TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Berangkat dengan Ekspresi Gembira

Google Adsense 2016

Tentang Juventus dan Liga Champions

Tentang Juventus dan Liga Champions
Road to Cardiff: Langkah Si Nyonya Besar untuk Bertakhta Dimulai

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Sabtu, 17 Mei 2014

Berangkat dengan Ekspresi Gembira





JAKARTA – Skuat ASIOP Apacinti U-12 bertolak menuju Singapura, pagi ini. Lawatan kali ini untuk mengikuti turnamen The Junior Soccer School & League (JSSL) Arsenal U-12, 10-11 Mei.

Walau mengusung misi mempertahankan gelar tim terbaik yang diraih tahun lalu, para pemain ASIOP tidak tegang. Ekspresi gembira justruterlihat dari 12 pemain yang ikut serta.

Bahkan suasana santai menyelimuti skuat arahan Agus Gustira, sehari jelang keberangkatan ke Singapura. Mereka terlihat nyaman mengikuti sesi latihan bebas yang diterapkan tim pelatih. Sesekali mereka bercanda di Lapangan A Senayan, kemarin.

“Kami tidak memfokuskan latihan terakhir ini dengan materi yang berat. Terpenting mereka tetap tenang sehari sebelum berangkat ke Singapura. Apalagi Rabu (7/5) mereka sudah memperlihatkan performa ngotot saat bermain melawan seniornya,” kata Agus.

Dalam turnamen itu nanti ASIOP tergabung di Grup B bersama Albirex Niigata Junior, F-17, JSSL Walcott, dan Bintang Biru Assumption FC. Selain untuk mempertahankan gelar Agus menilai ajang ini bagus untuk mengukur perkembangan tim arahannya.

Selain banyak tim dari Singapura dan Malaysia, turnamen itu juga diikuti bebe rapa Sekolah Sepak Bola (SSB) dari negara Asia lainnya. Untuk kategori usia 12 tahun total ada 20 tim dari enam negara Asia, seperti Cina, Jepang, dan Thailand.

Di turnamen ini dari Indonesia ada empat tim yang ikut  serta, yaitu ASIOP Apacinti, Jakarta Dragons FC, Victory Mandiri Selection, dan Batam United.  Mereka mulai bertanding Sabtu dengan format festival, yaitu pertandingan berlangsung 12 menit dalam satu babak.

“Kami optimistis dengan persaingan yang akan tersaji di Grup B. Selama ini kami sudah menggembleng pemain penuh kedisiplinan. Tidak lupa juga kami sudah menanamkan kepada para pemain untuk menjaga sikap sportif sebagai bagian dari pendidikan sepak bola,” kata Agus.

Dengan semua persiapan itu Agus dan para pemainnya berharap apa yang telah dilakukan bisa jadi modal dalam melakoni pertan dingan. Tidak terkecuali kekompakkan di luar lapangan.

Dukungan Orangtua 
Perjuangan untuk jadi yang terbaik, tidak lupa dapat dukungan dari beberapa orangtua pemain yang ikut berangkat ke Singapura. Mereka ikut berangkat demi melihat anaknya bertanding.

“Kebetulan akhir pekan ini dapat cuti dari kantor, sehingga bisa ikut mendampingi ke Singapura. Kami bangga menyaksikan mereka bertanding melawan SSB di luar negeri,” ujar salah seorang
orangtua pemain.

Kehadiran para orangtua mendampingi anak-anaknya bertanding, memang sudah biasa terjadi di setiap turturnamen yang diikuti ASIOP. Bahkan tidak hanya saat anak-anaknya bertanding di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN.

Mereka juga sering ikut tur untuk mendampingi putranya saat ASIOP mengikuti turnamen di Eropa. Hal ini merupakan bentuk dukungan positif dari para orangtua siswa ASIOP.*

Profil Grup B
Albirex Niigata Junior (Singapura)
ASIOP Apacinti (Indonesia)
Bintang Biru Assumption FC (Malaysia)
F-17 (Singapura)
JSSL Walcott (Singapura)

Jadwal Pertandingan 10 Mei
08.00        F-17 vs Asiop
08.30        Bintang Biru vs Albirex
09.00        Albirex vs Walcott
09.30        Asiop vs Bintang Biru
10.00        Bintang Biru vs F-17
10.30        Walcott vs Asiop
11.00        Asiop vs Albirex
11.30        F-17 vs Walcott
12.00        Walcott vs Bintang Biru12.30        Albirex vs F-17


*        *        *
Artikel ini dimuat di Harian TopSkor edisi 9 Mei 2014
- Jakarta, 17 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)