TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Tetap Layak Diberi Apresiasi

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 19 Mei 2014

Tetap Layak Diberi Apresiasi




SINGAPURA – ASIOP Apacinti U-12 gagal mempertahankan gelar di turnamen The Junior School Soccer League (JSSL) Cup 2014. Tahun ini mereka hanya finis di peringkat kedua, setelah kalah dari Jakarta Dragons, skor 1-2, kemarin.

Meski gagal, apresiasi layak diberikan untuk skuat arahan Agus Gustira. Sebab ASIOP mampu membuktikan sebagai salah satu Sekolah Sepak Bola (SSB) terbaik di Indonesia. Pasalnya sepanjang JSSL 2014 berlangsung, ASIOP hanya kalah satu kali di pertandingan puncak yang merupakan “Derby Indonesia”.

Di penyisihan, ASIOP memuncaki klasemen Grup 2. Mereka meraih tujuh poin dari tiga pertandingan. Masing-masing mengungguli HMFC Johor, Anza Singapore, dan JSSL Walcott. Begitu juga di semifinal ketika ASIOP menekuk wakil Cina, Aksil, dengan skor telak 4-1.

“Para pemain sudah maksimal. Memang hasilnya kalah, tetapi kami bangga atas perjuangan pemain. Apalagi final berlangsung jam 12 siang, saat matahari tepat di atas kepala. Intinya kami senang melihat perkembangan pemain menghadapi SSB luar negeri,” ujar Afrial Rahmah, asisten pelatih ASIOP.

Seperti diketahui Jakarta Dragons berisi anak-anak dari ekspatriat yang bekerja di Jakarta. Pernyataan serupa diungkapkan Direktur ASIOP, Ade Prima Syarif. Menurut Ade, penggawa ASIOP sudah memperlihatkan kemampuan selevel dengan SSB luar negeri.

Dengan begitu, para pemain yang masih sangat muda ini bisa memiliki kepercayaan diri. Hingga nanti, dampaknya bisa membuahkan prestasi ketika bertan ding lagi di negeri orang. Termasuk jika misalnya ada di antara mereka yang terpantau dalam seleksi timnas kelompok umur.

“Saya senang menyaksikan performa para pemain. Performa seperti ini harus dipertahankan. Tentu saja mereka juga harus tetap giat berlatih dan pantang menyerah dalam hal apa pun,” ujar Ade.

Kebanggaan Keluarga
Aplaus untuk para pemain tidak hanya berasal dari ofisial dan manajemen ASIOP. Orangtua para pemain yang turut serta mendukung anaknya bermain di turnamen ini, juga mengungkapkan perasaan bangga.

Oey Ie Ping, orangtua striker ASIOP U-12, Fabio Delvecchio, misalnya. Dalam turnamen ini Fabio keluar sebagai pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol. Keberhasilan itu bakal masuk dalam riwayat kariernya selama menimba ilmu di SSB. Hal itu sangat berguna jika suatu saat Fabio memiliki kesempatan beralih ke sepak bola profesional.

“Semoga apa yang dicapai Fabio dan teman-temannya bisa memotivasi untuk turnamen berikutnya. Yang jelas, saya bahagia Fabio bisa mencetak prestasi dalam turnamen di Singapura
ini,” kata Oey.*


*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

Artikel ASIOP Apacinti Sebelumnya:
Upaya Mengasah Mental Pemain
Berangkat dengan Ekspresi Gembira

*         *         *
Artikel ini dimuat di Harian TopSkor edisi 12 Mei 2014
Jakarta, 19 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)