TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Jadi Bagian Generasi Langit Biru Bersama Pertamina

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Sabtu, 04 November 2017

Jadi Bagian Generasi Langit Biru Bersama Pertamina


Yuk, jadi bagian Generasi Langit Biru Bersama Pertamina


"Dimulai dari nol ya." Demikian, sambutan khas yang kita dapat setiap mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina. Sebagai orang lapangan yang setiap hari berburu berita, tentu saya sangat familiar dengan sambutan tersebut.

Wajar saja mengingat saya setiap 2-3 hari selalu mengisikan BBM untuk sepeda motor saya di SPBU Pertamina. Pilihannya, tentu Pertamax yang Research Octane Number (RON) 92.

Pemilihan Pertamax bukan tanpa alasan. Pasalnya, sepeda motor saya berjenis sport dengan mesin berkapasitas 150cc. Jadi, tidak mungkin saya menggunakan Premium yang RON 88.

Kendati, produsen sepeda motor yang saya miliki tidak mempermasalahkan jika saya mengisi BBM  Premium. Secara, dalam regulasinya, BBM untuk sepeda motor saya, minimal RON 88.

Namun, dengan rasio kompresi 11:1, tentu saya harus memilih yang terbaik. Sudah pasti, harga Pertamax lebih mahal dibanding Premium.

Saya pun terkadang kerap membandingkan. Itu mengingat sekali isi BBM mencapai 10 liter. Bisa dibayangkan selisihnya jika dikalikan liter per rupiah?

Tetapi, adagium lawas mencatat, "Ada rupa, ada harga". Alias, kita membayar apa yang memang pantas kita dapat. Dalam hal ini, Pertamax yang jadi andalan untuk kuda besi saya sehari-hari.

Yupz, sedikit mahal bagi saya tidak masalah. Yang terpenting, sepeda motor saya mendapat BBM yang berkualitas. Bisa dipahami mengingat sepeda motor merupakan andalan saya sehari-hari. Baik itu untuk tugas kantor dari stadion ke arena olahraga lain, liputan pertandingan, mengejar narasumber, hingga acara blogger. Sudah pasti, Pertamax merupakan pilihan realistis.

Apalagi, Pertamax lebih ramah lingkungan. Alhasil, dengan mengisi BBM yang kali pertama diluncurkan pada 10 Desember 2002 ini, secara tidak langsung saya berkontribusi untuk membuat kualitas udara lebih terjaga, lebih sehat, dan langit pun tetap biru.

Ya, langit biru bisa bermakna untuk masa depan yang cerah, optimis, dan penuh dengan harapan-harapan baru. Itu sejalan dengan Generasi Langit Biru yang dipopulerkan Pertamina. Apa sih Generasi Langit Biru? Yaitu, Generasi Millenial yang lebih mementingkan kualitas hidup untuk masa depan lebih baik.

Salah satunya, jika kita memiliki kendaraan, tentu mengisi BBM dengan kualitas terbaik, yaitu Pertamax. Nah, kenapa kita harus menggunakan Pertamax? Berikut, beberapa alasannya:

- Melindungi Mesin
Dengan Ecosave Technology, Pertamax dirancang khusus untuk melindungi mesin

- Mesin Lebih Bersih
Pertamax diformulasikan khusus untuk menjaga mesin tetap bersihd ari penumpukan karbon yang mengganggu kinerja mesin kendaraan

- Anti Knocking
Formula Pertamax mampu mencegah terjadinya knocking di dalam mesin sehingga suara mesin lebih halus

- Sesuai dengan Keseharian
Pertamax diciptakan sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia, khususnya pada kota besar yang cenderung macet

- Pembakaran Lebih Sempurna
Pertamax memiliki kadar oktan 92 serta kandungan zat aditif Ecosave Technology yang membantu pembakaran lebih sempurna

- Solusi Sehari-hari
Pertamina menyediakan Pertamax Pack & GO dalam bentuk kemasan yang praktis dibawa untuk bepergian jauh. Saat ini tersedia dalam kemasan 1 liter (L), 2L, 5L, 10L, dan 20L.

Nah, terkait kualitas BBM, sejak 2015, Pertamina sudah mengembangkan Proyek Langit Biru Cilacap (PBLC). Dikutip dari Kantor Berita Antara, PBLC akan meningkatkan kemampuan produksi kilang Cilacap untuk BBM Ron 92 atau Pertamax.

Dalam keterangannya saat itu, Direktur Pengolahan PT Pertamina Rachmad Hardadi mengatakan, proyek tersebut selesai pada pertengahan 2018. PLBC ini memproduksi Pertamax seluruhnya. Sekaligus, secara perlahan bakal menggantikan Premium.

Sebagai bagian dari masyarakat dan juga generasi millenial, tentu saya sangat setuju dengan proyek ini. Secara, Pertamax sudah berstandar international EURO 2.

Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup, standardisasi itu sudah diterapkan di Tanah Air. Itu tertuang berdasarkan Keputusan Menteri Negara Lingkungan Hidup No 141/2003 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru sejak 2007.

Alhasil, dengan menggunakan Pertamax, kita turut memperbaiki kualitas udara di kota yang kita tempati. Yupz, saya bangga sebagai bagian dari Generasi Langit Biru bersama Pertamina!

Nah, bagaimana dengan rekan blogger lainnya? Mari, bagikan pengalaman menggunakan Pertamax di kolom komentar di bawah ini.

Referensi: 
- http://www.pertamina.com/fuels/#/view-product?id=44
- http://www.menlh.go.id/kep-menlh-no-141-tahun-2003-ambang-batas-emisi-gas-buang-kendaraan-bermotor-tipe-baru-dan-kendaraan-current-production/
- http://www.antaranews.com/berita/524232/pertamina-cilacap-menuju-kilang-terbesar-se-asia-tenggara

Yupz, Lebih Awet Pakai Pertamax!

*         *         *

Artikel Terkait Pertamina Sebelumnya

Roelly87
Pertamina Ajak Pengunjung GIIAS 2017 untuk Nonton F2 Gratis di Spanyol
Ini Tips Merawat Sepeda Motor
Di Balik Kompasianival 2016

Kompasiana
Porseni BUMN 2015 Siap Lahirkan Bintang (http://www.kompasiana.com/roelly87/porseni-bumn-2015-siap-lahirkan-bintang_564dffb4b79373d60ac06f73)

TopSkor
Ketika Brand Pertamina Tidak Sekadar Jualan BBM atau Pertamax Saja (http://www.topskor.id/detail/37270/Ketika-Brand-Pertamina-Tidak-Sekadar-Jualan-BBM-atau-Pertamax-Saja)
Kemeriahan Satria Muda Pertamina saat Rilis Skuat untuk Hadapi IBL 2017 (http://www.topskor.id/detail/43201/Kemeriahan-Satria-Muda-Pertamina-saat-Rilis-Skuat-untuk-Hadapi-IBL-2017/3)
Pertamina Tegaskan Komitmen Dukung Atlet dan Olahraga Indonesia untuk Berprestasi di Pentas Dunia (http://www.topskor.id/detail/36592/Pertamina-Tegaskan-Komitmen-Dukung-Atlet-dan-Olahraga-Indonesia-untuk-Berprestasi-di-Pentas-Dunia)
Sediakan Hadiah Rp 350 Juta, Pertamina dan PP PBSI Selenggarakan Pertamina Open 2016 (http://www.topskor.id/detail/39624/Sediakan-Hadiah-Rp-350-Juta-Pertamina-dan-PP-PBSI-Selenggarakan-Pertamina-Open-2016)
PSSI Jalin Kerja Sama dengan Pertamina untuk Tiga Tahun ke Depan (http://www.topskor.id/detail/56936/PSSI-Jalin-Kerja-Sama-dengan-Pertamina-untuk-Tiga-Tahun-ke-Depan)

*         *         *
- Jakarta, 4 November 2017

4 komentar:

  1. Motor saya pakai Pertamax turbo donk..Enteng banget pakai turbo tapi harganya juga lumayan hehe.

    BalasHapus
  2. Kendaraan bermotorku pakai pertamax semua dong om. Lebih bagus buat mesin, jadi irit biaya perawatan juga kan.

    BalasHapus
  3. Pake Pertamax selain ramah lingkungan mesin lebih terawat dan enteng di gas pengennya gaspool trus heee..

    BalasHapus
  4. pake pertamax karena di premium antrian panjaaaaaaanggggggggggggggggggggggg. Males antri kan, yaudin akhire pake pertamax. Tapi ga bener2 paham kalo doi bagus beneran.

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)