TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Lebih Dekat dengan Vania dari Aswata

Sabtu, 09 Desember 2017

Lebih Dekat dengan Vania dari Aswata


Staf Aswata mendemonstrasikan chat dengan Vania lewat Line
(Klik untuk perbesar foto dan geser untuk melihat gambar lainnya)


PERKEMBANGAN teknologi membuat setiap perusahaan harus tanggap. Yaitu, bereaksi dengan zaman yang kian modern demi memanjakan pelanggan dan menjaring konsumen anyar. Jika tidak, siap-siap saja akan tertinggal.

Ibarat nelayan di samudera dengan dua pilihan. Mengikuti arus untuk menjaring ikan atau melawan derasnya ombak yang bisa mengaramkan kapal.

Fakta itu disadari PT. Asuransi Wahana Tata (Aswata) yang bergerak di bidang asuransi sejak 1964. Pengalaman panjang untuk melayani masyarakat dalam 53 tahun terakhir ini membuat perusahaan asuransi umum swasta nasional selalu berinovasi.

Tujuannya jelas, demi menjalankan kepercayaan nasabah perorangan maupun korporasi dengan berbagai produk dan layanan asuransi umum. Baik itu secara konvensional atau syariah.

Teranyar, Aswata meluncurkan virtual assistant dengan nama unik, Vania. Yaitu, akronim dari Virtual Assistant Aswata yang merupakan chat based Artificial Intelligence.

Peresmian Vania diselenggarakan di Gedung Asuransi Wahana Tata, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/12). Kebetulan, saya turut hadir bersama puluhan blogger dan media nasional berkat informasi dari rekan blogger Ani Berta dari Indonesian Social Blogpreneur (Komunitas ISB).

Sebagai pribadi yang melek dengan perkembangan zaman dan memiliki minat terkait asuransi, bagi saya keberadaan Vania ini sangat menarik. Sebab, Vania dapat membantu nasabah atau calon nasabah dalam berinteraksi serta menjawab pertanyaan hingga proses penutupan polis asuransi umum.

Sekaligus, Aswata menjawab kebutuhan pasar yang kian modern. Yaitu, ketika kecepatan menjawab dan ketepatan serta update data dapat dilakukan secara online.

Bisa dipahami mengingat Vania yang hadir dalam sosok gadis cantik nan lincah dan cerdas serta mata yang memesona ini bakal menjawab semua pertanyaan lewat chat selama 24 jam!

Yupz, jadi, ketika saya butuh sesuatu terkait informasi atau update asuransi, saya tidak perlu menunggu lama seperti sebelumnya. Misalnya, berkirim surat elektronik (email), pesan singkat, atau telepon langsung.

Pasalnya, saya cukup melakukan chat dengan berteman di Line @Aswata, Facebook Messenger (Asuransi Wahana Tata), dan Telegram (@Aswata_bot).

"Kehadiran Vania merupakan jawaban Aswata untuk solusi kebutuhan asuransi umum bagi masyarakat digital," ujar Direktur Utama Aswata Christian W. Wanandi.

Nah, selain cepat dalam merespons via chat, Vania juga menyediakan bantuan untuk Emergency Roadside Assistance (ERA). Yaitu, pertanyaan seputar polis dan klaim, informasi seputar produk, dan jaringan kantor Aswata. Bahkan, informasi terkini mengenai info lalu lintasi hingga piawai meramalkan arti nama!

"Dengan Vania, nasabah yang mendapat banyak informasi secara update. Mulai dari pembelian asuransi yang sangat mudah, info produk, ERA, terkait polis, dan prosedur klaim, dan jaringan kantor Aswata di Tanah Air," kata Dept Head Information & Technology Aswata Rainier Kurniawan.

Aswata merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia dengan kekuatan permodalan yang solid. Itu ditunjang 1.200 karyawan pada 70 kantor yang tersebar di seluruh wilayah nusantara.

Dalam diskusi tersebut, Dept Head Marketing & Sales Retail HO Aswata Dewi Setiawati juga mengungkapkan fitur Vania bakal ditambahkan dalam beberapa waktu ke depan.

"Dalam riset kami, nasabah lebih suka berinteraksi lewat chat. Kenapa? Sebab, lebih praktis dan tidak perlu download lagi karena otomatis tersambung saat berteman. Namun, ada rencana ke depannya untuk membuat aplikasi untuk mobile," Setiawati menjawab pertanyaan Ani.

Nah, untuk mengenalkan Vania yang menyasar kepada generasi milenial, Aswata memberi kejutan istimewa. Yaitu, mereka membagikan polis asuransi kecelakaan diri/personal accident untuk masyarakat Indonesia secara gratis!

Itu meliputi jaminan meninggal dunia akibat kecelakaan atau cacat tetap senilai Rp 10 juta. Bagaimana caranya? Cukup berteman dengan Vania di Line dan media sosial lainnya.

"Ini sebagai bagian dari program Aswata untuk mengedukasi kepada generasi muda terkait asuransi. Caranya mudah, tinggal daftar saja di Vania dengan menggunakan kode voucher HOLIDAYAMAN," Wanandi. menjelaskan.

Nah, saya sudah mengenal dekat dengan Vania dari Aswata yang banyak memberi manfaat. Jika rekan blogger atau keluarga serta orang terdekat yang ingin mengetahui lebih lanjut bisa mendapatkan informasi terkait Vania di bawah ini:

Website: www.Aswata.co.id
Line@Aswata
Facebook Messenger: Asuransi Wahana Tata
Telegram@Aswata_bot
Twitter@Aswata
Instagram@Aswata_Id
Costumer Care: 1500 298

*         *         *
Direktur Utama Aswata Christian W. Wanandi menjelaskan terkait Vania

*         *         *
Dept Head Information & Technology Aswata Rainier Kurniawan membeberkan
berbagai fitur Vania

*         *         *
Dept Head Marketing & Sales Retail HO Aswata Dewi Setiawati menjawab
berbagai pertanyaan dari blogger dan media

*         *         *
Rekan blogger Ani Berta bertanya dalam sesi diskusi

*         *         *
Wanandi dan Rainier meresmikan fitur Vania yang diluncurkan di Gedung
Asuransi Wahana Tata di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/12)

*         *         *
Salah satu program edukasi Aswata untuk generasi milenial dengna membagikan
polis asuransi senilai Rp 10 juta

*         *         **         *         *
*         *         **         *         *

*         *         *
- Jakarta, 13 Desember 2017

2 komentar:

  1. Asik yah bisa kenalan dengan Vania terus dapat polis gratis lagi senilai 10 juta...selamat deh buat Aswata buat Vanianya kece

    BalasHapus
  2. Fiturnya banyak dan fungsional banget

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)