TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Kenapa Harus Nissan All New Livina?

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Rabu, 24 Juli 2019

Kenapa Harus Nissan All New Livina?


Nissan All New Livina yang dipamerkan di GIIAS 2019
(Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya)



GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sedang berlangsung. Pameran otomotif terbesar di Tanah Air ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD pada 18 hingga 28 Juli mendatang.

Selama 11 hari ini, masyarakat di seluruh nusantara mendapat kesempatan untuk menyaksikan kendaraan dari berbagai kelas. Baik itu Multi Purpose Vehicle (MPV) hingga mobil konsep. Antusiasme masyarakat pun sangat tinggi untuk mengunjungi beragam booth yang terdapat di GIIAS 2019.

Termasuk, saya yang pekan lalu mengisi waktu luang ke pemeran rutin tahunan yang diselenggarakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini .


Tentu,tidak untuk membeli. Atau, untuk saat ini belum. Melainkan, meninjau kendaraan apa yang cocok untuk saya miliki dalam beberapa waktu ke depan. Itu jika saya sudah mempunyai dana yang cukup. Biasanya, jika mendatangi suatu pameran, baik otomotif, rumah, mainan, dan lainnya, saya mencatat mana yang saya inginkan berupa daftar. Setelah dana terkumpul, baru saya siap membelinya


Nah
, booth Nissan yang terletak di Hall 6A jadi magnet bagi setiap pengunjung. Itu karena PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menawarkan berbagai keseruan. Saya pribadi, kerap mengunjungi booth Nissan sejak GIIAS 2015. Kecuali, tahun lalu yang absen karena bentrok dengan jadwal liputan ke berbagai penjuru Tanah Air jelang Asian Games 2018.


Pada GIIAS 2019 ini, NMI turut memboyong berbagai mobil ikoniknya. Salah satunya, Nissan All New Livina yang diluncurkan Februari lalu. Sekilas, menurut saya mirip dengan Mitsubishi Xpander. Kendati, ada beberapa perbedaan. Sebab, All New Livina tetap mempertahankan ciri khas Nissan yang otentik.


Head of Product Communication PT Nissan Motor Indonesia Hana Maharani dalam diskusi dengan blogger yang turut saya ikuti pun menjelaskan. Menurutnya, Mitsubishi memang sudah jadi bagian dari keluarga Nissan sejak diakusisi pada 2016. Itu meliputi aliansi Nissan-Renault-Mitsubishi. Nissan juga membawahi merek Datsun yang menyasar ke masyarakat dan Infiniti sebagai brand premium.


Jadi, All New Livina tetap kendaraan dengan basis Xpander yang dikembangkan dengan ciri khas Nissan. Terutama, dari segi fitur dan teknologi dengan adanya Nissan Inteligent Mobility .


Bagi saya pribadi, All New Livina ini merupakan mobil paket lengkap. Untuk harga, tergolong kompetitif. Tidak terlalu mahal untuk ukuran MPV. Namun, juga tak murahan. Berkisar dari Rp 198 juta hingga Rp 261 juta.


Tak heran jika All New Livina ini jadi dambaan Donna Agnesia. Aktris ternama di Tanah Air ini merupakan pencinta Livina sejak generasi awal. Donna pun menilai All New Livina ini sebagai mobil ideal.


"Saya memiliki tiga anak. Dengan All New Livina ini sangat cocok. Saya, suami, tiga anak, dan nanny (pengasuh). Serta, untuk berbagai barang yang bisa dibawa," kata Donna yang merupakan pengguna Grand Livina yang berbagi kisah.


Ya
, All New Livina bisa memuat tujuh orang dengan komposisi 2-2-3. Interiornya terasa mewah dengan kabin yang lega hingga membuat pengemudi maupun penumpang merasa nyaman. Kesan premium terpancar dengan kursi berlapis kulit pada barisnya disertai dengan ruang kedap suara.


Untuk kursi
, bisa dilipat sesuai kebutuhan. Baik penumpang tujuh orang atau barang. Misalnya, untuk menaruh sepeda. Dengan Nissan Inteligent Mobility, menambah keamanan dan kenyamanan. Misalnya pada Hill Start Assist, dengan kita berada di tanjakan membantu mobil berhenti sejenak agar tidak mundur ke belakang sebelum pengemudi memacu kembali kendaraan.


Selain itu, konektivitas pun selalu terjaga dengan kemudahan untuk terhubung smartphone. Kapan dan di mana saja untuk menikmati musik sekaligus navigasi ke mana saja dalam perjalanan.


Bagaimana dengan eksterior? Kesan elegan menyelimuti All New Livina. Terlebih dengan grille berdesain V-Motion seperti segitiga terbalik yang sangat memesona.


Yang paling saya suka dari PT NMI terkait layanan purna jual
. Itu meliputi berbagai suku cadang dan bengkel yang tersebar di Tanah Air. Bagi saya pribadi, layanan purna jual ini sangat penting dalam menjatuhkan pilihan untuk membeli sesuatu. Sebab, aftersales memberikan saya rasa nyaman.


"Terdapat jaringan diler Nissan pada 108 lokasi di Tanah Air
. Dengan Nissan Care Package yang inovatif membuat konsumen bisa mendapat suku cadang dan servis gratis hingga 50 ribu kilometer atau empat tahun," Hana, menjelaskan.


Nah
, ini gambaran saya tentang Nissan All New Livina. Bagaimana dengan pengalaman Anda?




*         *        *
Sesi diskusi dengan blogger yang diwakili Harris Maulana bersama Hana
Maharani dan Donna Agnesia

*         *        *
Jajal MPV dengan varian teranyar Nissan All New Livina

*         *        *
Nissan All New Livina memiliki bagasi yang lengkap

*         *        *
Booth Nissan terletak pada Hall 6A di ICE BSD

*         *        *


Artikel Terkait
Jemput Bola Jadi Andalan Nissan dalam Layanan Purna Jual kepada Konsumen
- Lebih Dekat dengan Nissan Mobile Service
Nissan Motor Indonesia Wujudkan Impian Nonton Final Liga Champions
Yuk, Berbagi Cerita Seru Berhadiah Jutaan di Booth Nissan dan Datsun


*         *        *
- Jakarta, 24 Juli 2019

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)