TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Ada CekAja.com di Balik Mudahnya Pengajuan Kartu Kredit Online Terbaik

Serial Catatan Harian Ojol

Serial Catatan Harian Ojol
Serial Catatan Harian Ojol

Minggu, 09 Mei 2021

Ada CekAja.com di Balik Mudahnya Pengajuan Kartu Kredit Online Terbaik

Ada CekAja.com di Balik Mudahnya Pengajuan Kartu Kredit Online Terbaik

Berbagai informasi kartu kredit tersedia di CekAja.com


HARI gini ga punya kartu kredit?

Ya, saat ini, Pengajuan Kartu Kredit Online Terbaik bisa dilakukan di CekAja.com. Yaitu, portal produk keuangan dan investasi di bawah naungan PT Puncak Finansial Utama

Bagi masyarakat awam, tentu sangat familiar dengan perusahaan yang menawarkan berbagai kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA), asuransi, pinjaman untuk Usaha Kecil Menengah (UKM), hingga investasi.

Apalagi, CekAja.com ini tercatat di Grup Inovasi Keuangan Digital (GIKD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, jika kita ingin berinvestasi dan sebagainya, sudah terjamin aman. Terlebih, CekAja.com juga diatur dan diawasi Bank Indonesia dan Asosiasi FinTech Indonesia (AFTECH).

Bagi saya, CekAja.com ini bisa disebut sebagai Palugada. Alias, apa yang lo mau, gw ada!

Termasuk, mengenai kartu kredit. Ya, pada zaman sekarang, credit card bisa disebut sebagai salah satu kebutuhan utama manusia selain pangan, sandang, dan papan. 

Alasannya, jelas. Dengan kartu kredit, memudahkan kita dalam transaksi sehari-hari. 

Termasuk, saya pribadi yang sudah merasakan manfaatnya memiliki kartu kredit. Dengan ketentuan, kita harus menggunakannya dengan bijak. Alias, hanya sesuai kebutuhan yang penting dan mendesak.

Hanya, tidak semua orang yang berkesempatan memiliki kartu kredit. Itu terkait berbagai syarat dari perusahaan atau perbankan yang mengeluarkannya yang mungkin ribet bagi sebagian pihak. Misalnya, harus ini dan itu.

Namun, dengan perkembangan zaman yang diiringi kemajuan teknologi, membuat semuanya jadi mudah. Termasuk, dalam mengajukan pembuatan kartu kredit. Faktanya, bisa dicoba lewat CekAja.com.

Ya, Anda cukup membuka portal CekAja.com/kartu-kredit untuk bisa mengetahuinya lebih lanjut. Pada halaman tersebut, kita akan dipandu berbagai caranya dengan mudah. Apalagi, CekAja.com bekerja sama dengan banyak bank penerbit kartu kredit. Di antaranya, BNI, BRI, CIMB Niaga, Citibank, dan lain-lain.

Terlebih, pada masa pandemi ini memiliki kartu kredit bisa dibilang sangat penting. Maklum, credit card bukan hanya sekadar alat pembayaran saja. Melainkan juga, sangat memudahkan kita dalam melakukan berbagai transaksi, baik offline maupun online. 

Termasuk, jika kita ke luar negeri. Kebetulan, saya punya pengalaman ketika mengunjungi Wales, Britania Raya, beberapa tahun lalu. Dengan memiliki kartu kredit, benar-benar memudahkan saya saat transaksi di luar negeri.

Ya, sejak dulu, kartu kredit jadi salah satu alat pembayaran yang paling diminati masyarakat. Sebab, dengan memilikinya, kita bisa terbantu saat memenuhi segala kebutuhan harian, mulai dari belanja, hingga bayar tagihan bulanan.

Selain praktis, credit card juga banyak memberikan promo menarik. Khususnya, jika ada merchant yang bekerja sama dengan pihak bank penerbit kartu kredit.

Btw, di Indonesia, terdapat banyak produk jenis kartu kredit yang dikeluarkan dari berbagai perusahaan perbankan dengan keunggulannya masing-masing. Misalnya, kartu kredit untuk belanja, liburan, hingga ke luar negeri. Nah, berbagai pilihan produk kartu kredit dari berbagai bank tersebut bisa kita lihat secara detail informasinya melalui portal CekAja.com.

Proses cepat dan pengajuan mudah merupakan keuntungan yang dipersembahkan CekAja.com. Ya, kita tak perlu datang ke bank seperti saat pengajuan kartu kredit secara konvensional. Melainkan, kurir CekAja.com yang mendatangi kita dan bantu mengurus semua dokumen yang dibutuhkan. 

Alhasil. cukup dengan tarian jari di handphone atau laptop, kita tinggal menunggu kartu kredit tersebut jadi. Ya, sesederhana itu.

Sebagai gambaran, untuk mengajukan kartu kredit secara online di CekAja.com, kita selaku nasabah harus menyiapkan beberapa hal.

Itu meliputi, status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), bekerja baik karyawan swasta, profesional, atau wiraswasta, penghasilan minimum per bulan Rp 3 juta, dan usia di atas 21 tahun.

Pertanyaan mendasar nih. Jika karyawan swasta, profesional, dan wiraswasta tentu punya slip gaji dalam 1 dari 3 bulan terakhir. Nah, bagaimana dengan freelancer, semisal blogger?

Contohnya, saya yang merupakan blogger dan sehari-hari berprofesi sebagai Ojek Online (Ojol). Karena saya tidak memiliki gaji bulanan, alias pendapatannya sehari-hari, tentu saya cukup melampirkan fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir. 

Terkait syarat lainnya, sama. Misalnya, fotokopi KTP dan NPWP sebagai penanda saya sebagai warga negara yang taat pajak. Mudah kan!

Bagaimana, tertarik mengajukan kartu kredit secara online di https://www.cekaja.com/kartu-kredit?

*        *        *

Referensi:


- Lampiran – Daftar Penyelenggara IKD Tercatat OJK (Juli 2019) https://www.ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/siaran-pers/Documents/Pages/SIARAN-PERS-STRATEGI-OJK-DALAM-PENGAWASAN-PENYELENGGARA-INOVASI-KEUANGAN-DIGITAL/Lampiran%20Siaran%20Pers%20IKD.pdf

- Penyelenggara IKD Tercatat di OJK (https://ojk.go.id/id/berita-dan-kegiatan/publikasi/Documents/Pages/Penyelenggara-IKD-dengan-Status-Tercatat-di-OJK-per-Januari-2020/List%20Penyelenggara%20IKD%20Tercatat%20per%20Januari%202020.pdf)

*        *        *

- Jakarta, 9 Mei 2021

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)