TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Prenagen Edukasi Kaum Pria untuk Peduli Ibu Sehat

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Senin, 10 Oktober 2016

Prenagen Edukasi Kaum Pria untuk Peduli Ibu Sehat



Prenagen Pregnancy Educational Journey di Senayan City, Sabtu (1/10)

Prenagen Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat. Demikian rangkaian kampanya Prenagen sepanjang 2016 ini. Tujuan dari produsen susu ternama di Tanah Air ini untuk mendukung program pemerintah dalam menekan angka kematian Ibu melahirkan di Indonesia.

Suatu kehormatan bagi saya kembali diundang untuk menghadiri acara "Prenagen Pregnancy Educational Journey" di Senayan City, Sabtu (1/10). Ya, seperti tahun lalu pada Prenagen Fun Walk, mayoritas dihadiri kaum hawa. Meski, ada beberapa pria yang datang untuk mendampingi istrinya.

Di sisi lain, kebetulan saya belum berkeluarga. Namun, justru karena itu yang membuat saya semangat untuk mengikuti rangkaian acara tersebut. Maklum, dengan menghadiri acara Prenagen ini, saya bisa punya pengalaman untuk (calon) istri kelak.

Sebab, acara yang berlangsung sejak pukul 07.00-13.00 WIB itu, terdapat berbagai kegiatan yang menarik untuk diikuti. Mulai dari interaktif talkshow dengan tema "Siapkan Awal Kehidupan Terbaik si Kecil" bersama dr. Boy Abidin SpOG (K), Roslina Verauli (Psikologi Keluarga, dan Irene F. Mongkar (Praktisi Stimulasi Anak). Atau dengan mengikuti Education Center berupa kelas edukasi dan konsultasi gratis yang dimulai dari Persiapan Kehamilan, Kelas Hamil, Kelas Menyusui, dan Kelas Nutrisi Sehat.

Tentu, untuk saat ini, berbagai kegiatan itu sangat asing bagi saya. Namun, tidak untuk masa depan. Pasalnya, dengan mengikuti "Prenagen Pregnancy Educational Journey", saya jadi bisa punya gambaran jika nanti sudah menikah.

Itu diungkapkan dr. Boy yang menyebut 1000 hari pertama kehidupan kehamilan merupakan periode emas yang juga disebut waktu kritis.Sebab, jika tidak dimanfaatkan dengan baik dapat menyebabkan kerusakan yang bersifat permanen.

Nah, momen tersebut yang masih awam bagi saya sebagai pria dan belum berkeluarga. Tapi, berkat mengikuti acara Prenagen, saya jadi tahu. Ternyata, periode 1000 hari terjadi sejak pembuahan di dalam handungan hingga anak berusia 2 tahun. Dalam arti, 1000 hari terdiri atas 270 hari (9 bulan) selama kehamilan dan 730 hari (2 tahun) kehidupan sejak bayi dilahirkan.

Bagi saya ini penting, pasalnya dalam 1000 hari ini bisa menentukan perkembangan anak. Ini jadi edukasi nyata bagi saya yang sangat berguna untuk dipraktikkan pada masa depan. Yaitu, dengan menyiapkan solusi seperti melakukan pencegahan malnutrisi bagi ibu yang sedang hamil atau pada anak itu sendiri.

Enam di antaranya yang saya catat seperti:

- Suplementasi asam folat dan zat besi
- Pemberian ASI sebagai antibodi alami terhadap berbagai penyakit. Dalam diskusi "Prenagen Pregnancy Educational Journey" yang saya catat, disebutkan pemberian ASI eksklusif (6 bulan pertama) dilanjutkan ASI 6 bulan berikutnya dikombinasi hingga usia 2 tahun sangat penting untuk anak.
- Makanan MPASI. Nah, ini yang saya sebagai pria awam masih kurang mengerti. Intinya, MP-ASI wajib ditambahkan jika ASI sudah tidak tepenuhi.
- Suplemntasi Vitamin A
- Pemberian Zinc untuk diare
- Air, sanitasi, dan kebersihan yang meliputi cuci tangan untuk mencegah infenksi pada saluran pencernaan.

Pada acara itu juga, saya mengetahui jika Prenagen memiliki berbagai produk yang dirancang khusu sdengan varian terlengkap untuk setiap tahap kehamilan. Mulai dari persiapan kehamilan, hamil dengan mual dan muntah, hamil, sampai menyusui. Bisa dipahami mengingat sebelumnya, yang saya tahu mengenai Prenagen hanya sekadar produk susu kaum ibu saja.

Ternyata, ada produk anyar seperti Prenagen Prenapro yang merupakan formula terbaru Prenagen yang dirancang khusus untuk memberikan solusi nutrisi dalam memenuhi kebutuhan ibu pada 1000 Hari Pertama Kelahiran.

Lima di antaranya yang saya kenal saat menghadiri "Prenagen Pregnancy Educational Journey" yaitu:

- Prenagen Esensis: Nutrisi persiapan kehamilan dengan slogan menarik, "Ingat! Anda siap hamil, begitu menikah minum Prenagen Esensis!"

- Prenagen Mommy Emesis: Nutrisi kehamilan mengurangi mual muntah yang mengandung Vitamin B 6 dan Protein yang telah teruji klinis dapat mengurangi mual muntah di awal kehamilan.

- Prenagen Mommy: Nutrisi masa kehamilan yang tersedia kemasan praktis siap minum (UHT) untuk memenuhi nutrisi ibu di mana saja, kapan saja.

- Prenagen Lacamom: Nutrisi masa menyusui untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI yang bertujuan untuk meningkatkan perkembangan otak si kecil.

- Prenagen Juice: Sari buah asli Pomergranate dan Anggur yang banyak diminum peserta pada acara  "Prenagen Pregnancy Educational Journey", terutama yang hamil.

*       *       *
Name-tag saya sebagai blogger

*       *       *
Praktik cara menyusui bayi dari Lisma Meliana

*       *       *
Berbagai produk Prenagen

*       *       *
Berbagai Prenagen yang harus diketahui kaum pria

*       *       *
Sesi diskusi dalam Prenagen Pregnancy Educational Journey

*       *       *

Artikel sebelumnya:
Alasan Saya Ikut Prenagen Fun Walk Bersama Ibu Hamil dan Lansia

*       *       *
Keterangan: Seluruh foto merupakan koleksi pribadi (www,roelly87.com)
- Jakarta, 10 Oktober 2016

8 komentar:

  1. Wuih keren :)
    Nanti (calon) istrinya ga perlu lg jelasin panjang lebar soal beginian, krn udah tau...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin...

      makasih mbak :) *jadi terharu, tapi bener juga, ikut acara kemaren buat bekal di masa depan

      Hapus
  2. Mantap nih, keren banget, para pria harus tau juga masalah yang beginian, biar ibu juga bisa terbantu

    BalasHapus
  3. walaupun ngga hamil dan menyusui, tapi suami harus ngerti lah yah soal ginian biar gak salah beliin istrinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tosss mas
      sebagai pria, kita wajib belajar dari sekarang, biar nanti bisa punya gambaran :)

      Hapus
  4. memang iya, sih. Saya juga setuju kalau pria pun seharusnya tau. Biar pedul sama anak dan istrinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. siappp mbak :)
      hehehe, belajar dari sekarang buat masa depan

      Hapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)