TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Sisi Lain World Press Briefing Asian Games 2018

Jumat, 06 April 2018

Sisi Lain World Press Briefing Asian Games 2018


Yeeeee, relaksasi sejenak disela-sela World Press Briefing yang diselenggarakan
INASGOC di Hotel Borobudur pada 2-3 April lalu.



PANITIA Nasional Penyelenggara Asian Games XVIII/2018 (INASGOC) bekerja keras dan cerdas menyambut pesta olahraga antarnegara Asia ini. Bisa dipahami mengingat hajatan terbesar kedua di kolong langit setelah Olimpiade itu berlangsung empat bulan lagi. Tepatnya, pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang di Jakarta dan Palembang.

Teranyar, INASGOC menyelenggarakan World Press Briefing di Hotel Borobudur pada 2-3 April lalu. Tujuannya, untuk lebih mendalam dalam memberikan informasi terkait teknis peliputan kepada lebih dari 200 media nasional dan internasional.

Bagi saya, ini kali kedua mengikuti rangkaian acara INASGOC lebih dari sehari. Sebelumnya, pada Asian Games Media Forum 2017 di Jakarta dan Palembang pada 27-28 November lalu. Untuk acara yang seharian alias tidak menginap sih sudah banyak.

Apalagi, INASGOC kerap menyelenggarakan diskusi mingguan dengan media di markasnya, di Wisma Serba Guna (WSG), Jalan New Delhi, Senayan, Jakarta Pusat. Atau, ketika jumpa pers terkait Asian Games 2018.

Kebetulan, saya sudah dua tahun aktif mengikuti perkembangan Asian Games 2018. Tepatnya, sejak dipercaya Redaksi Pelaksana TopSkor.id Suryansyah untuk meliput terkait INASGOC dan juga Panitia Nasional Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC).

Itu berkat rekomendasi dari Redaktur TopSkor.id Ari Dwi Prasetyo kepada Pemimpin Redaksi Harian TopSkor Yusuf Kurniawan yang mengajak saya bergabung pada versi online sejak Mei 2016.

Yupz, sebelumnya, saya memang berkecimpung pada versi cetak sejak kali pertama sebagai wartawan Harian TopSkor pada Mei 2012 (http://www.roelly87.com/2018/01/13-tahun-topskor-dalam-menyampaikan.html).

Meski kini terjun di versi online, beberapa kali saya juga ikut menulis untuk Harian TopSkor. Tidak hanya terkait Asian Games 2018 saja (https://www.instagram.com/p/BgttDdkheM7/), melainkan berita lainnya  (s.id/MarcoSimic) atau pelajar (s.id/PopNas2017), dan kompetisi usia dengan Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2018 (https://www.instagram.com/p/Bfs3keihtih/).

*        *        *
WORLD Press Briefing memberi saya banyak informasi terkait peliputan Asian Games 2018. Sebab, pada acara itu, saya bisa mengetahui lebih dalam apa dan bagaimana peran media (Selengkapnya di https://www.topskor.id/detail/71580/Galeri-Foto-World-Press-Briefing-2018).

Namun, acara yang diikuti ratusan peserta dari 25 negara ini tidak melulu tentang kegiatan serius. Sebaliknya, acara dikemas dengan santai bagi kami peliput, baik dari Tanah Air maupun luar negeri dengan tujuan lebih merasakan atmosfer Asian Games 2018. Misalnya, saat Gala Dinner dengan berbagai atraksi dan games berhadiah.

Kebetulan, saya berhasil membawa pulang oleh-oleh usai mengikuti games tersebut. Itu setelah saya dua kali menembak bola basket dengan sempurna dari tiga kesempatan. Padahal, mah kali terakhir megang bola basket itu pada 2004 silam. Alias, ketika masih berseragam abu-abu!

Beda, dengan sepak bola atau futsal yang lebih rutin. Baik bersama rekan kantor maupun teman-teman lainnya. Namun, sebagai pencinta olahraga, adrenalin saya langsung terpacu ketika mendapat tantangan dari MC untuk memasukkan bola ke dalam keranjang!

Usai santap malam yang dilanjutkan bermain angklung, saya dan beberapa rekan media seperti biasa nongkrong santai di depan lobi penginapan mewah berbintang lima ini. Nah, ketika asyik menikmati semilir dari hotel yang dibuka sejak 1974 ini, ada salah satu peliput yang menyeletuk.

Yaitu, memanfaatkan voucher hotel untuk menikmati sauna dan spa secara gratis! Yupzzz, ide itu tentu sangat menarik perhatian kami, terutama saya. Maklum, seumur-umur menginap di hotel berbintang lima di Tanah Air, saya belum pernah spa atau sauna.

Paling banter, berenang saja yang memang sudah jadi standardisasi setiap bepergian. Baik itu di Hotel Courtyard Mariott, Bali, yang juga bintang lima (s.id/CourtyardMariott) atau di Kapal Pesiar saat mengunjungi Wales, Inggris (http://s.id/MagellanCruise).

Alhasil, kami yang berjumlah belasan pun langsung menuju ke Klub & Spa Borobudur. Ya, relaksasi sejenak di tengah padatnya acara World Press Briefing sejak pagi. Terutama, untuk memulihkan kebugaran mengingat esok harinya, Selasa (3/4) kami akan melanjutkan petualangan dengan meninjau lima venue Asian Games 2018 di ibu kota.

Dimulai dari kunjungan ke Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Utara, yang dilanjutkan ke Jakarta Timur untuk meninjau International Equestrian Park (Pulomas), dan Jakarta International Velodrome (Rawamangun).

Usai makan siang di Kantor Pusat PT Bank Negara Indonesia (BNI) Sudirman, Jakarta Pusat, kami pun menuju selatan ibu kota. Tepatnya, ke Komplek Gelora Bung Karno (GBK). Mulai dari Aquatic Center, Istana Olahraga (Istora) Senayan, dan Stadion Utama GBK.

Yuppppi. Ga sabar untuk segera merasakan atmosfer Asian Games 2018!***

*        *        *
Bawa pulang Bhin-bhin, Kaka, dan Atung!

*        *        *
Yeeee, berangklung ria

*        *        *
3... 2... 1...

*        *        *
Narsis sejenak ke arah kamera

*        *        *
Hufff...!

*        *        *
Dapat suvenir resmi Asian Games 2018 atas keberhasilan memasukkan bola

*        *        *
Yeeeee, kali pertama dalam sejarah merasakan spa dan sauna

*        *        *
Melihat foto ini jadi ingat film bertema Triad seperti Young and Dangerous!

*        *        *
Gaya euy!

*        *        *
Entah ini apa namanya, pengering rambut mungkin

*        *        *
Kamar yang super-duper luas

*        *        *
Saatnya, kerja, kerja, dan kerja!

*        *        *
Untuk artikel liputan bisa disimak di www.topskor.id

*        *        *
Bergaya di kantor pusat PT Bank Negara Indonesia

*        *        *
Tiada pesta yang tak berakhir, usai meninjau berbagai venue di GBK,
kami pun kembali ke rumah masing-masing

*        *        *
Artikel Terkait:

https://www.topskor.id/detail/71580/Galeri-Foto-World-Press-Briefing-2018
https://www.topskor.id/detail/71442/Sponsori-Asian-Games-2018-BNI-Sediakan-Solusi-Transaksi-Digital 
https://www.topskor.id/detail/71435/Sudah-98-Equestrian-Siap-Sambut-Asian-Games-2018 
https://www.topskor.id/detail/71404/Masih-4-Bulan-Lagi-Atmosfer-Asian-Games-2018-Sudah-Terasa 
https://www.topskor.id/detail/71378/World-Press-Briefing-Jadi-Sarana-Publikasi-INASGOC
https://www.topskor.id/detail/71376/INASGOC-dan-Puluhan-Media-Tinjau-Venue-Asian-Games-2018 

*        *        *
Artikel Sebelumnya:

*        *        *
Keterangan: Seluruh foto merupakan dokumentasi pribadi yang dilakukan sendiri (swafoto) dan dijepret rekan media lainnya.
- Jakarta, 6 April 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)