TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Efisiensi dalam Menata Ruang Kerja dan Rumah Mungil

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Jumat, 02 Agustus 2019

Efisiensi dalam Menata Ruang Kerja dan Rumah Mungil





MEMILIKI hunian yang ideal merupakan impian semua orang. Termasuk, saya yang berusaha untuk mewujudkan cita-cita punya rumah dengan fasilitas lengkap. Tidak perlu besar, mungil saja cukup. Yang penting, ada pekarangan untuk menaruh berbagai tanaman hias sebagai penyejuk dan utamanya kendaraan, khususnya sepeda motor.

Dengan situasi saat ini, sulit untuk mendapatkannya di ibu kota. Kemungkinan, di luar Jakarta, tapi masih meliputi kawasan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek). Agak pinggir ibu kota tak masalah, mengingat sekarang, akses transportasi sudah memadai. Baik itu menggunakan bus atau kereta api.

Nah, berbagai pilihan hunian ideal itu bisa didapat dalam Indonesia Properti Expo (IPE) 2019. Yaitu, pameran properti yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, yang berlangsung sejak 27 Juli hingga 4 Agustus ini.

Dalam event yang masuk Pesta KPR BTN ini, memang banyak promonya, lengkap pilihannya, dan beragam harganya. Jadi, masyarakat umum, termasuk saya bisa mendapatkan hunian yang sesuai kebutuhan. Baik itu rentang harga, cicilan, fasilitas, hingga lokasi.

Semua bisa didapat sepanjang pameran yang berlangsung 10 hari ini. Sebagai panduan, saya terlebih dulu menyimak berbagai info tersebut lewat akun media sosial resmi IPE 2019. Yaitu pada @IndonesiaPropertiExpo (https://www.instagram.com/indonesiapropertiexpo/) dan beragam ulasan di https://inapex.co.id/.

*          *          *

SAYA berkesempatan menghadiri Indonesia Properti Expo pada Rabu (31/7). Usai berkeliling JCC yang pada Asian Games 2018 jadi markas bagi jurnalis untuk meliput, saya turut menghadiri diskusi talkshow dan blogger gathering yang bertempat di Panggung Utama Hall B JCC.

Dalam acara yang dipandu Ani Berta ini, menghadirkan dua narasumber terkait serba-serbi menata rumah. Itu meliputi Zata Ligouw yang berbagi info mengenai Tip dan Trik Menata Ruang Kerja di Rumah dan Adelya Vivin (Tip dan Trik Menata Rumah Mungil).

Bagi saya, apa yang dipaparkan mereka ini menarik. Terutama, terkait sharing dari puluhan rekan blogger yang hadir hingga menghangatkan suasana diskusi. Maklum, kebetulan saya jarang berada di rumah. Sehari-harinya di luar kecuali Sabtu yang libur kerja.

Jadi, saya memang agak kepayahan dalam menata rumah, apalagi ruang kerja yang super berantakan. Itu mengapa, saya sangat tertarik untuk mengikuti talkshow ini yang bisa diaplikasikan dalam keseharian.

Khususnya, jika area terbatas seperti di ibu kota yang padat penduduk. Harus lebih telaten menata perabotan. Barang yang tak terpakai bisa ditumpuk untuk meminimalkan pemborosan ruang.

Di sisi lain, untuk ruang kerja, di rumah saya tergabung dengan kamar. Alias, tidur dan kerja dalam satu ruangan. Sempit memang. Namun, enaknya kalau lelah mengetik bisa langsung loncat ke kasur. Tidur deh.

Zata dan Vivin pun sepakat. Pencahayaan dalam rumah berperan penting bagi kenyamanan penghuni. Saya pribadi tidak suka ruangan yang terlalu terang. Alias, cenderung temaram. Baik dalam keseharian maupun saat mengetik untuk bekerja. Untuk tidur, sudah pasti seluruh lampu dipadamkan. Sebab, saya memang kurang suka terlalu terang. Kecuali, jika ada tamu yang berkunjung.


*          *          *
KESIMPULAN yang saya dapat dari diskusi tersebut adalah efisiensi. Ini yang saya coba untuk terapkan dalam keseharian atau pada masa mendatang. Apalagi, sharing ini sangat bermanfaat. Juga berkaitan dengan pameran yang diselenggarakan, mengenai properti.

Nah, ini catatan saya terkait Indonesia Properti Expo 2019 dan diskusi mengenai efisiensi dalam penataan ruang. Bagaimana dengan Anda?



*          *          *

*          *          *

*          *          *

*          *          *
- Jakarta, 2 Agustus 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)