TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Yuk, Cegah Stroke, Jantung, dan Diabetes sejak Dini

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Jumat, 19 Januari 2018

Yuk, Cegah Stroke, Jantung, dan Diabetes sejak Dini


Seminar Kesehatan Suplementasi Nutrisi L-Arginine di Hotel Raffles, Kamis (18/1)



SEBAGAI blogger, menulis tema kesehatan itu jadi salah satu yang terberat bersama politik. Secara, saya sadar ilmu saya belum sampai ke arah sana. Terutama, kesehatan jika sudah berkaitan dengan rokok. Ini berkali lipat lebih berat. Bisa dipahami mengingat saya merupakan perokok aktif.

Namun, biar berat bagaimana pun, saya harus mempelajarinya. Khususnya, kesehatan yang terkait dengan aktivitas sehari-hari. Itu mengapa, saya mencoba untuk memahaminya secara bertahap.

Salah satunya, ketika rekan blogger Dewi Sulistyawati memberi info tentang seminar kesehatan. Temanya, Suplementasi Nutrisi L-Arginine: Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Stroke, Penyakit Jantung, dan Diabetes, yang dilangsungkan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Kamis (18/1).

Acara edukasi ini diselenggarakan PT Sieta Merah Putih bekerja sama dengan Synergy Worldwide Indonesia dan disponsori PERDOSSI dan IDI. Sieta merupakan aplikasi kesehatan yang bisa digunakan seluruh kalangan. Ketua Panitia Acara, Sandra Kaunang, menjelaskan tujuan diadakan seminar kemarin.

Yaitu, untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanggulangan penyakit jantung, stroke, dan diabetes (Jastrobet). Melalui seminar ini, diharapkan bisa membantu mereka yang butuh pengobatan. Salah satunya, dengan mengkonsumsi suplemen nutrisi L-Arginine.

Wajar saja mengingat seminar tersebut diikuti 150 orang dari kalangan medis, non-medis, mahasiswa, media, dan blogger. Termasuk, saya yang ingin mengenal lebih lanjut terkait tiga penyakit mematikan tersebut.

Bisa dipahami mengingat saya baru mengetahui jika stroke ternyata menempati peringkat pertama sebagai pembunuh nomor satu di Indonesia! Itu diungkapkan Prof. Dr. dr. Rusdi Lamsudin, dalam pemaparannya.

Menurutnya, di Amerika Serikat (AS), stroke merupakan penyebab kematian nomor lima, tapi di Tanah Air justru yang pertama. Itu karena mayoritas masyarakat tidak mengetahui tanda-tanda kehadiran stroke. Itu sebabnya, Rusdi mengingatkan kepada kami yang hadir, untuk menyebarluaskan informasi ini kepada masyarakat, khususnya orang-orang di sekitar.

Pasalnya, di AS saja yang jauh modern, 795 ribu orang mengalami stroke setiap tahunnya. Meski begitu, Rusdi mengungkapkan, stroke bisa ditangani asal kita berperilaku hidup sehat sehari-hari. Termasuk, rutin mengkonsumsi nutrisi L-Arginine.

Nah, saya baru sadar jika asap rokok jadi salah satu penyebabnya bersama asap kendaraan (karbon monoksida). Tanda-tanda stroke tiba ketika orang mengalami sakit kepala tanpa sebab, kesemutan, tiba-tiba melamun, hingga hilang keseimbangan.

Untuk mengatasinya, harus dengan mengurangi konsumsi garam, makan asupan yang rendah kolesterol, dan pangkas berat badan. "Selain itu, hidup harus dibikin santai. Jangan terlalu mikir sesuatu hingga dalam," beber Rusdi.

Selain Rusdi, ada empat narasumber lainnya yang saling berbagi informasi dalam seminar tersebut. Mereka yaitu:

- dr. Badai Bhatara Tiksnadi
Menerangkan tentang peranan L-arginine untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah

- dr. Lady Dhita Alfara
Membeberkan peran L-Arginine sebagai suplementasi dalam terapi nutrisi berbagai penyakit degeneratif

- dr. Dyah Tunjungsari
Mengungkapkan L-arginine dalam pencegahan dan penanggulangan penyakit Neurodegeneratif

- Hendri Priadi (Nutritionis Synergy Worldwide Indonesia)
Menjelaskan tentang Proargi 9Plus yang merupakan nutrisi L-Arginine dengan kualitas farmasi

Yupz, pada intinya, untuk mencegah berbagai penyakit itu, kita harus menerapkan pola hidup sehat sejak dini. Termasuk, memperhatikan asupan makanan yang akan kita santap setiap hari.

Itu diselingi dengan olahraga rutin setiap hari (saya nyaris setiap sore ber-pingpong ria di kantor). Dan, jangan lupa untuk mengkonsumsi suplemen nutrisi seperti L-Arginine seperti Proargi 9Plus.

Ya, pepatah mengatakan, sedia payung sebelum hujan. Pun demikian dengan penyakit. Lebih baik kita mencegahnya sejak dini ketimbang mengobati.

*         *         *
Suatu kehormatan bisa mengikuti seminar edukasi terkait kesehatan
(Foto: Kurnia Amelia)

*         *         *
Seminar ini dihadiri sekitar 150 orang dari berbagai kalangan

*         *         *
Yupz, dapat sertifikat sebagai peserta seminar

*         *         *
- Jakarta, 19 Januari 2018

4 komentar:

  1. ada bu Dyah Tunjungsari ini ya, itu pernah saya ikutin seminar kesehatannya beberapa waktu lalu
    nice informasinya mas, stroke jantung dan diabetes memang harus dicegah sejak dini

    BalasHapus
  2. Iya, mencegah emang lebih baik dari pada mengobati. Salah satu pencegahan dini lainnya adalah dengan rutin periksakan diri ke faskes :)

    BalasHapus
  3. Tidak merokok, tidak konsumsi narkoba, tidak minum alkohol, makan teratur, istirahat cukup, rajin olahraga, sepertinya itu sudah cukup untuk mencegah berbagai macam penyakit.
    Dan kalau dirasa ada gejala penyakit serius, segera periksakan ke dokter.

    BalasHapus
  4. Penyakit-penyakit ini makin serem aja karena yang terkena bukan hanya usia lanjut lagi. Tapi yang muda-muda juga bisa kena. Harus makin hati-hati mengkonsumsi makanan dan jangan mager melulu

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)