TyyiccClcSK3IvRCDh0sKBc4_Sg roelly87.com: Merdunya Isyana Sarasvati saat Buka Bareng OPPO Community

Google Adsense 2016

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya

Jelajah Bromo, Malang, dan Sekitarnya
Ngebolang Menikmati Eksotisnya Kawasan Timur Pulau Jawa

Mengupas Sisi Lain dari Sudut Pandang Blogger...

Rabu, 22 Juni 2016

Merdunya Isyana Sarasvati saat Buka Bareng OPPO Community


Dari kiri ke kanan: Aryo Meidianto, Isyaan Sarasvati, dan Alinna Wen Xin

ISYANA Sarasvati. Demikan nama dara berusia 23 tahun ini. Di kolong langit Indonesia ini, siapa sih yang tidak kenal Isyana?

Berbagai media di Tanah Air menjulukinya sebagai penyanyi multitalenta. Alias, serbabisa. Pop ayo, rock oke, jazz siapa takut? Mungkin, dangdut saja yang sejauh ini belum saya dengar.

Saya sendiri sudah mengenalnya jauh sebelum Isyana populer. Tepatnya, pada pertengahan 2014 lalu ketika gadis berbintang Gemini itu merilis single perdananya btw, konon katanya, Isyana memang masih single, lho. Tapi untuk jelasnya, bisa ditanyakan sendiri. berjudul "Keep Being You".

Kesan saya saat itu sih sebagai cowok, memang Isyana manis banget (secara harfiah bagi kaum pria, manis itu hanya kalah dari anggun, tapi mengungguli cantik serta cakep). Seiring berjalannya waktu, kesan saya kian bertambah.

Ternyata, pemilik akun twitter @isyanasarasvati ini tidak hanya mengunggulkan paras elok saja. Melainkan juga didukung suaranya yang merdu dan penguasaan alat musik lainnya. Kalo saya ga salah, Isyana sebanding dengan musisi luar, Dido pas melantunkan White Flag. Atau, di dalam, sebelas-dua belas dengan Manik Purwakrishna (La Luna). Kebetulan, kedua penyanyi itu merupakan favorit saya.

Oh ya, jujur saja saya bukan penggemar Isyana, lho. Sejak 2014 hingga kini, saya hanya sebatas penikmat suaranya yang merdu dengan beberapa lagunya ada dalam playlist di Spotify saya di ponsel atau ketika melihatnya di youtube. Maklum, saya jarang nonton televisi -kecuali sepak bola yang memang terkait pekerjaan- jadi kurang begitu ngeh dengan aksinya saat manggung di layar kaca.


*        *        *
SORE itu, Senin (20/6) cuaca tampak bersahabat. Namun, tetap saja debu dan polusi udara mengiringi saya melangkah dari kawasan Gelora Bung Karno (GBK) usai menghadiri pressconference organisasi olahraga menuju Locanda Cafe. Keberadaan saya di restoran yang terletak di Panin Center Building, Jakarta Pusat ini untuk menghadiri event Buka Bareng Isyana yang diselenggarakan OPPO Indonesia.

Yupz, ini kali ketiga saya mengikuti acara yang diadakan OPPO Indonesia. Dimulai saat peluncuran OPPO R7S di Empirica, 7 Desember lalu, dan berkunjung ke pabriknya di Tangerang, Banten (31/5). Saat melangkahkan kaki di cafe bernuansa Italia itu, saya disambut tiga rekan blogger yang asyik mengabadikan berbagai momen. Yaitu, Lidya Fitrian, Shintaries Nijerinda, dan Unggul Sagena.

Ternyata, selain kami dari blogger, acara bertema #BukberOPPOWithIsyana ini sudah ramai didatangi pengunjung lainnya yang merupakan undangan eksklusif OPPO Indonesia. Tepatnya, ada media yang datang untuk meliput, Isyanation (julukan fan Isyana), dan O-Fans (komunitas OPPO Indonesia).

Acaranya sih gokil banget dipandu MC yang superduperyummy (saking gokilnya saya lupa namanya). Salah satunya dengan kontes menebak lagu berhadiah merchandise dari OPPO Indonesia. Kebetulan, saya ditunjuk mewakili blogger bersama dua rekan media, untuk menghadapi Isyanation dan O-Fans, untuk menjawab pertanyaan berupa judul lagu yang intro-nya atau reff dimainkan Isyana.

Tentu saja, saya dan dua rekan media hiburan itu bingung. Khususnya saya yang memang jarang mengikuti perkembangan Isyana, kecuali beberapa lagunya di Spotify atau melihatnya di Youtube. Tak heran jika pada babak pertama Isyanation unggul dengan 20 poin.

Namun, ibarat Juventus -tim sepak bola favorit saya yang mengusung tema Lo Spirito- akhirnya malah kami, tim media yang menang. Kalau tidak salah, skornya 30 poin, diikuti Isnyanation -susah nulisnya, Isyanation itu maksudnya negara Isyana? Atau negaranya isyana? Atau,jangan-jangan suatu saat nanti, Isyana bakal jadi ibu negara? hehehe- 20 poin, dan O-Fans 10 poin.

Nah, kemenangan kami -tim media- karena menjawab clue dari Isyana berupa lagu jadul. Yupz, dua di antaranya saya jawab benar, seperti Bento dari Iwan Fals dan Bohemian Rhapshody (Queen). Maklum, saya sudah khatam dengan dua lagu lawas tersebut.

Tak heran jika saya dan dua rekan media berhasil menggondol merchandise eksklusif berupa Power Bank. Ho ho ho, maaf ya Isyanatioin dan O-Fans. Analoginya, bagaimanapun jahe yang tua itu lebih pedas.

*        *        *
AKHIRNYA, untuk kali pertama saya bisa menyaksikan langsung penampilan Isyana secara live. Oh ya, wanita yang belajar piano sejak usia empat tahun ini juga membeberkan kisahnya sebagai Brand Ambassador OPPO Indonesia. Bagaimana ceritanya? Bisa disimak di video yang saya unggah lewat youtube di bawah ini. (atau klik link-nya)

Itu diungkapkan Isyana saat berbincang dengan seluruh undangan yang didampingi dua perwakilan OPPO Indonesia. Yaitu, Alinna Wen Xin selaku brand manager dan Aryo Meidianto (Media Engagment). Dalam diskusinya, ternyata OPPO sudah tembus lima besar produsen smartphone di Tanah Air.

Itu berdasarkan laporan yang masuk pada kuartal pertama 2016 seperti yang diungkapkan Alinna, "Kami puas dengan performa brand pada pertengahan pertama 2016 ini. Sekarang, OPPO Indonesia sudah memiliki market share 8,9 persen. Kontribusi terbesar dari OPPO F1 dan F1 Plus yang menyumbang 30 persen dari total penjualan OPPO secara nasional."

Bagi saya, tentu tidak terkejut mendengar kesuksesan OPPO di Indonesia. Maklum, bulan lalu saya pernah berkunjung ke pabriknya dengan melihat langsung proses produksi dari nol hingga pengepakan sebelum berada di tangan pelanggan.

Dalam kesempatan yang sangat berharga itu, OPPO Indonesia memang sangat menjaga kualitas smartphone yang diproduksinya hingga sekecil mungkin dengan sangat hati-hati. Tak heran jika meski kehadirannya tergolong baru di Tanah Air dibanding produsen sejenis, namun OPPO sudah memikat banyak hati masyarakat.

Itu, sama seperti yang dilakukan Isyana letika berada di atas panggung yang sangat memesona.

*        *        *
Logo OPPO yang ikonik

*        *        *
Kumpul bareng Blogger, Isyanation, O-Fans, dan Media

*        *        *
Rekan blogger Unggul Sagena memotret voucher untuk selfie bareng Isyana

*        *        *
Livetweet yang dilakukan Shintaries Nijerinda dan Lidya Fitrian untuk memeriahkan Buka Bersama OPPO Community

*        *        *
Diskusi bareng Isyana, Alinna, dan Aryo 

*        *        *
Ternyata Isyana bisa kepo juga saat melihat merchandise tiga Isyanation yang kalah hehehe

*        *        *
Entah apa yang ditunjuk Isyana...

*        *        *
Ternyata, aslinya Isyaan itu tidak hanya elok parasnya, tapi juga suaranya yang merdu, dan keahliannya pada alat musik

*        *        *
Isyana lagi, Isyana lagi... Tapi ga ngebosenin sih :)

*        *        **        *        *
*        *        **        *        *
*        *        **        *        *

Video di Youtube tentang Isyana dan OPPO Indonesia
*        *        *
Artikel terkait:
- Jadi Saksi Ketangguhan Ponsel OPPO saat Berkunjung ke Pabriknya di Tangerang
- Tujuh Alasan OPPO R7S sebagai Teman Sehari-hari

*        *        *

- Jakarta, 22 Juni 2016

11 komentar:

  1. waaw hadir nih yang ngefans sm si merdu n cantik..!
    salam buat isyana dari trio krucils yaa
    anak2ku yang ngefans berat sm dia niih
    mpe apal lagu2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ebuset, saya aja ga apal lagunya isyana :)
      tapi sering ngintipin beliau di youtube n koleksi beberapa lagunya di Spotify... hehehe

      Hapus
  2. Isyanation
    Kok keren istilahnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh :)
      awalnya saya bingung, kenapa mereka disebut isyanation...
      hehehe unik juga sih

      Hapus
  3. Isyana udah cantik, ramah pula ya! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut saya (sebagai cowok), cantik itu relatif mbak hehehe :)
      tapi suaranya emang merdu...

      Hapus
  4. isyana memang salah satu penyanyi single wanita yang menarik karena kemampuan olah vocalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas :)
      dia itu nyaris perfect untuk ukuran musisi Indonesia, semoga next time bisa go internasional...

      Hapus
  5. Selain suaranya, aku senang sama selera berbusananya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha, kok sama kayak saya mbak?
      hi hi hi :)

      #eaaa

      Hapus
  6. ooy kenapa ada foto au dipasang disini hahaha candid pula

    BalasHapus

Maaf ya, saat ini komentarnya dimoderasi. Agar tidak ada spam, iklan judi, obat kuat, penjual gunting kuku, dan sebagainya. Silakan komentar yang baik dan pasti saya kunjungi balik. Satu hal lagi, mohon jangan menaruh link hidup...

Terima kasih :)