TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Drive Home Expo 2018, Solusi untuk Cari Mobil Sekaligus Rumah

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Kamis, 25 Oktober 2018

Drive Home Expo 2018, Solusi untuk Cari Mobil Sekaligus Rumah

Drive Home Expo 2018, Solusi untuk Cari Mobil Sekaligus Rumah

Foto bersama usai jumpa pers menyambut Drive Home Expo 2018
(Klik untuk perbesar foto dan geser untuk melihat gambar lainnya)



KENDARAAN dan tempat tinggal merupakan kebutuhan utama bagi manusia. Termasuk, di Tanah Air yang memiliki jumlah penduduk tergolong besar di dunia.

Itu mengapa, dalam satu dekade terakhir, banyak pameran otomotif dan perumahan. Bahkan, dalam setahun, pameran terkait kendaraan dan properti bisa diselenggarakan lebih dari sekali.

Nah, bagaimana jika pameran mobil dan rumah berlangsung bersamaan? Dalam arti, lokasinya sama dan tempatnya identik. Dalam sejarahnya, baru kali ini terjadi di Indonesia berkat kolaborasi Mobil123.com dan Rumah.com.

Tepatnya, pada Drive Home Expo 2018 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang, pada 2 hingga 4 November mendatang. Pameran yang digelar portal otomotif nomor 1 di Indonesia dan portal properti terdepan di Tanah Air ini menggabungkan deretan kendaraan dan juga rumah.

Drive Home Expo 2018 mengusung tagline, Juaranya Temukan Rumah dan Mobil Idaman. Untuk itu, pengunjung dapat menemukan lebih dari 50 proyek properti dari developer dan produsen mobil terkemuka di Indonesia. Drive Home Expo 2018 juga memungkinkan para pengunjung untuk melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti serta mobil idaman dalam satu atap dengan didukung teknologi terkini.

Demikian, fakta yang saya ketahui usai menghadiri jumpa pers Drive Home Expo 2018 di Crematology Coffee, Kebayoran, Jakarta Pusat, Rabu (24/10). Bagi saya, kolaborasi dari Mobil123.com dan Rumah.com ini sangat menarik.

Sebab, ini kali pertama saya mengetahui adanya pameran yang menempatkan penjualan mobil dan rumah secara bersamaan. Rumah.com selalu mengambil peran aktif memberikan advokasi yang berkualitas bagi konsumen sekaligus menyampaikan informasi untuk mengetahui kondisi seputar pasar propersi.

Sebagai bagian dari PropertyGuru Group yang merupakan pemimpin pasar online property di Asia, mereka sudah membantu lebih dari 25 juta pencari rumah dalam menemukan rumah idaman di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Pameran ini terinspirasi dari survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2018, yang ditujukan untuk mengetahui respons pasar dari sisi permintaan sekaligus demi menciptakan transparansi informasi bagi konsumen. Di mana, pada survei terbaru, terkuak bahwa optimisme para pencari rumah pada paruh kedua tahun ini masih tinggi. Persentasenya, enam dari 10 orang berencana memberi rumah pada semester dua 2018.

63% dari 1000 responden Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 yang dilakukan Juni lalu, mengaku berniat membeli rumah dalam kurun waktu enam bulan ke depan. 57% di antaranya merupakan first time buyers dan berencana membeli rumah sepanjang Juli hingga Desember.

Country Manager Rumah.com Marine Novita menjelaskan, first time buyers didominasi kalangan milenial yang memiliki mobilitas tinggi. Utamanya, mereka cenderung mencari properti dengan akses mudah.

"Harga properti di tengah kota seperti Jakarta dan kota-kota lainnya sudah sangat tinggi. Alhasil, kalangan milenial lebih mengincar properti di pinggir kota. Selain harga yang lebih terjangkau, rumah atau apartemen di kawasan suburban cukup banyak yang ditunjang dengan akses bagus seperti dekat dengan pintu tol," ujar Marine kepada kami, blogger, dan media yang hadir.

"Untuk itu, Rumah.com bersama dengan portal otomotif nomor 1 di Indonesia, Mobil123.com bersinergi untuk menginisiasi Drive Home Expo 2018. Harapannya, pameran ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini."

Pernyataan serupa diutarakan Country Manager Mobil123.com Regia Glamouria. Menurutnya, saat ini tidak hanya pasar properti saja yang memiliki tren positif, tapi juga pasar otomotif. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari hingga September tahun ini mencapai 856.439 unit. Jumlah tersebut naik 7% dari 2017 pada periode yang sama.

"Pesatnya perkembangan infrastruktur seperti jalan tol memacu permintaan akan kendaraan bermotor tetap tinggi. Kemudahan masyarakat untuk mengakses tempat tinggal dengan lokasi aktivitas lainnya menjadi hal utama yang menggairahkan pasar otomotif," Regia, memberi analisis.

"Sehingga, saat mencari tempat tinggal, hal lain yang juga tak kalah pentingnya terkait bagaimana kita dapat mengakses hunian idaman dengan nyaman. Tentunya, akses untuk kendaraan menjadi faktor yang harus diperhatikan. Pada pameran ini, berbagai brand otomotif akan memberikan promo-promo menarik yang memberikan keuntungan ke konsumen untuk memiliki mobil idaman."

Nah, kolaborasi dari dua portal terbaik di bidangnya masing-masing itu akan membuat Drive Home Expo 2018 jadi tempat yang tepat untuk mendapatkan properti dan mobil idaman. Pameran ini juga ditujukan untuk membantu masyarakat yang merasa kesulitan dalam membeli properti.

Sebab, pengunjung bisa menikmati skema DP 0%, cicilan uang muka, promo bebas biaya KPR, dan masih banyak lagi penawaran eksklusif lainnya. Bahkan, akan ada program khusus bagi pengunjung yang membeli properti dan kendaraan sekaligus!

Sinergi Mobil123.com dan Rumah.com ini sangat positif. Kolaborasi ini benar-benar memberi kemudahan bagi saya, Anda, kalian, atau calon konsumen di Tanah Air yang menginginkan untuk memiliki kendaraan atau properti.***


Tentang Drive Home Expo 2018
Website: https://www.drivehomeexpo.id/
Waktu: 2-4 November 2018
Tempat: Hall 9-10 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang



*           *          *
Country Manager Rumah.com Marine Novita menyebut Drive Home Expo
2018 ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terkait kendaraan dan properti

*           *          *
Country Manager Mobil123.com Regia Glamouria membeberkan data
meningkatnya penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari hingga
September 2018 ini dibanding tahun lalu

*           *          *

- Jakarta, 25 Oktober 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)