TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Smartphone Palugada di iPrice

Serial Catatan Harian Ojol

Serial Catatan Harian Ojol
Serial Catatan Harian Ojol

Jumat, 01 November 2019

Smartphone Palugada di iPrice




SMARTPHONE atau telepon seluler (ponsel) pintar merupakan kebutuhan sekunder manusia saat ini yang paling utama. Tingkatannya hanya di bawah primer yang meliputi pangan alias makanan, sandang (pakaian), dan papan (rumah). 

Itu karena smartphone tidak hanya sebagai alat komunikasi saja. Melainkan, sudah jadi bagian dari keseharian. Misalnya, untuk mengecek info lalu lintas, prediksi cuaca, update berita, dan sebagainya.

Sejak pergantian milenium, bermunculan ponsel canggih. Terutama, dalam satu dekade terakhir Tidak hanya didominasi produsen asal Amerika Utara atau Eropa saja, melainkan juga Asia. Dua di antaranya sudah tidak asing lagi, bahkan jadi bagian dari aktivitas. 

Yaitu, Samsung yang berasal dari Korea Selatan dan Xiaomi (Tiongkok). Keduanya punya fitur melimpah yang memiliki keunggulan masing-masing. Tinggal selera kita untuk menentukan. 

Namun, kenapa tidak sekalian saja membeli keduanya? Misalnya, saya yang memegang dua smartphone dengan membagi untuk kantor dengan berisi data kerjaan. Sementara, satu lagi untuk di luar itu seperti keluarga, blog, dan aktivitas lainnya. Kebetulan, kedua smartphone saya ini memiliki spesifikasi berbeda. 

Sekaligus, untuk antisipasi jika smartphone yang saya miliki mengalami force majeur, seperti error atau rusak. Jadi, bisa ada satunya lagi.

Untuk kantor, bisa dibilang lebih tinggi dari segi kamera, video, dan fitur lainnya. Maklum, itu terkait keseharian di lapangan membuat saya butuh konekvititas lebih. Untuk smartphone satunya, kategori mid-end.

Yang utama, memorinya besar untuk menampung kapasitas foto, video, dan suara. Bisa dipahami mengingat jika bertemu teman atau komunitas, ritual wajib kami ya foto-foto. Atau, ketika sedang mencari angin dengan ditemani musik Top40 yang sudah terintegrasi di smartphone. Serta, game baik online maupun offline untuk mengisi waktu senggang.

Punya dua smartphone, apakah tidak ribet? Tentu, awalnya rempong. Khususnya, saat membawanya sehari-hari. Satu saya taruh di saku kiri celana dan satu lagi di kanan atau jaket jika sedang memakainya.

Namun, seiring waktu berjalan, saya sudah terbiasa. Bahkan, menggunakannya bersamaan. Misalnya, ketika wawancara atau liputan. Smartphone yang satu saya gunakan untuk merekam suara dan satunya lagi untuk memotret narasumber atau mengetik di note.

Terkait bujet yang saya keluarkan untuk memiliki dua smartphone ini bisa dibilang relatif. Saya terbantu dengan kemajuan teknologi yang kian pesat pada era digital ini. Alhasil, saya tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk pergi ke toko fisik seperti pada dekade 2000-an silam. 

Melainkan, cukup duduk manis di depan laptop dan tinggal browsing. Kendati, untuk mencari smartphone yang dituju, saya harus bekerja keras untuk mengkomparasi antara satu toko online ke yang lainnya. 

Beruntung, sejak mengenal iPice Indonesia yang beralamat pada iPrice.co.id, bisa memaksimalkan waktu saya untuk belanja. Tidak hanya smartphone saja, melainkan barang lain seperti elektronik, perlengkapan olahraga, hingga terkait otomotif.

Ya, iPrice merupakan situs pembanding harga yang bekerja sama dengan ratusan toko online di Tanah Air. Contohnya, saya ingin mencari produk Samsung, dari yang termurah hingga mahal, ada komprasinya di beberapa toko online.

Pun demikian ketika saya ingin mengetahui keluaran terbaru dari Xiaomi, cukup membuka iPrice saja. Alias, tidak perlu harus browsing ke tiga hingga empat toko online seperti yang dulu saya lakukan. Kini, dengan iPrice sudah bisa diketahui setiap harganya.

Contohnya, saya ingin membeli Xiaomi Redmi 4a terbaru. Tinggal buka iPrice, cari kategori smartphone dan produknya. Setelah itu, tertera data berisi harga, spesifikasi, dan perbandingan dari beberapa toko online. Misalnya, di toko online A ternyata lebih murah dari B, C, D, atau E dengan parameter yang sama. Tentu, fitur komparasi dari iPrice ini sangat membantu saya.

Salah satunya, ketika saya ingin mencari Samsung dengan harga terbaru pada Oktober ini. Ternyata, di iPrice tersedia ratusan produk Mulai dari yang paling murah, Galaxy Young seharga Rp300.000 hingga termahal, Galaxy Fold (Rp36.750.000).

Nah, di antara berbagai produk Samsung itu, saya paling tertarik degnan Galaxy S10. Entah kenapa, desainnya terlihat sangat memesona. Harga pun, masih relatif terjangkau. Tidak murah memang,  karena rata-rata Rp10 jutaan. Namun, ya itu Ada harga tentu ada rupa. Terlebih, RAM-nya 8GB yang lebih dari cukup untuk ngegame dan aktivitas sehari-hari.

Pun demikian dengan Xiaomi. Hape sejuta umat ini di iPrice terdiri dari berbagai kategori dan harga dari ratusan ribu hingga belasan juta. Tinggal, selera masing-masing untuk menentukan. Termasuk, Xiaomi Redmi 4a yang berkisar kurang dari sejuta.

Meski begitu, kualitasnya tidak diragukan lagi. Desain khas Xiaomi yang elegan dengan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP! Yupz, cukup untuk jepret aktivitas di dalam dan luar ruangan.

Berbagai tipe smartphone dari kedua merek itu bisa saya telusuri di iPrice yang merupakan portal palugada. Alias, apa yang elo minta, gue ada!***


- Jakarta, 1 November 2019

3 komentar:

  1. Ga Apple to Appl mas nulis Xiaomi digabung sama Samsul
    but, kalo soal harga boleh juga

    BalasHapus
  2. Cara nulis reviewnya Asik Bro! cuma Lebih bagus kalo dikasih ilustrasi henpon dan harganya, biar bisa Dilihat

    BalasHapus
  3. pengen beli xiaominya sebenernya aku tu hahaha

    piye kabare mas rul?

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)