TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Membongkar Rahasia Mitsubishi Xpander

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Sabtu, 10 Februari 2018

Membongkar Rahasia Mitsubishi Xpander






PAGI itu, jalanan ibu kota tampak lenggang. Cuaca yang sejuk pada Rabu (7/2) setelah dini harinya diguyur hujan membuat wangi tumbuhan di sisi jalan kian semerbak. Usai membelah jalanan dengan sepeda motor, saya pun sampai di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Saat itu sudah berkumpul belasan rekan dari Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB). Ya, kami akan mengunjungi pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) bersama Mobil123.com.

Ini kali kedua saya mengikuti event terkait Mitsubishi bersama Portal Otomotif No 1 di Tanah Air tersebut. Sebelumnya, pada 18 Mei lalu dengan tema "Seberapa Asyik Mitsubishi Mirage Diajak Mudik?". Saat itu, kami sempat mengikuti test drive untuk mengetahui lebih dalan terkait fungsional Mirage.

Kurang dari sembilan bulan berselang, giliran Mitsubishi Xpander yang kami jelajahi. Ya, siapa yang tidak antusias untuk mencoba Mitsubishi Xpander? Sejak peluncurannya pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di BSD, mobil ini disambut antusias publik. Itu terlihat dengan membludaknya pesanan terhadap generasi terbaru Multi Purpose Vehicle (MPV) ini.

Sebagai blogger, ini jadi kunjungan istimewa bagi saya dan belasan rekan blogger. Sebab, kami dijamu secara khusus dari MMKI untuk melihat lebih jauh produknya. Dua di antaranya Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport.

“Kami memberi keistimewaan kepada blogger untuk menyaksikan lebih dalam proses produksi small MPV favorit ini di pabrik kami yang canggih. Blogger akan menyaksikan bagaimana Mitsubishi Xpander diproduksi dengan menggunakan standardisasi kualitas tinggi dan didukung  perlengkapan berteknologi tinggi,” ujar Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Kyoya Kondo dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, kami dipandu perwakilan Mitsubishi untuk melihat secara dekat proses pembuatan mobil mulai dari Stamping, Welding, hingga Assembling.

Jujur saja, kesempatan mengunjungi pabrik yang diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 25 April lalu ini jadi pengalaman berkesan.

Terlebih, kami bisa menyaksikan lebih dekat tentang Mitsubishi Xpander yang memiliki desain memesona.  Bisa dipahami mengingat tidak sembarang orang berkesempatan melihat secara langsung produksi sebuah kendaraan.

Berdasarkan informasi resmi yang saya himpun dari Mitsubishi Indonesia dan Mobil123.com, diketahui jika pabrik yang terletak di Greenland International Industrial Center (GIIC) Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, ini memiliki luas 51 hektar.

Kapasitas produksinya mencapai 160 ribu unit per tahun, termasuk Mitsubishi Xpander dengan 80 ribu unit.

"Kami bangga dengan antusiasme masyarakat terhadap Mitsubishi Xpander. Saat ini, Mitsubishi Xpander telah dipesan sebanyak 50.000 unit yang merupakan akumulasi dari sejak pertama kali diperkenalkan. Mitsubishi Xpander akan mulai diekspor pada Mei 2018," President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Takao Kato, mengungkapkan.

Yupz, besarnya antusiasme masyarakat untuk memiliki Mitsubishi Xpander membuktikan kendaraan ini sebagai pilihan utama dalam keseharian. Apalagi, Mitsubishi Xpander sudah mendapat bintang empat dari ASEAN New Car Assesment Program (NCAP).

Itu menegaskan, Mitubishi Xpander tidak hanya nyaman dikendarai saja. Melainkan memberi rasa aman bagi setiap penumpang yang berada di dalamnya.

"Mitsubishi Xpander merupakan MPV pertama yang diuji ASEAN NCAP berdasarkan protocol baru untuk 2017-2020. Kendaraan ini  menunjukan kinerja baik dalam penilaian yang lebih ketat ini. Ini menunjukan Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protocol keselamatan kami yang baru," tutur Sekertaris-JendraI ASEAN NCAP Khairil Anwar Abu Kassim.

Nah, ini sekilas catatan saya tentang Mitsubishi Xpander. Jika Anda memiliki pengalaman dengan kendaraan idaman masyarakat di Tanah Air ini, bisa memberikan komentarnya di bawah ini.***

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *

*         *         *


Artikel Mitsubishi Sebelumnya:

*         *         *
- Jakarta, 10 Februari 2018

21 komentar:

  1. Oh ternyata ini toh rahasianya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupz mas, wajib dishare biar masyarakat Indonesia tahu lebih dalam tentang Mitsubishi Xpander :)

      Hapus
  2. Wah seneng yah jadi BLOGGER... jadi tamu istimewa nya Mitsubishi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suatu kehormatan mas, bisa diajak serta jadi tahu Mitsubishi, apalagi melihat lebih jauh proses perakitan Xpander

      Hapus
  3. Xpander mobil terlaris di GIIAS 2017. Nengok iklannya di tv mupeng awak. Alhamdulillah tempo hari dapat kesempatan ke pabriknya. Feel so lucky ya, Roel. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. luar biasa banget mbak, dari GIIAS 2017 kemarin udah penasaran, waktu itu cuma bisa lihat dalaman dan luarnya di display, makanya pas test drive seneng banget bisa jajal nih mobil :)

      Hapus
  4. Sesi test drive bikin seru,...sempet tegang saat bermanuver untungnya seat belakang juga ada sabuk pengaman, jadi aman heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah eta, terangkanlah :)
      hehehe, ngebut jadi lebih tahu keunggulan Mitsubishi Xpander saat dipakai di keramaian jalan, apalagi teknologinya udah modern banget

      Hapus
  5. beruntung bisa masukline up bongkar2 nan tersembunyi XPander di dapurnya langsung :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiiii mas, suatu kebanggaan sebagai blogger
      berasa sesuatu banget, bisa mengunjungi langsung pabrik Mitsubishi Xpander

      Hapus
  6. Halan halan keren, dan test drive yg menegangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, jalan2 yang berkesan, terlebih bisa menjajal Mitsubishi Xpander yang memesona

      Hapus
  7. keren banget ya Xpander...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoiiii banget mas, jadi pengen cepet2 penuh tuh celengan biar bisa dibobok buat indent tahun depan :)

      Hapus
  8. Keren mah Mitsubishi XPander. Masih baru udah banyak peminatnya ya. Btw emang bagus sih,kerasa pas test drive kemarin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak, Mitsubishi Xpander memiliki kualitas nomor satu plus harga yang bagi saya relatif terjangkau, tak heran jika mobil ini laris manis bak kacang goreng

      Hapus
  9. Melihat perakitan mobil langsung itu keistimewaan tersendiri :)
    Dan banyak filosofi2 Jepang yg jadi inspirasi dari acara ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bu, sesuatu banget bisa mengunjungi pabrik Mitsubishis untuk melihat lebih dalam tentang Xpander
      sayangnya, SIM A mati nih, jadi belom kesampaian ikut test drive hehehe :)

      Hapus
  10. seru banget yaaa liat plat baja diubah jadi mobil... mobilnya keren banget lagi

    BalasHapus
  11. Seru bangat Mas cerita jalan-jalannya, apalagi bisa melihat langsung pembuatan mobil, sungguh langka nih.

    BalasHapus
  12. Mantaf mas bro udah kali kedua ke sini. Keren! Eh ada fotoku. Senangnya.. 🤓😅

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)