TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Gandeng 9LIVES, Aswata Luncurkan Aplikasi yang Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Rabu, 28 November 2018

Gandeng 9LIVES, Aswata Luncurkan Aplikasi yang Sesuai Kebutuhan Masyarakat







ZAMAN sekarang, asuransi bukan sekadar tameng. Melainkan, sebagai kebutuhan hidup.

Nah, seiring perkembangan teknologi, produk asuransi pun menuju digital. Itu yang dilakukan PT Asuransi Wahana Tata (Aswata).

Perusahaan asuransi umum nasional swasta terkemuka di Indonesia ini mengembangkan mobile apps. Aswata berkolaborasi dengan 9LIVES untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait asuransi.

Kerja sama dengan startup insurtech Korea Selatan ini, resmi diluncurkan Senin (26/8) dengan poduknya, asuransi kecelekaan diri.

Cakupannya menyeluruh dari proses pembelian sampai dengan pengajuan klaim. Itu semua bisa diakses lewat aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store.

Keberadaan aplikasi ini menepis stigms masyarakat. Bahwa, asuransi tradisional itu mahal, kompleks, dan tidak menarik.

Fakta itu yang mendasari Aswata untuk mengembangkan konsep baru dari asuransi yang tidak mengikat. Sekaligus  memungkinkan sebagian besar masyarakat Indonesia untuk mendapat cakupan perlindungan asuransi sesuai dengan kebutuhan.

Kapan pun, waktunya jika diperlukan. Mulai dari sehari hingga satu tahun. Terutama bagi mereka yang belum pernah memiliki pengalaman mengasuransikan diri sendiri. Atau bagi mereka yang pernah memiliki pengalaman dibebani dengan pembayaran premi yang relatif lebih tinggi dibanding dengan pendapatan

Aplikasi mobile “9Lives” yang didukung Aswata ini menyediakan advance user interface untuk pembelian asuransi dengan informasi pribadi yang simpel. Hanya sejauh jangkauan tiga ketukan jari. Bagi saya pribadi, ini cukup untuk mendapatkan perlindungan dari kecelakaan yang tak terduga dalam hidup.

Apalagi, proses klaimnya pun sangat mudah. Cukup dengan unggah dokumen yang diperlukan sehingga dramatis telah mengurangi panjangnya proses klaim asuransi, sehingga memungkinkan penyelesaian klaim henya dalam waktu hingga lima hari kerja.

“Proses internal mengalami peningkatan. Dengan tujuan mempercepat penyelesaian klaim,” Presiden Direktur Aswata Christian Wanandi dalam jumpa pers.

Dalam keterangannya, ternyata preminya sangat terjangkau bagi masyarakat. Mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 88.000 per tahun. Tertanggung dapat melakukan pengajuan klaim secara terpisah dari BPJS. Sebagai contoh, biaya IGD/UGD untuk kejadian kecelakaan memberikan pertanggungan fix Rp 500.000 per klaim yang dapat digunakan sampai dengan dua kali  pertahun dengan premi rata-rata Rp 8.500.

Sementara, produk asuransi ini juga dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pekerja pabrik dan karyawan perusahaan. Industry Leaders seperti Hwaseung Indonesia dan IPCR telah membeli produk yang diberi istilah “Payung Ungu” ini .

Produk ini memberikan edukasi asuransi kepada karyawan yang belum terbiasa dengan asuransi. Yaitu dengan memperkenalkan cara memperluas kesejahteraan dengan cara praktis di luar asuransi wajib seperti BPJS. Ini cocok bagi generasi milenial, salah satunya saya!

Direktur Senior Operasional Hwaseung Indonesia Gregorius Djap mengakuinya. Menurutnya, sebagai perusahaan,  tentu mengharapkan karyawan untuk lebih mengenal asuransi.

“Kami mengharapkan karyawan kami yang sangat membutuhkan asuransi tapi belum memahami konsep asuransi dan belum mampu membeli polis, merasakan pertanggungan dari produk asurasnsi,” Gregorius,  mengungkapkan.

“Memberikan karyawan kesempatan untuk belajar asuransi demi melindungi diri mereka secara finansial adalah lebih dari sekadar manfaat. Ini bagian penting dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Sebagai bocoran, pada masa depan, inovasi dari Aswata dan 9Lives akan terus dikembangkan dengan adanya penambahan produk baru. Seperti, asuransi perjalanan dan lain-lain. Nantinya, produk-produk tersebut juga dapat dibeli dengan memilih manfaat yang diperlukan.

Tidak harus membeli paket produk yang rumit. Itu semua bisa didapatkan dengan mudah lewat mengunduh aplikasi 9Lives.***

Sekilas tentang Aplikasi Aswata-9Lives  
Google Play: play.google.com/store/apps/details?id=me.ninelives.android
Twitter: play.google.com/store/apps/details?id=me.ninelives.android
Instagram: www.aswata.co.id/id


*        *        *

*        *        *

*        *        *

*        *        *


- Jakarta,  28 November 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)