TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Edge Gabung AEW, Reuni Lagi dengan Christian dan Hardy Boyz

Serial Catatan Harian Ojol

Serial Catatan Harian Ojol
Serial Catatan Harian Ojol

Selasa, 03 Oktober 2023

Edge Gabung AEW, Reuni Lagi dengan Christian dan Hardy Boyz

Edge Gabung AEW, Reuni Lagi dengan Cristian dan Hardy Boyz

Foto: https://www.allelitewrestling.com/



CLIMATE Pledge Arena, Minggu (1/10) atau Senin Dinihari WIB jadi saksi kehadiran salah satu aktor terbaik dalam industri gulat hiburan. Yaitu, Edge yang bergabung dengan All Elite Wrestling (AEW). 

Pria 49 tahun ini melakoni debutnya dalam WrestleDream 2023. Yaitu, event akbar AEW di Kota Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Saat itu, Edge menggemparkan belasan ribu penonton yang memadati stadion. Tepatnya, saat layar raksasa menampilkan persona Rated R Superstar diiringi lagu Metalingus milik band Alter Bridge.

Sontak, kehadirannya memecah reaksi penonton yang sebelumnya terpaku di ring. Yaitu, antara Christian Cage versus Darby Allin dalam duel bertajuk 2/3 Falls - AEW TNT Championship, skor 2-1.

Usai laga yang dimenangkannya, Christian didampingi Luchasaurus dan Nick Wayne. Sementara, Allin ditemani legenda hidup WWE dan WCW, Sting.

Klimaksnya, Edge menyelamatkan keduanya diiringi dengan mengusir Luchasaurus dan Nick. Tentu, tidak dengan ramah tamah atau guyonan. 

Melainkan, lewat salam olahraga. Yaitu, menghajar Nick dengan kursi dan serudukan maut alias Spear kepada Luchasaurus.

Bagaimana dengan Christian? Tentu, Edge ada rencana tersendiri terhadap sahabatnya itu...

*     *     *

SEBAGAI penggemar gulat hiburan sejak awal 1990-an, tentu saya tidak asing dengan Edge. Sosok bernama asli Adam Joseph Copeland itu mewarnai industri ini.

Tepatnya, sejak bergabung dengan World Wrestling Federation (WWF) -2002 jadi World Wrestling Entertainment (WWE)- pada 1996. Dalam perjalanannya di promotor gulat pimpinan Vince McMahon itu, Edge sudah memenangkan nyaris semua gelar.

Termasuk, empat kali WWE Championship dan World Heavyweight Chanpionshop (tujuh). Itu membuktikan kapasitas Edge sebagai salah satu pegulat terbaik dunia.

Meski, suami dari pegulat wanita Beth Phoenix ini tidak masuk dalam list saya. Bahkan, meski diperluas hingga 10 besar pun!

Ya, sejak pertama kali kenal dunia gulat seperti WWE dengan Smackdown dan Raw serta WCW dan ECW, saya punya daftar tiga favorit.

1. Kane
2. Jeff Hardy
3. Chris Jericho

Yang menarik, ketiganya sudah tidak gabung dengan WWE. Kane sudah jadi Walikota Knox County sejak 2018 yang pada 2022 ini memasuki periode kedua. 

Sementara, Jeff dan Jericho sama-sama gabung AEW. Kehadiran mereka membuat promotor gulat yang dipimpin Tony Khan kian berwarna. 

Sekaligus, memberi penyegaran industri gulat hiburan yang sejak awal 2000 didominasi WWE. Tepatnya, sejak mengakuisisi WCW dan ECW.

Sejatinya, dalam industri gulat terdapat beberapa nama promotor lain. Misalnya, Impact Wrestling, New Japan Pro Wrestling (NJPO), National Wrestling Alliance (NWA), dan sebagainya, termasuk indie 

Hanya, tidak ada yang mampu menggoyahkan takhta WWE. Hingga, Tony mendirikan AEW pada 2019.

Putra konglomerat asal Inggris, Shahid Khan, ini turut mengajak beberapa pegulat ternama jebolan WWE.

Itu meliputi Christian, Jericho, Jeff, Matt Hardy, Sting,  Cody Rhodes (kembali ke WWE 2023), CM Punk, dan sebagainya.

Saya pribadi menilai, AEW cukup menarik. Kerap menyaksikannya di youtube atau sosial media.

Meski, masih jauh dibandingkan WWE. Maklum, bagaimanapun, promotor gulat itu yang paling saya kenal.

Apalagi, ketika tayang di tv nasional dengan dipandu duo gokil: Edwin dan Jody!

*     *     *

KEHADIRAN Edge di AEW membuat saya jadi membayangkan duel impian: Duet dengan Christian sebagai tag team versus Hardy Boyz (Jeff dan Matt).

Ya, pada era WWE dulu, kedua pasangan itu memang mewarnai perebutan Tag Team Championship. Tentu, jangan lupakan Dudley Boyz (Buh Buh Ray dan D-Von).

Ketiga pasangan itu sangat dinanti fan gulat di kolong langit ini saat bentrok dalam TLC Match (Tables, Ladders, and Chairs). Alias, duel dengan keahlian senjata atau alat masing-masing.

Tables (meja): Dudley Boyz
Ladders (tangga): Hardy Boyz
Chairs (kursi): Edge-Christian

Untuk duel di AEW kemungkinan masih menunggu lagi. Sebab, Dudley Boyz saat ini masih terikat kontrak dengan Impact.

Jadi, sambil menunggu kembalinya TLC Match yang legendaris, tentu saya siap menyaksikan reuni Edge dengan Christian.

Ya, keduanya merupakan sohib. Meraih berbagai gelar dalam tag team.

Bahkan, Christian yang melantik Edge saat masuk WWE Hall of Fame 2012. Saat itu, Edge sudah menyatakan pensiun pada 2011 akibat cedera leher.

Namun, kembali ke WWE dalam Royal Rumble 2020. Dalam periode itu, Edge sempat membentuk faksi The Judgment Day bersama Finn Bálor, Damian Priest, Rhea Ripley, dan Dominik Mysterio, serta JD McDonagh.

Hanya, dalam perjalanannya, Edge dikhianati hingga harus cabut. Ya, meski WWE -dan promotor gulat lain- hanya settingan alias berdasarkan script, tapi tetap membuat penggemarnya geregetan!

Seiring faktor usia, membuat Edge tidak lagi jadi aktor utama WWE. Maklum, 30 Oktober mendatang genap setengah abad!

Itu mengapa, sejak beberapa bulan terakhir, beredar rumor Edge bakal pensiun mengingat kontraknya berakhir 30 September. Bahkan, WWE pun sudah menyiapkan duel final di kota asalnya, Toronto, Kanada, kontra Sheamus, pada 18 Agustus lalu.

Namun, Edge enggan berhenti. Setidaknya, untuk saat ini. 

Edge masih ingin kembali satu ring dengan Christian. Baik sebagai rekan tag team atau lawan.

Wajar, mengingat persahabatan mereka yang sudah berlangsung puluhan tahun. Saya pribadi, berharap pertandingan terakhir Edge sebelum benar-benar pensiun, dengan meladeni Christian.

Syukur-syukur, di tengah atau seusai laga bisa direcoki Hardy Boyz dan Dudley Boyz. Hingga, Edge dan Christian kembali bersatu dalam TLC Match!

Dan, saya pun bakal duduk manis depan layar ponsel untuk menyaksikan reuni akbar tersebut. Nostalgila!***


*     *     *

- Jakarta, 3 Oktober 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)