TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: 20 Tahun Tissot Jadi Pencatat Waktu di Asian Games

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Jumat, 24 Agustus 2018

20 Tahun Tissot Jadi Pencatat Waktu di Asian Games


Rekan blogger Zata Ligouw sedang mengabadikan keindahan empat jam tangan
Tissot edisi khusus Asian Games 2018
(Klik untuk perbesar foto dan geser untuk melihat gambar lainnya)


ADAGIUM lawas mengatakan, "Waktu adalah uang". Yupz, meski tidak meyakini, tapi saya percaya dengan pepatah kuno tersebut. Sebab, ketepatan waktu merupakan hal yang mutlak.

Misalnya, sebagai jurnalis olahraga atau blogger, saya tidak pernah main-main dengan waktu. Tepat waktu jadi kunci dalam berbagai hal. Baik itu dalam kehidupan sehari-hari, profesi, keluarga, dan lainnya.

Nah, terkait waktu, saya jadi ingat dengan Tissot. Yaitu, merek jam tangan tradisional nomor satu dari Swiss. Tissot merupakan produsen arloji ternama. Kualitasnya tidak pernah diragukan. Selain itu, Tissot juga kerap jadi penanda dalam suatu event akbar olahraga. Termasuk, Asian Games yang sudah berlangsung sejak 1998 hingga kini.

Nah, saat ini, Tissot memperingati dua dekade kerja sama dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA). Yaitu, sebagai official timekeeper Asian Games 1998, 2002, 2006, 2010, 2014, dan 2018. Sejak saat itu, perusahaan yang didirikan Charles-Felicien Tissot dan Charles-Emile Tissot pada 1853 ini jadi acuan waktu dalam setiap pertandingan. Baik itu kepada atlet, wasit, ofisial,  pelatih, hingga penonton, untuk menyimak catatan waktu atau rekor.

Bisa dipahami mengingat Tissot dan Asian Games mementingkan nilai yang sama. Itu meliputi tradisi, presisi, dan passion. Seperti merek jam tangan, Asian Games yang diadakan setiap empat tahun sekali ini memiliki kekayaan sejarah sejak diselenggarkan kali pertama pada 1951.

*        *        *

ASIAN  Games merupakan acara tertua serta paling bergengsi dalam kalender OCA. Asian Games diikuti banyak peserta dari berbagai negara di Asia yang merupakan ajang kompetisi berbagai cabang olahraga terbesar kedua di kolong langit setelah Olimpiade.

"Asian Games mencerminkan semangat Tissot yang terlihat dari keberagaman dan dinamisme. Ajang sekelas ini juga memungkinkan Tissot menunjukkan kualitas pencatatan waktu yang sempurna dan akurat untuk membuktikan kualitas produk kami," kata Presiden Tissot Francois Thiebaud.

Menurutnya, pengalaman sebagai pencatat waktu resmi Asian Games sejak 1998 jadi alasan bagi Tissot untuk terus meningkatkan kualitas. Perusahaan yang bermarkas di Le Locle, Swiss, ini ingin memberikan presisi yang lebih baik serta lebih banyak inovasi.

"Ini seperti yang kami lakukan untuk jam buatan kami. 'Innovators dengan tradisi' merupakan motto kami. Hal ini yang terus kami lakukan," Thiebaud, menambahkan yang didampingi peraih emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Nah, dalam rangka merayakan 20 tahun kemitraan dengan OCA untuk Asian Games, Tissot dengan bangga mempersembahkan empat jam tangan Limited Edition. Edisi khusus ini hanya dibuat demi Asian Games 2018.

- Tissot T-Touch Expert Solar
Perjalanan Tissot dalam tactile technology sangat sukses dan jadi leader di dunia. Sejak kali pertama diluncurkannya jam tangan dengan layar sentuh, Tissot T-Touch pada 1999 Ini jadi langkah penting dalam dunia pembuatan jam tangan yang memberikan berbagai fungsi yang memudahkan berbagai kegiatan. Technology layar sentuh menyediakan berbagai fungsi, antara lain meteo, kompas, altimeter, alarm, chronograph,  dan lainnya.

- Tissot Chrono XL Classic
Jam chronograph dengan diameter 45mm merupakan model terbaru dalam koleksi Tissot.

- Tissot PR 100 Gent and Tissot PR 100 Lady
Dengan precision and robustness (ketepatan dan kekuatan) sejak kali pertama diluncurkan pada 1984, PR 100 selalu jadi best-seller dan sangat diandalkan penggunanya.

*        *        *

DEMIKIAN fakta yang saya rangkum usai menghadiri press conference "Celebrating the 18th Anniversary Partnership of Tissot and Asian Games" di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Minggu (19/8). Alias, hanya beberapa jam setelah menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dua acara yang berlangsung dengan selang jam itu jadi salah satu periode menarik saya sepanjang tahun ini. Untuk Tissot, saya tidak asing lagi. Sebagai penggemar olahraga, saya kerap menyaksikan Tissot sebagai sponsor utama dalam berbagai event major. Misalnya, MotoGP, Superbike, Tour de France, hoki, hingga NBA .

Tissot juga merupakan andalan berbagai pesohor di muka bumi. Mulai dari pembalap F1, Marc Marquez, Jorge Lorenzo (MotoGP), Tony Parker (NBA), hingga Liu Yi Fei (pameran Mulan).

Tak heran, dalam 165 tahun keberadaannya, Tissot jadi salah satu merek jam tangan ternama di dunia. Brand yang terkenal premium ini terjual di lebih dari 160 negara, termasuk di Indonesia. Nah,di Tanah Air, Tissot bisa ditemukan pada 106 gerai. Mulai dari Tissot Boutique Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, hingga gerai atau butik lainnya di berbagai kota di Indonesia.


Tertarik jadi bagian dari eksklusivitas bersama Tissot? Simak info di bawah ini:
Website: www.tissotwatches.com
Twitter: twitter.com/tissot
Facebook: facebook.com/Tissot
Instagram: instagram.com/tissot_official
Youtube: youtube.com/tissot

*        *        *
Rekan blogger Anita Mayaa terpikat dengan Tissot PR 100 Lady yang memesona

*        *        *
Saya pun penasaran ingin melihat lebih dekat dengan limited edition Tissot
untuk Asian Games 2018 (Foto: Imawan Anshari)

*        *        *
Tissot T-Touch Expert Solar yang sangat elegan

*        *        *
Presiden Tissot Francois Thiebaud menjelaskan kepada kami arti ketepatan waktu
yang diintepretasikan Tissot lewat berbagai inovasi pada jam tangan

*        *        *
Thiebaud memberikan miniatur lonceng kepada Tontowi Ahmad dan Liliyana
Natsir sebagai simbol ketepatan waktu

*        *        *
Tontowi/Liliyana merupakan andalan Indonesia untuk merebut medali emas
di Asian Games 2018 lewat cabang olahraga bulu tangkis ganda campuran

*        *        *
Rekan blogger Nur Said mendapat doorprize jam tangan Tissot edisi khusus
 Asian Games 2018

*        *        *
Foto bersama Thiebaud dan blogger. Asli, pria asal Swiss ini sangat ramah
dan bersahaja dalam melayani diskusi

*        *        *
Tissot mencatat waktu dalam cabang olahraga renang di Asian Games 2018
yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno

*        *        *
Berbagai aksi pemain terbaik Indonesia dalam mencetak skor di bulu tangkis
dicatat Tissot dengan akurat di Istana Olahraga, Gelora Bung Karno

*        *        *

- Jakarta, 22 Agustus 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)