TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Wonder Photo Shop Pacu Kreativitas Penggemar Fotografi

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Jumat, 11 Mei 2018

Wonder Photo Shop Pacu Kreativitas Penggemar Fotografi


Suasana peresmian Wonder Photo Shop PT Fujifilm Indonesia di Mal Central Park
Klik untuk perbesar foto dan geser untuk melihat gambar lainnya


PADA era sekarang, memotret bukan sekadar pelengkap dalam aktivitas sehari-hari. Melainkan, sudah jadi salah satu kebutuhan wajib. Misalnya, bagi saya pribadi yang menggemari kegiatan fotografi dengan berbagai cara.

Baik itu menggunakan smartphone, analog, poket, kamera DSLR, dan sebagainya. Masalah bagus atau tidak itu soal rasa. Yang pasti, dalam setiap kunjungan, saya berusaha untuk mengabadikannya.

Mulai dari pemukiman padat di ibu kota, stadion, rimba, situs kuno, perbatasan antarnegara, hingga di udara. Ibaratnya, apa pun itu daerahnya, harus didokumentasikan dalam gambar. Sebagian di antaranya wajib dicetak.

Sebab, dari selembar foto itu bisa jadi cerita untuk anak dan cucu, kelak.

*         *         *
PAGI itu, mentari terlihat malu-malu. Dari jantung ibu kota usai meliput persiapan salah satu cabang olahraga untuk menyambut Asian Games 2018, saya menuju arah barat laut. Sepanjang jalan, tampak geliat warga ibu kota untuk memulai aktivitas dengan semangat.

Kurang dari seperminuman teh, saya sampai di pusat perbelanjaan nan megah yang namanya mengadopsi taman terkenal di kota berjulukan The Big Apple. Masih ada waktu untuk menikmati secangkir kopi hangat yang tersedia di kedai.

Setelahnya, saya menuju Lantai 1 Mal Central Park yang sepanjang lorong sudah ramai. Terutama, pada gerai bertuliskan Wonder Photo Shop: Fujifilm. Ya, Central Park Mall, Selasa (8/5) jadi saksi pembukaan dari gerai photo printing dengan konsep unik dan kekinian.

Yaitu, Wonder Photo Shop (WPS) yang merupakan flagship store PT Fujifilm Indonesia pertama di Tanah Air. Melalui WPS ini, Fujifilm ingin menawarkan konsep photo printing yang unik dengan beragam fasilitas yang memudahkan konsumen untuk mencetak dan mengkreasikan foto.

Yuppiii. Bagi saya, ini menarik. Bukan karena saya memang penggemar fotografi. Melainkan, karena gerai ini sangat original. Konsep casualnya membuat masyarakat Indonesia tertarik untuk mengkreasikan foto. Baik untuk menambah koleksi dekorasi pribadi maupun membagikannya sebagai buah tangan.

Itu diungkapkan Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia Noriyuki Kawakubo dalam jumpa pers di Seribu Rasa Restaurant yang masih satu lantai dengan gerai. Menurutnya, perkembangan teknologi kamera digital dan smartphone saat ini kian memudahkan setiap orang untuk mengabadikan momen dengan kualitas foto yang baik dalam kesehariannya. Ini membuat foto jadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Misalnya, swafoto alias selfie atau wefie.

"Dengan hadirnya Wonder Photo Shop ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat merasakan pengalaman baru yang unik, modern, dan menyenangkan saat mencetak foto. Serta, dapat mengkreasikan sebuah foto yang bisa disimpan sebagai memori yang berharga dan personal. Juga dapat membagikannya sebagai hadiah," tutur Noriyuki dalam sambutannya yang dihadiri puluhan blogger, media, dan pegiat fotografi. Termasuk, Tya Ariestya, aktris serbabisa yang ternyata pencinta memotret.

Faktanya, tren mobile photography memang sudah jadi gaya hidup. Wajar saja mengingat saat ini, kita sudah tidak sulit lagi merekam suatu momen. Cukup menggunakan kamera smartphone saja. Foto bisa langsung tersimpan di perangkat mobile atau untuk diunggah ke media sosial.

*         *         *

BERDASARKAN salah satu riset, di Indonesia saat ini jumlah pengguna smartphone mencapai 67 persen dari total penduduk atau sekitar 177,9 juta jiwa. Bahkan, 44% di antaranya digunakan untuk mengambil foto.

Yupz, seiring perkembangan zaman ke arah digital, turut memengaruhi pergeseran tren di kalangan anak muda saat ini. Generasi zaman now cenderung mencetak foto dari smartphone. Tidak seperti dulu yang sebatas DSLR, kamera film, atau klise. Itu mengapa, teknologi cetak foto melalui smartphone di Wonder Photo Shop akan lebih menyasar ke konsumen dari kalangan generasi muda.

"Melalui Wonder Photo Shop, kami ingin semakin dekat dengan smartphone. Sebab, kami melihat kebutuhan kaum milenial untuk mengabadikan momen lebih tinggi dibanding lainnya," General Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia Johanes J. Rampi, menambahkan.

Ya, Wonder Photo Shop merupakan open store yang memberikan pelayanan mencetak foto, photo enlargement, quick print service, mini studio, dan display kamera X-Series maupun Instax terbaru kepada pelanggan.

Salah satunya yang membuat saya tertarik pada perangkat X-T20 yang merupakan versi teranyar dari X-T10. Yupz, kamera ini mengingatkan saya pada petualangan Rangga dalam Ada Apa dengan Cinta 2. Dalam display tersebut, X-T20 dibanderol nyaris Rp 15 juta. Cukup tinggi untuk mirrorless.

Namun, seperti digoreskan adagium lawas. Ada rupa tentu ada harga. Alias, kita membayar apa yang pantas untuk didapatkan. Bisa dipahami mengingat Fujifilm dikenal sebagai produsen yang mementingkan kualitas.

"Wonder Photo Shop juga menyediakan layanan unik, yaitu crafting photo. Jadi, kami ingin memulai edukasi masyarakat Indonesia terntang bagaimana membuat foto menjadi unik dan tidak membosankan," tutur Johanes, optimistis.

Ya, memotret itu mudah. Namun, untuk menghasilkan gambar dengan ikonik, itu tidak gampang. Fakta itu diakui Tya saat meninjau areal Wonder Photo Shop Fujifilm Kedua di Indonesia setelah tahun lalu diresmikan di Mal Kota Kasablanka.

"Keberadaan gerai cetak foto Wonder Photo Shop Fujifilm Indonesia ini memberikan pengalaman berbeda saat ingin mencetak foto. Bukan hanya sekadar mencetak foto untuk dibingkai sebagai dekorasi ruangan di rumah saja. Namun, kita bisa mengkreasikan foto untuk dijadikan hadiah atau kenang-kenangan bagi rekan kerja," Tya menjelaskan dengan semringah.

Yupz, di Wonder Photo Shop Fujfilm Indonesia ini, terdapat beragam fasilitas unik yang dapat memanjakan pengunjung. Misalnya, Wonder Print Station yang melayani cetak foto dari smartphone. Pengunjung juga dapat melakukan self service alias pencetakan foto secara pribadi.

Ini menarik menurut saya. Kebetulan, saya sudah mencobanya untuk mengkreasikan foto sesuai keinginan sendiri di gerai dengan konsep unik nan casual layaknya cafe. Selain itu, ada corner DIY (Do It Yourself) untuk kita yang ingin mempersonalisasikan hasil foot sesuai kreativitas sendiri.

Berbagai kemudahan itu yang mungkin belum ada pada gerai cetak foto lainnya. Selain di Indonesia, Wonder Photo Shop ini juga sudah merambah berbagai negara. Itu meliputi Malaysia, Amerika Serikat, dan Jepang.

Saya sudah mencobanya. Bagaimana dengan Anda?


Wonder Photo Shop
Lokasi: Lantai 1 Mal Central Park, Jalan Letjen S. Parma, Jakarta Barat
Website: wonderphotoshop.id
Instagram: @wonderphotoshopid
Facebook: Fb.com/WonderPhotoShopID

*         *         *

OH ya, di Wonder Photo Shop Mal Central Park ini kerap diselenggarakan workshop dengan berbagai tema.

Misalnya, dalam dua hari kedepan:
Wonder  Journal Workshop pada 12 Mei pukul 14.00-16.00 WIB
Wonder Wall Decor Workshop (13 Mei)

*         *         *
Detik-detik jelang dibukanya Wonder Photo Shop di Mal Central Park, Jakarta Barat

*         *         *
Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia dalam sesi diskusi bersama blogger,
media, dan pencinta fotografi

*         *         *
Wonder Photo Shop di Mal Central Park terletak di Lantai 1

*         *         *
Wonder Photo Shop di Mal Central Park kerap menyelenggarakan Workshop

*         *         *
Tya Ariestya mencoba mengkreasikan fotonya sendiri

*         *         *
Sesi kompetisi mengkreasikan foto yang melibatkan blogger, media, dan
penggemar fotografi

*         *         *
Yuppiii, hasilnya!

*         *         *
Rekan blogger Imawan Anshari dalam presentasi tim saat kompetisi

*         *         *
Gadget yang sangat memesona

*         *         *
Berbagai produk andalan dari PT Fujifilm Indonesia

*         *         *
Yupz, saatnya mengkreasikan berbagai gambar unik di Wonder Photo Shop!

*         *         *

- Jakarta, 10 Mei 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)