TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Kalau Bisa Sewa, Kenapa Harus Beli? SewaSewa.id Solusinya!

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan

Di Perbatasan, Harga Diri Indonesia Dipertaruhkan
PLBN Entikong

Sabtu, 06 April 2019

Kalau Bisa Sewa, Kenapa Harus Beli? SewaSewa.id Solusinya!


Detik-detik peluncuran SewaSewa, aplikasi sewa barang dan jasa di BEI
(Klik untuk perbesar foto atau geser untuk melihat gambar lainnya)


"BELILAH yang Anda butuhkan, bukan yang diinginkan." Demikian, adagium sehari-hari terkait kebutuhan barang atau jasa.

Efisiensi memang harus diterapkan. Sebab, jika tidak, bakal mubazir.

Terutama, jika harga barang tersebut lumayan mahal. Lebih baik untuk menyewa ketimbang beli.

Nah, sekarang, sudah ada wadah untuk melakukannya. Yaitu, pada SewaSewa.id yang merupakan aplikasi untuk persewaan baik barang maupun jasa.

Pada apalikasi yang bisa diunduh via Google PlayStore ini, masyarakat bisa memesan langsung kapan pun di mana pun scara praktis, mudah, serta aman.


*        *        *

SIANG itu, Kamis (4/4), ibu kota tampak cerah Dari kawasan timur yang terdapat bandar udara, saya menuju jantung Jakarta. Tepatnya, ke gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terletak di Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.

Sesampainya di Auditorium BEI, sudah ramai. Ya, saat itu, sedang berlangsung peluncuran SewaSewa.id. Tampak, tiga pendiri aplikasi ini .

Yaitu, Heri Wahyu Nugroho, Zaky MD, dan Yudi Dwi Harjo. Selain itu, event ini juga dihadiri dua narasumber terkait perkembangan aplikasi di Tanah Air .

Itu meliputi Presiden Indonesia Event Industry Council (IVENDO) Mulkan Kamaludin dan Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Laksono W Widodo
. Bagi saya, suatu kehormatan bisa jadi saksi peluncuran SewaSewa.id.

Aplikasi yang dibesut PT Solusi Estetika Wahana Andalan Sewa ini lahir untuk mengajak konsumen agar lebih smart dalam menemukan produk berkualitas melalui sewa barang maupun sewa jasa. Ketimbang, harus beli yang sesuatu yang sedikit digunakan tapi harganya mahal.

Alias, suatu kemubaziran. Gayung pun bersambut dengan SewaSewa.id meluncurkan aplikasi yang menekan biaya hidup masyarakat terkait pembelian barang atau jasa yang tidak terlalu dibutuhkan dalam jangka panjang.

"Aplikasi SewaSewa ingin memberikan pelayanan terbaik serta membantu para konsumen menemukan barang dan jasa berkualitas dnegan harga terjangkau. Di sisi lain, model bisnis kami ingin mengisi ceruk pasar yang mulai bergeser dari offline ke online," kata Heri dalam diskusi di BEI.

SewaSewa.id mengusung visi untuk menjadi platform e-commerce sewa menyewa terpercaya dan inovatif di Tanah Air. Aplikasi yang akan segera meluncur untuk AppStore ini memiliki tiga misi.

Itu meliputi senantiasa memprioritaskan kepuasan pelanggan melalui layanan prima terbaik. Memberikan solusi bernilai tambah dengan mengedepankan nilai estetika dan menjadi wahana yang andal dalam memenuhi kebutuhan sewa menyerah. Terakhir, SewaSewa.id selalu memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutaan melalui layanan sewa menyewa yang inovatif.

"Selain itu
, kami ingin senantiasa berkembang bersama dengan mengedepankan sharing economy dengan pegiat bisnis lainnya. Terutama, dalam bidang persewaan barang dan jasa," Heri, mengungkapkan.

Sosok yang juga menjabat sebagai Komisaris 
PT Solusi Estetika Wahana Andalan Sewa ini menambahkan, "Dalam era data informasi, kami juga ingin jadi referensi dalam hal data analytic. Khususnya di bidang sewa barang maupun jasa. Memiliki reputasi yang baik dalam memberikan informasi terbaik kepada seluruh pihak yang berkepentingan terutama pelanggan."





*        *        *

SYAHDAN, akhir tahun lalu, saya dan rekan jurnalis dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO)  menyelenggarakan kemping di Curug Nangka yang terletak di kaki Gunung Salak, Bogor. 

Hal yang paling merepotkan terkait peralatan masak mengingat kami seluruhnya kaum Adam. Jago makan, sedikit bisa masak, tapi tak pandai dengan peralatan dapur.

Tentu, kami bisa membelinya di warung yang bertebaran di sekitar lokasi. Namun, namanya kemping, jelas makan masakan warung kurang pas dan lebih afdol memasak sendiri.

Hanya
, ketika itu, kami terkendala perkakas. Terpaksa, harus mengambil ulang dari milik rekan yang rumahnya di sekitar Depok. 

Cukup merepotkan karena harus pulang-pergi. Untuk beli, meski harganya terjangkau dengan patungan, tapi rasanya mubazir karena hanya sekali pakai (dua hari).

Nah, dengan SewaSewa.id, itu bisa jadi solusiMisalnya, saya ingin menyewa kompor portable, baik listrik atau gas,  maka saya tinggal buka aplikasinya saja.

Di SewaSewa.id sudah tertera dengan lengkap. Mulai dari harga, lokasi pengiriman, hingga spesifikasi. Saya tinggal registrasi, login, dan pesan... Beres.

Tidak hanya barang saja
. Melainkan juga jasa. Termasuk, jika saya ingin menyelenggarakan event, terdapat sewa Jasa MC.

Atau bahkan, kelak untuk pernikahan. Yupz, sudah ada Wedding Organizer!

Ini menarik. Ibaratnya, SewaSewa itu Palugada. Alias, apa yang lo mau, gue ada***



*        *        *
Founder SewaSewa.id Heri Wahyu Nugroho menyampaikan presentasi terkait
aplikasi sewa barang dan jasa

*        *        *
Suasana peluncuran SewaSewa.id di Bursa Efek Indonesia pada 4 April lalu

*        *        *
Diskusi hangat dengan dua dari tiga pendiri SewaSewa.id, Zaki MD dan
Yudi Dwi Harjo

*        *        *
Tampilan muka aplikasi SewaSewa.id

*        *        *
Ingin kemping sekalian masak-masak?
Tinggal buka SewaSewa.id saja untuk menyewa
berbagai peraltan dapur

*        *        *
Di SewaSewa.id tersedia sewa untuk EO, supir
catering, MC, hingga WO!


*        *        *
- Jakarta, 6 April 2019

4 komentar:

  1. Jenis barang yang bisa disewa banyak ya variannya, meluncur deh aku penasaran apa aja yg disewain

    BalasHapus
  2. Waaa, asiik banget ni bro. Kemping lagi kita sewa tenda aje yeee, keril dan perlwngkapan lainnye juga..jadi gampang nih. Etapi bisa dadakan gak sewanye...?

    BalasHapus
  3. Oiye, ada sewa kamera gak om?

    BalasHapus
  4. Enaknya pakai aplikasi Sewasewa ini waktunya bisa kapan aja ya, Mas. Jadi nggak repot lagi pas perlu apa-apa.

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan obat kuat, virus, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik.

Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)