TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Miss Grand Indonesia 2018 dalam Catatan Blogger

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Senin, 23 Juli 2018

Miss Grand Indonesia 2018 dalam Catatan Blogger


Nadia Purwoko dinobatkan jadi Miss Grand Indonesia 2018
(Klik untuk perbesar gambar atau geser untuk melihat foto lainnya)

MISS Grand Indonesia 2018 sudah memilih pemenangnya. Yaitu, Nadia Purwoko asal Bengkulu yang menyisihkan 29 finalis. Kemenangan gadis 24 tahun ini disambut meriah ribuan penonton yang memadati Plenary Hall Jakarta Convention Center, Sabtu (24/7).

Menyaksikan Nadia sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2018 yang didukung penuh PT Bank Central Asia (BCA) dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) ini sangat menarik.

Sebab, Malam Final Miss Grand Indonesia 2018 ini tidak hanya sekadar kontes kecantikan saja. Melainkan, sebagai ajang yang bertujuan mengangkat semangat generasi muda untuk lebih modern, kreatif, dan berjiwa sosial.

Miss Grand Indonesia 2018 ini merupakan yang perdana diselenggarakan di Tanah Air. Sebelumnya, 30 finalis bersama Direktur Nasional Miss Grand Indonesia Dikna Faradiba turut berkunjung ke BCA Learning Institute (BLI), Bogor, pada 16 Juli lalu.

Dalam kesempatan itu, saya jadi tahu jika mereka ternyata sangat melek teknologi. Apalagi, kehadiran di Galeri BCA dan myBCA jadi bekal bagi finalis Miss Grand Indonesia 2018 untuk mengenal lebih jauh dunia perbankan.

*          *          *

MALAM Final Miss Grand Indonesia 2018 merupakan kali pertama bagi saya untuk menyaksikan kontes kecantikan. Ini jadi pengalaman baru untuk saya. Sebab, sebelumnya saya hanya mengetahuinya di media seperti televisi, cetak, online, dan radio.

Awalnya, saya sempat penasaran dengan acara ini. Hingga, rasa keingintahuan itu terjawab ketika meliput kunjungan 30 finalis Miss Grand Indonesia 2018 ke BCA Learning Institute pekan lalu. Bahkan, saat itu saya mendapat informasi tambahan dari Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dan Dikna.

Keduanya termasuk juri pada Malam Final Miss Grand Indonesia 2018 bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jacky Mussry (Markplus), Sophia Latjuba, Ferry Salim, Dian Muljadi, dan Ivan Gunawan.

"Kami komitmen untuk mendukung kampanye pemerintah. Misalnya, pada pariwisata dan Asian Games 2018," kata Dikna usai jumpa pers seperti saya kutip dari TopSkor.id (https://www.topskor.id/detail/78174/Miss-Grand-Indonesia-2018-Turut-Gelorakan-Asian-Games-2018).

"Misalnya ketika kami ke Danau Toba, Sumatera Utara, pada 11-13 Juli lalu. Kami bersama Kemenpar menggelorakan Asian Games 2018. Ini berkolerasi dengan pariwisata. Sebab, Danau Toba kan salah satu dari destinasi wisata unggulan Indonesia," wanita yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Dharma Gantari ini menambahkan.

Pernyataan Dikna ini menarik. Sebab jadi penegasan Miss Grand Indonesia concern kepada banyak hal. Itu meliputi kemajuan kaum hawa, sosial, olahraga, pariwisata, dan sebagainya. Berbagai aspek ini yang jadi perbedaan Miss Grand Indonesia dengan kontes kecantikan lainnya.

Apalagi, untuk kali pertama dalam sejarah, Kemenpar mendukung penuh Miss Grand Indonesia 2018. Fakta itu diungkapkan Arief usai memberi mahkota kepada Nadia. Menurut pria 57 tahun ini, Miss Grand Indonesia berafiliasi dengan Miss Grand International yang merupakan kontes kecantikan terbesar selain Miss Universe.

"Selamat kepada para pemenang Impact-nya sangat besar. Kami berharap Miss Grand Indonesia bisa bersama-sama untuk memajukan pariwisata Tanah Air. Saya percaya,  kemajuan pariwisata Indonesia salah satunya dari peran endorser. Nah, Kemenpar bersama Miss Grand Indonesia memiliki misi yang sama untuk mempromosikan Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia ke kancah internasional," kata Arief, semringah.

*          *          *

YUPZ, Miss Grand Indonesia 2018 mengemban misi membawa nama bangsa Indonesia ke ajang internasional. Sekaligus mempromosikan kebudayaan, keindahan, dan wisata Indonesia. Miss Grand Indonesia 2018 juga akan mengkampanyekan Stop the War and Violence bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

Ini yang akan dibawakan Nadia saat mewakili Indonesia pada Miss Grand International 2018 di Myanmar pada Oktober mendatang. Berbagai misi itu yang membuat BCA antusias untuk mendukung penuh Miss Grand Indonesia 2018.

Itu diungkapkan Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSRBCA Inge Setiawati dalam jumpa pers. Miss Grand Indonesia 2018 ini untuk kali pertama BCA menjadi sponsor kontes kecantikan.

"BCA melihat Miss Grand Indonesia 2018 ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Ini akan membuat generasi muda khususnya wanita untuk berani berkompetisi pada level nasional hingga internasional," Inge menjelaskan latar belakang BCA mendukung Miss Grand Indonesia 2018.

Menurutnya, apa yang dilakukan ke-30 finalis ini bukan hal mudah. Pasalnya, mereka berasal dari seluruh provinsi di Tanah Air. Namun, mereka berani untuk tampil pada Miss Grand Indonesia 2018. Inger mengakui, keanekaragaman finalis ini sangat positif.

Apalagi, BCA sangat mendorong perkembangan dan memperhatikan Sumber Daya Manusia (SDM). Mendukung Miss Grand Indonesia 2018 jadi kesempatan yang baik bagi BCA untuk berkontribusi untuk negeri.

"Misalnya, untuk pariwisata Miss Grand Indonesia akan mengkampanyekan pariwisata Indonesia kepada dunia internasional. Ini yang harus kita dukung bersama. Sebab, Indonesia memiliki banyak destinasi yang memesona dibanding negara lainnya. Karena itu, BCA sangat mendorong perkembangan wisata Indonesia untuk lebih dikenal luas pada kancah internasional," Inge, menambahkan.

Ya, dukungan penuh dari BCA, Kemenpar, dan berbagai pihak lainnya terhadap Miss Grand Indonesia 2018 sangat penting. Itu berkolerasi dengan kemajuan pariwisata Tanah Air. Kebetulan, saya pribadi hobi bertualang.

Dalam beberapa kesempatan, saya kerap menemui beberapa destinasi wisata yang sangat bagus tapi kurang dikenal di masyarakat luas. Ini jadi momentum bagi Miss Grand Indonesia untuk lebih mempopulerkan kawasan wisata di Tanah Air lainnya.

Ya, selamat untuk pemenang Miss Grand Indonesia 2018. Jangan lupa, perjuangan kalian belum selesai. Justru, baru dimulai sejak 21 Juli lalu. Salah satunya, bersama-sama memajukan pariwisata Indonesia untuk lebih dikenal luas. Tidak hanya pada dunia internasional saja, melainkan juga masyarakat di nusantara.***


Daftar Peraih Penghargaan Miss Grand Indonesia 2018 :

Miss Grand Indonesia 2018: Nadia Purwoko (Bengkulu)
1st Runner-up: Vivi Wijaya (Sumatera Utara)
2nd Runner-up: Stephanie Cecillia (DKI Jakarta)

Top 5
Nada Ferlysia (Sumatera Barat)
Sabrina Malik (Sulawesi Utara)

Top 10
Vegiananda (Kalimantan Barat)
Ayu Sada Devi (Bali)
Mentari Novel (Jawa Barat)
Amel Barack (Kalimantan Timur)
Rizky Maylina (Jawa Timur)

Spesial Awards
Best National Costume: Ayu Sada Devi (Bali)
Miss Congeniality: Maya Dian (NTB)
Best Evening Gown: Vivi Wijaya (Sumatera Utara)
Favorite: Putri Azizah (Sumatera Selatan)
Miss Perbankan: Sevin Dwi Putri (Lampung)

*          *          *
Yeeeee jadi saksi Miss Grand Indonesia 2018 bersama Frieda Oktavia,
Moh Suharsono, Timotyh Wirjo Pawiro, Imawan Anshari, dan Kania Safitri

*          *          *
Dukungan penuh BCA terhadap Miss Grand Indonesia 2018 dengan salah satunya
menyediakan booth BCA terkait perbankan dan ATM di Plenary Hall JCC

*          *          *
Sesi tanya jawab finalis Miss Grand Indonesia 2018 dengan juri

*          *          *
Nadia Purwoko yang tampil memesona sukses menjawab pertanyaan juri
dengan elegan

*          *          *
Direktur Nasional Miss Grand Indonesia 2018 menyematkan mahkta kepada
Nadia Purwoko

*          *          *
Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama dengan Nadia Purwoko
usai inagurasi Miss Grand Indonesia 2018

*          *          *
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memberikan ucapan selamat
kepada finalis lainnya Miss Grand Indonesia 2018

*          *          *
Nadia Purwoko melambaikan tangan kepada seluruh yang hadir di JCC

*          *          *
Executive Vice President BCA Inge Setiawati menjelaskan latar belakang
BCA mendukung penuh Miss Grand Indonesia 2018

*          *          *
Selamat untuk Nadia Purwoko yang jadi Miss Grand Indonesia 2018.
Namun, jangan lupa, perjuangan kalian justru baru dimulai!

*          *          *
Terima kasih BCA yang telah memberikan pengalaman berharga untuk
menyaksikan Malam Final Miss Grand Indonesia 2018
(Foto diabadikan @onosembunglango)

*          *          **          *          *
*          *          **          *          *
*          *          **          *          *


*          *          *

*          *          *
Jakarta, 23 Juli 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)