TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Sensasi Berburu BTS Meal

Serial Catatan Harian Ojol

Serial Catatan Harian Ojol
Serial Catatan Harian Ojol

Minggu, 13 Juni 2021

Sensasi Berburu BTS Meal

Sensasi Berburu BTS Meal

Adik bungsu, Putry, bersama anak sepupu, Nadine, 
memamerkan beragam isi BTS Meal


RAME banget.

Gw antre dari jam 10 sampe 15 sore.

Alhamdulillah, ga sia-sia nunggu 2 jam. Dapat tip selembar merah dari customer.

*       *       *

DEMIKIAN komentar dari sesama driver ojek online (ojol) yang saya temui dalam tiga hari terakhir. Tepatnya, sejak McDonald's (McD) meluncurkan BTS Meal. Yaitu, cemilan yang bekerja sama dengan boyband asal Korea Selatan (Korsel), Bangtan Boys.

Di Tanah Air, paket makanan ringan ini diluncurkan pada Rabu (9/6) pukul 11.00 WIB. Antusiasme masyarakat, khususnya Army -julukan fan BTS- sangat luar biasa. 

Berbagai outlet McD di penjuru nusantara diserbu pengunjung. Sebab, untuk bisa mendapatkan BTS Meal ini, hanya bisa melalui drive thru alias pesan lewat kendaraan, McDelivery, dan aplikasi ojol meliputi GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

Nah, saat ngojek di suatu desa, sempat kepikiran beli untuk dibawa pulang ke rumah. Tepatnya, untuk adik bungsu yang ternyata sudah lama mengenal BTS.

Maklum, di kolong langit ini, siapa yang tidak tahu tentang Jungkook dan kawan-kawan? Tak heran jika McD turun gunung berkolaborasi dengan BTS untuk salah satu paket makanannya.

Hanya, keinginan saya untuk take away saat itu tidak tercapai. Sebab, untuk bisa antrean drive thru sudah mengular panjang.

"Sabtu aja ya Put. Ntar ko2 cari sampe ketemu."

Demikian pesan saya kepada adik bungsu di grup WA keluarga. 

Rencana saya itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, usai membludak antrean yang hingga viral se-Tanah Air, ternyata McD melakukan sistem buka tutup. Alias, pada hari kedua dan seterusnya, baik drive thru dan pesan lewat ojol dibatasi.

Hingga, kemarin subuh usai ngalong, saya pun berusaha mewujudkan keinginan sang bungsu. Kebetulan, saya sedang berada di utara ibu kota usai mengantar penumpang dari kawasan Pramuka. 

Usai menonaktifkan aplikasi driver ojol, saya pun menuju McD Muara Karang. Berhubung masih pukul 05.00 WIB lewat, suasana relatif kondusif. Hanya ada beberapa mobil di depan antrean saya tidak seperti pada Rabu lalu yang sangat membludak.

Namun, saya kecele. Usai depan kasir, ternyata BTS Meal habis. Sayangnya, di area tersebut, hanya itu satu-satunya outlet McD. Ada lagi lumayan jauh, di kawasan Cengkareng dan Kebon Jeruk seperti yang tertera di Google Maps.

Saya pun kembali menyalakan aplikasi ojol. Berharap, siapa tahu ada orderan ke barat atau pusat yang sekalian bisa mendatangi outlet McD.

Kurang dari seperminuman teh, aplikasi bunyi. Orderan penumpang ke Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Tanpa ragu, saya cocol.

Usai menurunkan customer di salah satu CBD yang identik dengan bundaran tersebut, saya dapat orderan lagi. Ke Stasiun Senen. Kebetulan, di daerah tersebut ada 2-3 outlet McD.

Tak lama, saya kunjungi satu persatu. McD Salemba, kosong. Kramat habis. Raden Saleh 11/12. Lanjut arah balik, ke outlet Hayam Wuruk, sama. 

Itu jadi kulminasi pencarian. Sebab, mata saya sudah tinggal lima watt akibat ngojek dari sore. Alhasil, saya pun balik menuju kediaman di kawasan Cengkareng lewat Jalan KH. Hasyim Ashari yang tembus Daan Mogot.

Nah, sesampainya di lampu merah Cideng, saya ingat. Di belakang Rumah Sakit Tarakan ada juga McD. Berhubung tidak jauh, saya pun belok.

Hanya, lagi-lagi saya kecewa. Sebab, BTS Meal belum tersedia. Namun, ada secercah asa ketika mendapat info dari salah satu karyawan McD.

"Adanya jam 11 mas. Ntar datang lagi aja. Tapi, menunya memang terbatas. Alias, tergantung persediaan."

Berhubung jam 11 waktu saya tidur, maka saya putuskan untuk mencarinya lagi sore. Ya, sebagai ojol yang biasa  ngalong, saya biasanya mulai ngojek jelang petang hingga subuh.

*       *       *

SORE itu, langit ibu kota tampak cerah. Usai tidur yang tergolong cukup, saya kembali menyusuri berbagai jalanan Jakarta. Namun, bukan untuk mencari orderan. Melainkan, demi berburu BTS Meal yang sempat tertunda.

Dari Cengkareng, sebenarnya ada beberapa outlet McD terdekat. Termasuk, di Green Garden dan Jalan Panjang. Hanya, saya ingin ke arah pusat yang tergolong banyak. Jadi, jika satu outlet habis, masih bisa keburu lagi mencarinya.

Pertama, di Hayam Wuruk yang pagi sebelumnya sudah saya datangi. Hasilnya, tidak berbeda jauh. Baru mau masuk parkiran, sudah ada karyawan McD yng mengangkat papan bertuliskan, "The BTS Meal TERJUAL HABIS".

Yeiiiiii! Saya sempat tanya, katanya yang terdekat di Cideng. Itu pun kalo stoknya masih tersedia ketimbang di Stasiun Gambir. 

Terbukti, ketika sampai di Jalan Cideng Barat, antrean kendaraan sudah mengular. Saya positive thinking aja. Siapa tahu ada dengan ikut antre bisa dapat.

Dan... Ternyata, masih!

Itu karena saat antre, ada petugas yang menghitung. 

"BTS Meal ya bang?" 

"Iya pak."

"Maksimal tiga ya bang."

"Aman pak. Saya cuma dua aja."

"Iya, stok dari siang udah mau habis. Ini sisa 25 (bungkus) lagi."

Hufff... Lega!

Akhirnya setelah berkeliling, dapat juga.

"Pak ojol, Army juga ya?" Demikian terdengar celetukan dari pengendara sepeda motor di belakang.

Ebuset! 

Saya yang ikut antre pun disangka Army, akronim dari Adorable Representative M.C for Youth. Yaitu, julukan untuk fan BTS.

Saya pun menoleh. Terdapat dua kaum hawa yang berboncengan sepeda motor. Yang duduk di belakang sambil menyorot hpnya itu yang bertanya. 

"Ga kak."

"Kirain Army juga sama kayak kita-kita," ujarnya dengan gaya kenes.

"Buat adik saya di rumah."

"Ooh..."

Obrolan pun terhenti karena kendaraan di depan sudah maju yang otomatis kami di belakang mengikuti.

Setelah beberapa menit, pesanan saya pun siap. Saya meluncur dengan perasaan lega.

Di jalan sempat teringat dengan komentar dara tersebut. Lucu juga sih, saya dikira Army! 

Padahal, yang beli BTS Meal itu belum tentu penggemar boyband asal Korsel tersebut. Bisa jadi, sekadar penasaran, ikutan hype, dan untuk keluarganya.

Saya yang menggemari beragam musik, tentu ga asing dengan BTS. Meski bukan pengagum musik KPop, tapi saya cukup menikmatinya.

Bahkan, tujuh tahun silam sempat asyik nonton Suju alias Super Junior di GBK! Dari deretan depan lagi seperti saat menyaksikan konser Bon Jovi... Yeeeeei.

Untuk hal berbau negeri ginseng, selain KPop, saya juga kerap menonton DraKor. Apalagi, terkait olahraganya sangat menikmati. Saya sudah sering bertemu legenda hidup bulutangkisnya, Lee Yong-dae. Termasuk, ngobrol panjang disela-sela Indonesia Open 2018 dan Indonesia Masters 2019, hingga Djarum Badminton Super League 2019.

Untuk sepak bola, saya tidak asing dengan Ahn Jung-hwan yang pernah merumput bersama Perugia di Serie A, Park Ji-sung (Manchester United), dan kini Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

Terkait boyband, sebelum invasi KPop, duli saya juga sempat kagum. Tepatnya, pada dekade 1990-an seperti Boyzone, Backstreet Boys, hingga Westlife... Yuppiii!

*       *       *

SETELAH belasan purnama berburu di berbagai outlet McD, akhirnya saya berhasil membawa BTS Meal ke rumah. Yeiii. Jangan ditanya, betapa senangnya adik saya yang bungsu dan anak sepupu. 

Saya juga coba turut nyicipin. 

Ummhhh. 

Rasanya sih oke. Saya pun ikut unboxing. Isi BTS Meal terdiri dari satu kentang goreng ukuran medium, sembilan potong nugget ayam, dan segelas kola.

Nah, yang bikin spesial adalah dua sausnya. Yaitu, Cajun dan Sweet Chilli. Konon, saat saya surfing di twitter, kedua saus tersebut merupakan favorit penggawa BTS saat mencocolnya dengan beragam menu McD.

Apalagi, kedua saus tersebut sebelumnya hanya tersedia di McD Korsel. Wajar, jika ketersediaan di berbagai negara, termasuk Indonesia, mendapat sambutan hangat. Khususnya, fan BTS.

Saya jadi penasaran, bagaimana reaksi Son Heung-min dan Lee Yong-dae usai mencocol cajun atau sweet chilli.

Sebagai bagian dari generasi 90-an, saya juga berharap ada GNR Meal, Seattle Sound Meal, hingga Dewa 19 Meal!

Bagaimana, McD?***




*       *       *

Salah satu security di McD Hayam Wuruk, Jakarta Pusat,
mengangkat papan penanda BTS Meal 


*       *       *

Antrean panjang kendaraan, baik roda empat dan dua yang
mayoritas ingin merasakan sensasi BTS Meal


*       *       *

Akhirnya, setelah nyaris seharian berburu BTS Meal,
pesanan saya pun tiba


*       *       *

Inilah wujud dari BTS Meal!
Yuppi, sungguh menggoda



*       *       *

Saya dan sekeluarga bersiap mencicipi BTS Meal!



*       *       *

Artikel Terkait:
Ada Super Junior di Balik Kehebohan Panggung
Tujuh Tempat Nobar Asyik di Jakarta

*       *       *

- Jakarta, 13 Juni 2021

1 komentar:

  1. BTS emang hits banget, jangankan makanannya... bungkus nya aja banyak yang nyari... hehe

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)