonesia untuk menghibur masyarakat, terutama pencinta musik pop dari ABBA. Beberapa lagu yang dibawakan seperti Dancing Queen dan I Have a Dream akan mengajak penonton unutk bernyanyi bersama sekaligus nostalgia," Denny, menambahkan.

Yupppi, pernyataan Denny membuat saya tidak sabar hingga menunggu Agustus mendatang. Apalagi, diselenggarakan di TIM yang tidak asing bagi saya. Sebab, saya sering mengunjunginya baik saat meliput pertunjukkan atau memang dengan niat untuk menonton secara pribadi.

Sebagai informasi, saat ini sudah tersedia penjualan tiket MAMMA MIA! Yaitu, terbagi dua antara presale 1 dan normal seperti yang saya kutip dari website resminya di www.mammamiajkt.com

Yang menarik, terdapat diskon khusus early bird sampai dengan 25 persen yang berlaku Maret-April mendatang. Bahkan, bagi pemegang kartu kredit BCA mendapat kesempatan pertama untuk membeli dengan diskon hingga 25% dan khusus kategori perak dapat potongan 10% eksklusif!

Harga Tiket:

Kategori VIP Platinum Gold Silver
Presale 1 Rp 1.987.500 Rp 1.762.500 Rp 1.320.000 Rp 850.000
Normal Rp 2.650.000 Rp 2.350.000 Rp 1.650.000 Rp 850.000

Keterangan: Harga di atas sudah termasuk pajak hiburan dan belum termasuk biaya admin tiket 3,3%

Untuk waktu pertunjukan:
Selasa - Kamis: 20.00 WIB
Sabtu: 14.30 dan 19.30 WIB
Minggu: 13.00 dan 18.30 WIB

Info pemesanan:
Website: www.mammamiajkt.com
Telepon: 0813 2587 5388
Langsung di Tempat: Teater Jakarta, TIM
Instagram@Sgelive.id

Untuk menyambut pertunjukan musikal terkenal di dunia ini, pihak TIM pun siap memberikan yang terbaik bagi penonton. Itu diungkapkan Kepala Satuan Pelaksana Program Kesenian Unit pengelola Pusat Kesenian Jakarta (PKJ) TIM Dian Yunita. Berdasarkan data terkini, Teater Jakarta memiliki kapasitas 1.200 kursi.

"Untuk pertunjukan musikal seperti di Broadway ini baru kali pertama diselenggarakan di TIM. Mengenai kapasitas, Teater Jakarta terbagi dalam 250 kursi di balkon lantai dua dan 300 kursi pada lantai tiga. Sisanya di auditorium lantai satu," Dian, menjelaskan.

Menurutnya, ada panggung besar berukuran 14x16 meter untuk memberikan tontonan yang wah pada MAMMA MIA! ini. Itu belum termasuk panggung hidrolik yang melingkar dan kotak. "Kebetulan, saat ini TIM sedang dilakukan revitalisasi untuk menyambut Asian Games 2018. Termasuk, dengan mempercantik taman-taman dan berbagai fasilitas umum lainnya," pungkas Dian.

Yupz, dengan menyimak informasi saat press conference tersebut membuat saya tak sabar untuk jadi sakai sejarah dalam menyaksikan tur perdana MAMMA MIA! di Tanah Air.

Bagaimana dengan Anda? Jika punya kisah menarik terkait MAMMA MIA! atau lagu-lagu ABBA bisa ditambahkan pada kolom komentar di bawah ini!***
*        *        *
Direktur Sorak Gemilang Entertainment Denny Sumali dan Dian Yunita
(Kepala Satuan Pelaksana Program Kesenian Unit Pengelola Pusat
Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki)

*        *        *
Foto bersama sebagai penunjuk count down 174 hari jelang MAMMA MIA!

*        *        *
*        *        *
*        *        *
Catat! Pertunjukan Musikal MAMMA MIA berlangsung 28 Agustus hingga
9 September mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki
(Foto: MammaMiaJKT.com)

*        *        *
*        *        *
*        *        *
Artikel Terkait TIM:
- Jerman Fest 2015
Pameran Seni Patung Pencak Silat
Pameran Seni Lukis Jakarta 2015: Rendering Regime


*        *        *
- Jakarta, 10 Maret 2018

2 komentar:

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)