TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Daikin dan Merek Generik dari AC yang Melekat di Masyarakat

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Nikmati Genflix Selama 7 Hari Gratis!

Selasa, 24 Oktober 2017

Daikin dan Merek Generik dari AC yang Melekat di Masyarakat


Hanya Daikin pilihannya untuk AC nyaman dan Hemat Energi.
(Foto: www.Daikin.co.id)


SEBAGAI orang lapangan, setiap hari saya rutin bercumbu dengan terik matahari dan menggeluti rinai hujan. Itu terkait aktivitas saya dari stadion ke stadion, gelanggang olahraga, venue, lintasan aspal, hingga sudut sempit perkotaan. Dimulai sejak sang surya masih malu-malu hingga dewi rembulan mulai menampakkan keindahannya.

Pengecualian bila libur atau tidak ada agenda untuk meliput pertandingan, wawancara pemain, doorstop, dan sebagainya. Saat itu, biasanya saya di kantor sambil menyiapkan berita diiringi sejuknya Air Conditioning (AC) bermerek Daikin.

Yupz, Daikin sudah teruji ketangguhannya. Kualitasnya terjamin dari produsen raksasa yang Rabu ini (25/10) genap 93 tahun. Tak heran jika saya betah berlama-lama di kantor. Bisa dipahami mengingat hanya Daikin pilihannya untuk AC nyaman dan Hemat Energi.

Bahkan, meski sudah selesai deadline. Atau, ketika begadang bersama beberapa rekan untuk menyaksikan pertandingan sepak bola pada dini hari WIB. Kebetulan, di rumah saya belum terpasang AC. Jadi, untuk ngadem, biasanya saya pergi ke cafe sambil menenteng laptop untuk menulis berita.

Keberadaan AC memang tidak berarti bikin saya semangat untuk menulis. Namun, sejuknya udara bisa menambah inspirasi hingga timbul ide-ide yang dapat diterapkan pada lembaran koran.

Apalagi, perusahaan yang jadi sponsor tim asal Belgia, Club Brugge, ini dikenal sebagai penghasil AC yang nyaman dan AC Hemat Energi. Nah lho, adakah korelasi antara nyaman dengan hemat?

Daikin merupakan satu-satunya produsen AC yang terintegrasi di dunia. Perusahaan yang berdiri pada 1924 ini berkomitmen memproduksi AC dengan teknologi canggih. Ini jadi nilai tambah Daikin yang mengutamakan kepuasan konsumen.

Mereka jadi pemimpin dalam pasar pendingin udara yang sukses menciptakan lingkungan bersih dan segar. Itu berarti, Daikin mengembangkan kualitas produk yang inovatif dan menurunkan jejak karbon bumi.

Salah satunya, lewat AC Daikin Inverter. Produk ini diciptakan untuk menghadirkan kesejukan maksimal dengan pemakaian listrik minimal. Sehingga, konsumen bisa menghemat untuk mewujudkan lebih banyak lagi keceriaan keluarga.

Nah, karena di rumah saya tidak terpasang AC, jadi sedikit bias untuk menuliskan artikel ini karena hanya mengandalkan kenyamanan di kantor. Namun, sebagai blogger yang mengusung asas jurnlistik, terutama berdasarkan sembilan elemen Bill Kovach, tentu saya wajib menggali informasi.

Selain di kantor, saya sudah mengorek keterangan dari rekan dan netizen yang sudah memasang AC Daikin Inverter. Mayoritas dari mereka puas dengan kinerja AC Daikin Inverter.

Meski, awalnya sempat khawatir dengan pemasangan AC akan membikin pembayaran listrik membengkak. Sebagai pria yang belum berumah tangga, saya sering mendengar kabar sekitar 50 persen tagihan listrik berasal dari penggunaan AC.

Namun, pepatah mengatakan, jangan takut ombak jika ingin berlayar. Terbukti, dengan menghemat penggunaan listrik AC 50% bisa menurunkan tagihan listrik hingga 30%. Nah, AC Daikin Inverter ini dapat membantu pelanggan untuk menurunkan pemakaian listrik hingga 50%.

Dengan fakta tersebut, Daikin jadi pilihan utama untuk dipasang di rumah, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan berbagai instansi lainnya. Tak heran jika Daikin sudah jadi merek generik dengan slogan ikonik, "kalau AC ya Daikin".

Alias, di masyarakat, apa pun AC-nya, tetap disebut Daikin. Padahal, belum tentu yang dipasang Daikin, bisa jadi merek lain. Di sisi lain, itu membuktikan Daikin sebagai produsen AC yang kesejukannya melekat di hati masyarakat.

*         *         *
Solusi hemat tempat yang diusung Daikin dengan 2 indoor dan 1 outdoor
(Foto: www.Daikin.co.id)

*         *         *
Daikin mendapat empat bintang Standar Kinerja Energi Minimum (SKEM)
dari Kementerian ESDM yang merupakan tingkat tertinggi untuk kategori
hemat energi (Foto: www.Daikin.co.id)

*         *         *
Daikin merupakan sponsor utama Club Brugge, raksasa sepak bola asal Belgia
(Foto: ClubBrugge.be/en/home)

*         *         *

- Jakarta, 24 Oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)