TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Upaya Mengasah Mental Pemain

Google Adsense 2016

Tentang Juventus dan Liga Champions

Tentang Juventus dan Liga Champions
Road to Cardiff: Langkah Si Nyonya Besar untuk Bertakhta Dimulai

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Minggu, 18 Mei 2014

Upaya Mengasah Mental Pemain




SINGAPURA – “Wah, tertib ya jalannya. Enggak seperti di Jakarta yang semrawut. Di sini pengendaranya tidak main serobot. Kapan Jakarta bisa seperti Singapura ya?” Itulah ungkapan
kekaguman anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIOP Apacinti U-12 saat tiba di Singapura, kemarin.

Tujuan tim yang dimanajeri Young Alamsyah ke “Negeri Singa” tidak lain untuk mengikuti
turnamen The Junior Soccer School & League (JSSL) Arsenal, 10-11 Mei. Kebetulan ASIOP rutin mengikuti turnamen ini setiap tahunnya.

“Lewat ajang ini selain melihat perkembangan latihan siswa SSB, juga untuk membiasakan mereka menghadapi tim luar negeri. Ini untuk mengasah mental para pemain kelak agar ke depannya sudah terbiasa,” ujar Young.

Bagi pemain di bawah usia 12 tahun dapat peluang bermain di luar negeri tentu pengalaman berharga. Ini diungkapkan banyak pemain ASIOP U-12 yang sebagian mengakui baru pertama kali ke luar negeri.

Kesempatan itu akan dipakai sebaik mungkin untuk membuktikan kemampuan. Apalagi, banyak di antara mereka didampingi orangtua menyaksikan anaknya bertanding.

“Penting untuk membuktikan ke SSB luar negeri, kalau kami tidak kalah dari mereka,” kata Rendi, pemain ASIOP U-12.

Tidak Kenal Lelah Saat tiba di Singapura kemarin pagi, skuat ASIOP U-12 langsung menuju hotel untuk makan dan beristirahat sejenak. Setelah itu pada pemain, pelatih, ofisial, dan orangtua pemain, segera berkemas untuk berangkat latihan.

Kebetulan tempat rombongan ASIOP menginap tidak jauh dari kawasan utama Singapura, yaitu Orchad Road. Alhasil, momen itu langsung dimanfaatkan para pemain untuk berfoto di sana-sini. Ada juga yang berlari riang seperti tidak kenal lelah, meski baru saja mengikuti latihan.*

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

Artikel ASIOP Apacinti Sebelumnya:
Berangkat dengan Ekspresi Gembira

*         *         *
Artikel ini dimuat di Harian TopSkor edisi 10-11 Mei 2014
- Jakarta, 18 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)