TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Catat, ASPERINDO Selenggarakan ShOP di ICE BSD pada 23-25 Agustus Mendatang

Serial Catatan Harian Ojol

Serial Catatan Harian Ojol
Serial Catatan Harian Ojol

Rabu, 04 April 2018

Catat, ASPERINDO Selenggarakan ShOP di ICE BSD pada 23-25 Agustus Mendatang




PADA era modern saat ini, E-Commerce merupakan bagian dari e-business yang tidak hanya sekadar perniagaan saja. Melainkan juga mencakup kolaborasi dari mitra bisnis seperti Usaha Kecil Menengah (UKM), Online Store, Marketplace, Pembayaran Non Tunai (E-Payment), dan perusahaan perposan (jasa pengiriman).

Terutama setelah industri E-Commerce di dunia semakin berkembang. Indonesia jadi salah satu negara yang memiliki pertumbuhan E-Commerce yang sangat pesat dan memiliki potensi besar. Namun, angka kontribusi produk lokal dari UKM yang masuk di online marketplace Indonesia masih terbilang sangat kecil. Dalam hal ini, presentase angkanya memang masih debatable.

Itu mengapa, dibentuknya Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) sebagai wadah dari berbagai perusahaan nasional yang bergerak pada bidang jasa pengiriman barang maupun dokumen, baik yang bergerak di sektor kurir atau kargo, memiliki peran penting dalam industri ini.

Dengan tujuan mendukung perkembangan industri E-Commerce Indonesia, Asperindo bersama PT. Mediatama Binakreasi, untuk kali pertama akan menyelenggarakan Show of Online People (ShOP!) pada 23-25 Agustus mendatang. Lokasinya, di Hall 3A Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD.

Acara tersebut mengusung tema Off to Global Online Market. ShOP! akan menghadirkan 200 booth pameran yang diikuti ratusan peserta dari seluruh representasi stakeholder E-Commerce di Tanah Air. Fakta itu diungkapkan Ketua Umum Aspirindo M. Feriadi dalam jumpa pers di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Kamis (29/3).

"Berbagai lembaga riset dan media telah menjelaskan tentang potensi E-Commerce di Indonesia yang sangat besar. Lebih dari 500 penyelenggara pos dan logistik, baik anggota maupun non-anggota ASPERINDO yang memiliki lebih dari 40.000 cabang, gerai, dan agen layanan yang tersebar di seluruh nusantara. Mereka sangat berperan penting dan telah mendukung E-Commerce di Indonesia," kata Feriadi di hadapan puluhan media dan blogger.

Sehubungan dengan itu, diharapkan ShOP! mampu mempertemukan stakeholder E-Commerce. Hal tersebut sebagai implementasi peran ASPERINDO dalam mengupayakan perkembangan kontribusi produk lokal UKM Indonesia pada online marketplace.

Termasuk, menyajikan pengalmaan pameran kolaborasi dari seluruh stakeholder industri E-Commerce, serta mengedukasi pemanfaatan teknologi digital guna mengangkat karya dan budaya terbaik UKM kreatif bangsa ke kancah global.

ShOP! juga menjadi kesempatan istimewa untuk membahas kiat jadi eksportir sukses serta berbagi kisah sukses usaha ekspor. Untuk itu, dalam event ini juga diselenggarakan Indonesia SME's Global Course dengan tema "Peranan Platform E-Commerce International dalam Mendukung Produk Lokal Go Global".

Bakal hadir 300 peserta UKM untuk bergabung dalam course. Program menarik lainnya di ShOP! seperti talkshow, coaching clinic, dan masih banyak lagi.***


*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *

- Jakarta, 4 April 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)