TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Sponsori Gresini di Moto2 2018, Cara Antangin-Federal Oil untuk Angkat Indonesia

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Senin, 05 Maret 2018

Sponsori Gresini di Moto2 2018, Cara Antangin-Federal Oil untuk Angkat Indonesia



Foto bersama manajemen Antangin dan Federal Oil di motor Gresini Moto2
(Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya)


MOTO2 merupakan ajang balap motor terpopuler di kolong langit bersama MotoGP. Termasuk, di Tanah Air dengan banyaknya penggemar terhadap event yang diselenggarakan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM).

Jika MotoGP dikenal sebagai ajang adu ketangkasan, maka Moto2 bisa dibilang jadi kawah candradimuka. Itu karena mayoritas pembalap hebat pasti merasakan pahit, manis, dan asam di Moto2. Tak heran jika setiap tahunnya, Moto2 sangat dinantikan untuk ditunggu siapa rookie berikutnya.

Sejak kali pertama mengenal dunia balap mulai dari mainstream hingga underground, saya tidak asing dengan Valentino Rossi yang juara Moto2 1999, Marco Melandri (2002), Dani Pedrosa (2004), Jorge Lorenzo (2007), Marco Simoncelli (2008), hingga Marc Marquez yang fenomenal (2012).

*        *        *
PAGI itu, mentari memancarkan sinarnya dengan cerah. Dari jok belakang sepeda motor matic, saya asyik bercengkrama dengan pengendara ojek online (Ojol). Banyak yang kami bahas dalam perjalanan nyaris satu jam dari kawasan barat ibu kota menuju Restoran Kaum Jakarta di Jalan Dr. Kusuma Atmaja, Menteng, Jakarta Pusat.

Termasuk, mengenai kapan Rossi pensiun. Meski beda pilihan -saya pengagum (alm) Nicky Hayden, sementara pengemudi Ojol penggemar Rossi- obrolan tetap nyambung. Mungkin, karena kami sama-sama sadar, perbedaan itu merupakan rahmat.

Sebab, kalau semua mengagumi Hayden, bakal jadi datar-datar saja balapannya. Pun demikian jika umat manusia di kolong langit ini menggemari Rossi, sangat menyedihkan bakat dari Marquez dan kawan-kawan hilang begitu saja.

"Yang penting, kita sama-sama berharap suatu saat nanti, ada pembalap Indonesia yang tampil di Moto2 dan MotoGP, ya mas," kata pengendara Ojol tersebut, semringah.

Saya yang sayup-sayup mendengarnya karena di kawasan Thamrin sangat bising akibat merayapnya kendaraan, pun mengamini.

"Setuju mas. Tapi, pelan-pelan ya. Jangan nyelip kayak Rossi. Ini ibu kota, bukan Assen," saya mengingatkan yang disambut gelak tawa dari pengemudi ojol berinisial W tersebut.

Yupz, kebetulan kondisi saya ketika itu kurang fit. Alias, sedang pemulihan akibat kecelakaan di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Sabtu (3/3). Saat itu, pundak, terutama di tulang selangka sangat ngilu yang merembet ke pinggul hingga paha.

Untungnya, saya pakai helm yang memiliki Standardisasi Nasional Indonesia (SNI), hingga kepala ini -insya Allah- tidak mengalami luka kendati benturannya cukup keras.

Setelah istirahat seharian pada Minggu (4/3), saya pun tidak betah lama-lama di kasur. Yang menyakitkan dari kecelakaan ini bukan karena sakitnya atau ngilu. Melainkan justru harus istirahat. Bisa dipahami mengingat sebagai orang lapangan, saya bukan tipe yang suka diam.

Tiduran itu bagi saya tidak produktif. Namun, apa daya, ingin meraih bulan, tangan tak sampai. Alias, pada Minggu itu saya seharian istirahat tanpa melakukan apa-apa.

Beruntung, pagi harinya saya teringat mendapat undangan dari Frieda Oktavia (Inke Maris & Associates) untuk menghadiri jumpa pers terkait Moto2. Agenda ini langsung jadi kesempatan bagi saya untuk kembali jalan-jalan.

Bersyukur, mang urut yang belajar di Cimande, Sukabumi, membolehkan saya untuk beraktivitas pada Senin (5/3). "Yang penting, jangan bawa sepeda motor dulu. Terus, jangan lari-larian," pesannya yang tentu saja saya ingat.

*        *        *
TIBA di Kaum, suasana sudah ramai dipenuhi rekan-rekan blogger dan jurnalis yang sebagian sudah tak asing karena kerap bertemu dalam beberapa event. Kehadiran kami ini untuk meliput konferensi pers Antangin dan Federal Oil bawa Indonesia mendunia lewat ajang balap motor Moto2 2018.

Yupz, Antangin salah satu produk dari PT Deltomed Laboratories yang sudah berkarya lebih dari 40 tahun di Tanah Air. Nah, 2018 ini, mereka berkolaborasi dengan PT Federal Karyatama (MPM Lubricant) sebagai sponsor tim Gresini di Moto2.

"Kami melihat, partisipasi di Moto2 ini sangat relevan dengan karakter konsumen Antangin. Kami juga mengapresiasi Federal Oil yang telah mengangkat kerja sama ini ke tingkat global," kata Chief Marketing Officer PT Deltomed Laboratories Febby Intan dalam sambutannya.

Bahkan, kolaborasi dengan Federal Oil tidak hanya sebagai sponsor tim Gresini di Moto2 saja. Melainkan juga kegiatan touring dan nonton bareng Moto2 bersama penggemar di Tanah Air.

Fakta itu diungkapkan Presiden Direktur Federal Oil Patrick Adhiatmadja. Menurutnya, kolaborasi dengan sesama perusahaan Indonesia tidak hanya untuk mendongkrak Gresini pada Moto2 2018 saja.

Melainkan, mengangkat nama Indonesia dalam balapan yang melintasi 15 negara ini. Publik akan menyaksikan logo Federal Oil dan Antangin dalam Kalex Moto2 yang merupakan tunggangan Jorge Navarro.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan Antangin dalam ajang balap ini. Sebagai sesama produk lokal, kita memiliki visi yang sama. Yaitu, mengangkat Indonesia di ajang internasional," Patrick, menjelaskan.

Yupz, sebagai bagian dari 200 juta lebih rakyat di negri ini, siapa yang tidak bangga dengan kehadiran logo Antangin dan Federal Oil di Moto2? Apalagi, Moto2 ini melintasi 19 sirkuit di 15 negara.

Ini jadi promosi yang bagus bagi kedua perusahaan itu. Sekaligus, menjadi motivasi supaya kelak, Indonesia memiliki pembalap di Moto2 dan MotoGP!

Aamiin...

*        *        *

Simak artikel selengkapnya di:
Kolaborasi Antangin dan Federal Oil Angkat Indonesia di Moto2 2018 (http://www.topskor.id/detail/69655/Kolaborasi-Antangin-dan-Federal-Oil-Angkat-Indonesia-di-Moto2-2018)

Gresini Targetkan Jorge Navarro Finis 5 Besar di Moto2 2018 (http://www.topskor.id/detail/69670/Gresini-Targetkan-Jorge-Navarro-Finis-5-Besar-di-Moto2-2018)




*        *        *
Chief Marketing Officer PT Deltomed Laboratories Febby Intan bersama
Presiden Direktur PT Federal Karyatama Patrick Adhiatmadja dalam sesi
diskusi dengan blogger dan media

*        *        *
Patrick dan Febby berpose di motor yang akan jadi tunggangan Jorge Navarro
pada Moto2 2018

*        *        *
Yupz, ada logo Federal Oil dan Antangin terpampang sangat besar di motor tim
Gresini ini

*        *        *
Foto bersama rekan blogger dan Frieda Oktavia

*        *        *
Akhirnya, selama lebih dari seperempat abad, saya bisa menunggangi
kendaraan Moto2 yang superkeren ini!

*        *        *
Artikel Terkait:
5 Alasan Gunakan Federal Matic Spesialis Dingin untuk Motor Matic
Endurance Journey with Federal Oil dan Cara Membuktikan Pelumas Berkualitas (http://www.kompasiana.com/roelly87/endurance-journey-with-federal-oil-dan-cara-membuktikan-pelumas-berkualitas_55f49391779773ba1b574cad)
Rahasia Federal Oil Puaskan Konsumen di Indonesia (http://www.kompasiana.com/roelly87/rahasia-federal-oil-puaskan-konsumen-di-indonesia_55f1ed42e6afbdc507c8c2bc)

*        *        *
- Jakarta, 5 Maret 2018

1 komentar:

  1. yey akhirnya merk lokal bisa berkibar di ajang internasional. sukses buat ANtangin dan Federal Oil

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)